Friday, August 23, 2013

Debat Kairo : Islam vs Kristen (2)

KOMENTAR DR. ANIS SHOROSH:
(MAAF TIDAK DITAMPILKAN, KALAU INGIN TAHU LIHAT DI “PAKDENONO.COM”)
KOMENTAR AHMED DEEDAT:

USTADZ AHMED DEEDAT MENOLAK ARGUMEN DR. ANIS SHOROSH
Kita mulai dengan ayat ke sembilan, dari pasal ke empat belas, dari Injil Yohanes yang digunakan saudara Dr. Anis Shorosh sebagai argumen, Yesus berkata kepada Filipus:
“Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa”. (Yohanes 14: 9).

Orang-orang Kristen menyimpulkan dari ayat ini bahwa Yesus adalah Bapa, akan tetapi jika kita melihat kepada ayat sebelumnya, dalam alur ceritanya sekali lagi, kita perhatikan dari awal pasal terdapat kesalah pahaman dari murid-murid Yesus terhadap kata-kata Yesus. Pada ayat ke empat belas dan selanjutnya Yesus berkata kepada mereka:
(Yohanes 14: 4-5) “Dan kemana aku pergi kamu tahu jalan kesitu. Kata Tomas kepadanya: `Tuhan, kami tidak tahu kemana engkau pergi, jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”.

 
Mereka tidak mengerti apa yang dimaksud Yesus, ia bercerita tentang perjalanan spritual, sedangkan para murid memikirkan tentang letak geografis kota Dante, New Casde dan South Hamphton. Yesus bercerita tentang Tuhan dan cara menuju Tuhan, maka ia berkata:
“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui aku.” (Yohanes 14: 6).

Hal ini terlalu besar untuk dapat ditangkap oleh pemahaman mereka, oleh sebab itu Filipus berkata kepadanya: “Tuhan tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami”. Mereka ingin melihat Tuhan secara nyata, Yesus menjawab: “Telah sekian lama aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku?”.
Artinya engkau adalah bangsa Yahudi, dengan sifat ini, semestinya engkau tidak meminta permintaan seperti ini, tidak ada manusia yang melihat Tuhan dan masih hidup, engkau telah menemani aku selama tiga tahun dan belum mengerti risalahku, engkau ingin melihat Tuhan dengan mata kepalamu sedangkan engkau tidak mampu melihat matahari. “Siapa yang melihat Aku sungguh ia telah melihat Bapa”, artinya, jika kamu memahami aku, maka kamu memahami Allah, inilah yang dikatakannya selalu, mereka tidak melihat dengan penglihatan dan mendengar dengan pendengaran, mereka juga tidak mengerti. Melihat bukan berarti melihat dengan mata kepala, akan tetapi maksudnya adalah memahami, maksudnya adalah: Jika kami memahami siapa aku maka kamu akan memahami Allah!
(Suara riuh dan tepuk tangan dari hadirin).

Jadi, Yesus tidak menyatakan diri bahwa ia adalah Bapa, saya ingin tahu siapakah di antara anda yang mendengar ayat ini?
“Sebab ada tiga yang memberi ketaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.” (Surat Yohaner pertama 5: 7).

Apakah anda membaca ayat ini di dalam Bible?! DR Anis Shorosh menjawab, “Ya, ini adalah frrman dan merupakan teks ayat ke tujuh dari pasal ke lima dari Surat Yohanes Yang Pertama”.

(Tepuk tangan dan suara riuh dari para hadirin)

Ayat ini terdapat dalam teks Bible yang diakui oleh gereja Katolik, demikian juga dalam teks Bible yang diakui oleh gereja Protestan, yang telah diizinkan penyebarannya oleh King James I, akan tetapi ayat ini dihapus dari cetakan yang telah direvisi terhadap teks milik King James I dan dianggap sebagai teks yang disusupkan. 21
Demikian juga seluruh terjemahan Bible modern masih mengandung teks ini. Yang menghapusnya bukanlah ulama umat Islam, bukan ilmuwan Yahudi dan bukan pula orang-orang Hindu, akan tetapi tiga puluh dua orang ilmuwan yang merupakan ilmuwan terkemuka Kristen yang berasal dari lima puluh sekte bekerja sama untuk menterjemahkan teks yang telah direvisi. Demikian juga dalam masalah naiknya Yesus ke langit, hal ini tidak disebutkan kecuali hanya terdapat pada dua tempat dari Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Markus berkata: “Terangkatlah ia ke sorga”. (Markus 16: 19)22 Lukas berkata: “Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga”. (Lukas 24: 5 1).
Saudara Shorosh berargumentasi menggunakan satu ayat dari Kisah Para Rasul, akan tetapi kedua ayat ini juga dihapus dalam teks revisi karena dianggap sebagai kalimat-kalimat yang disusupkan.
(Tepuk tangan dan teriakkan “Allahu Akbar”).

