ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Thursday, November 07, 2013

Mengenal Aplikasi Sinkronisasi BitTorrent Sync

Dear Readers..

Kemarin, saya baru mengetahui mengenai aplikasi baru dari BitTorrent yaitu BitTorrent Sync. Fungsinya lebih kepada sinkronisasi satu atau lebih folder pada salah satu perangkat kerja Anda, misalnya PC, atau Laptop, atau bahkan tablet berbasis iOS atau Android.

Di tengah banyaknya aplikasi sejenis yang beredar saat ini sebut saja, Google Drive, DropBox, Box, SkyDrive dan banyak lagi, maka Sync menawarkan sesuatu yang berbeda bahkan lebih. Apa saja kelebihan Sync ?

1.  Gratis. Untuk semua versi baik PC, Tablet maupun Smartphine, Sync tidak mempunyai produk yang dijual, semuanya versi gratis.

2.  Untuk kata gratis, sekali lagi Sync membuat saya kaget, sekaligus senang , tidak ada limitasi besaran storage yang akan kita sync. TIDAK ADA LIMIT.

3.  Data tetap ada di device kita. Tidak seperti penyimpanan data online lainnya, Sync hanya bertugas membuat identifier pengguna, device apa pertama yang kita daftar, si device berisi berapa folder yang akan kita sync.  Selanjutnya data ini akan di hubungkun di seluruh device yang kita daftar menggunakan Secret Key dari device pertama. Hasilnya semua data kita secara online akan di salin dan disamakan dengan device pertama. Sync tidak menyimpan data tersebut, karena tidak menyediakan akses lewat web ke server Sync. Sync hanya mengatur device, dan sync list yang terdaftar.

Itu namanya keren !!

Langsung download di www.bittorrent.com/sync

No comments:

My Blog Stats