Saudara Shorosh mengatakan bahwa kata “Aab” (Bapa) tidak terdapat dalam Al-Qur’an. Memang Allah SWT: memiliki 99 nama, akan tetapi kata “Aab” (Bapa) tidak terdapat di dalamnya, walaupun pengucapan kata “Aab” dalam bahasa Arab jauh lebih mudah daripada pengucapan kata “Rabb” (Tuhan), mengapa hal itu terjadi? Untuk menghindari pemikiran yang keliru tersebut. Jutaan manusia yang ada di permukaan bumi ini memahami kata “Aab” dengan pemahaman harfiah, bahwa “Aab” (Bapa) langit ini memiliki seorang anak, hasil dari proses kehidupan yang masuk dalam ruang lingkup hubungan intim, hal itu merupakan insting makhluk hidup yang ada di dunia, oleh sebab itu kata “Aab” tidak terdapat sama sekali di dalam Al-Qur’an.
(Tepuk tangan hangat)

Saudara Shorosh menyebutkan dalam bukunya bahwa anaknya berkata kepadanya setelah mengeluarkan air dari kamar mandi dan mengosongkan air yang ada di dalam bak. Sekarang ia mengetahui bagaimana turunnya hujan. Ayahnya bertanya: “Bagaimana hal itu terjadi?”
Anak itu menjawab, “Ketika Yesus mandi di langit dan mengosongkan bak mandi maka hujanpun menenggelamkan bumi, terjadilah angin topan dan petir di permukaan bumi. Ketika anak tersebut mengatakan hal itu, ayahnya memeluk dan menciumnya!! Gambaran seperti ini melekat di dalam pikiran, lalu mereka mengkhayalkan “Aab” seperti itu, melakukan pekerjaan yang sama. Untuk mencegah penyamaan Tuhan dengan manusia, maka Al-Qur’an menghindari penggunaan setiap kata yang menyebabkan terlintasnya gambaran yang keliru di benak manusia. Jadi, kata “Aab” tidak terdapat dalam Al-Qur’an karena kata tersebut tidak sesuai dengan keagungan Tuhan yang memiliki seorang anak, atau seorang Bapa langit petualang cinta yang membunuh anaknya sebagai penebus dosa-dosa manusia. Kamulah yang telah melakukan dosa, ia tidak mampu untuk memperbaiki kesalahan kamu, lalu apa yang ia lakukan? Membunuh anaknya!! Itukah yang dinamakan cinta? Seorang laki-laki memasuki rumah anda untuk mencuri, membunuh istri anda, atau anak anda, memperkosa putri anda, sedangkan anda tidak mampu untuk melawannya, lantas apakah yang anda lakukan? Apakah anda akan membunuh anak laki-laki anda dan itu dinamakan dengan cinta? Ini adalah gambaran yang keliru untuk memahami keadilan dan etika, jika gambaran anda benar, maka tindakan anda juga benar.
Telah tiba masanya di Amerika suatu zaman, dimana 60% manusia di dalamnya melakukan hubungan seks pra nikah, akan tetapi kita membaca dalam buku saudara Shorosh yang diberi judul “Al­-Falisthini Al-Mutaharrir” (Palestina Merdeka), ia berjalan di jalan raya didampingi dua orang gadis di kiri dan kanannya, tindakannya ditolak oleh seorang ibu rumah tangga yang baik dan ia diajak ke rumahnya untuk merayakan cuti akhir pekan. Saudara Shorosh pergi ke rumah wanita yang baik tersebut untuk merayakan akhir pekan, namun ayah sang gadis menanti kedatangannya dengan senapan di tangan, saudara kita Shorosh segera beranjak mundur. Jika anda memperlihatkan prinsip-prinsip etika seperti gambaran ini, maka tidak aneh 60% dari rakyat Amerika menurut data statistik saat ini setuju dengan hubungan seks pra nikah!!
Dikatakan kepada kita bahwa Kristen bukanlah agama, Kristen adalah hubungan. Akan tetapi cobalah anda perhatikan apa yang dikatakan Yesus:
“Setiap orang yang memandang perempuan dan menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya”. (Matius 5: 28).

Saudara-saudara yang saya hormati, tuan dan nyonya sekalian dan moderator.
Tema ini luas sekali, kita dapat melanjutkan cerita ini hingga tidak terbatas. Akan tetapi saya menghormati peringatan moderator bahwa waktu saya telah habis. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara­-saudara.


21. Kami lampirkan apa yang telah kami peroleh berkat karunia Allah SWT. Yang Maha Kuasa, berikut ini beberapa naskah dan beberapa terjemahan Bible yang bermacam ragam, kita akan melihat apa yang diisyaratkan terhadap pilar agama Kristen yang paling agung ini:
A. Terjemahan Bible berbahasa Arab:
(1) Naskah perjanjian baru (Katolik) cetakan Katolik 1986. Komentar yang terdapat setelah teks ini adalah: “Teks ini tidak terdapat dalam kitab asal yang berbahasa Yunani yang menjadi sumbernya, menurut pendapat yang paling kuat teks ini merupakan keterangan yang dimasukkan ke dalam teks asli pada sebagian naskah”, halaman: 943.
(2) Terjemahan (Protestan) berbunyi sama tahun 1989, teks berbunyi: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus) dan ketiganya adalah satu.” Sebagaimana yang diketahui bahwa dua tanda kurung diletakkan di antara lafaz-lafaz yang merupakan bukan inti dari firman Tuhan, sama seperti kalimat­kalimat tambahan, maksudnya adalah apa yang terdapat dalam tanda kurung bukan teks asli.
B. Terjemahan berbahasa asing lainnya:
(1) Today’s English Version. Terdapat teks berbunyi: “There are Three Witnesser, The Spirit, The Water and The Blood..”
(2) The New Scofield Study Bible. Redaksi, penjelasannya dan komentarnya disusun oleh delapan orang pembesar ilmuwan theol­ogy, terdapat komentar terhadap teks ini:
(5-7) It is Generally agteed that this vetse has no ms. authority an has been inserted. (Para ilmuwan berkesimpulan bahwa teks ini pada umumnya tidak terdapat dalam manuskrip-manuskrip Yunani yang asli dengan alasan bahwa teks ini dimasukkan ke dalam teks aslinya”.
(3) R. S. V. Intemational Greek-English. Teksnya berbunyi: “And the spirit is the Witness, because the spirit is the Truth”. (Yang memberikan kesaksian adalah Roh Kudus, karena Roh Kudus adalah kebenaran).
(4) Le Sainte Bible. “Car il y en a Trois qui tendent temoignage..”
Para pembaca, di hadapan anda terdapat dua teks arab dan empat teks asing lainnya, tiga teks berbahasa Inggris dan satu teks berbahasa Yunani dan yang keempat berbahasa Prancis, coba bandingkan antara satu teks dengan teks lain agar anda mengetahui bahwa anda memiliki kitab teragung di permukaan bumi “Al-Qur’an”.
22. Pertama kami lampirkan apa yang terdapat dalam ayat kedua: “Naiklah ke langit”, dari teks berbahasa asing seperti berikut:
(1) The R S. V Greek-English.
51- While he blessed them, he parfed from them.(h) Other anciened outhurities add and was carriel up in to heaven. Komentar terhadap teks diberi huruf (h) (Beberapa referensi klasik lain ditambahkan teks “Dibawa ke langit”. Artinya teks tersebut dibuang dari ayat dalam petikan ini).
(2) The R. S. V. Oxford Bibles. Terdapat teks berbunyi: “While he blessed them, he parfed from them, and was Carried up in to heaven (a). Other anciend authorities amit “and was carried up in to heaven…”. Komentar diberi huruf (a). (Pada beberapa referensi klasik lain, kalimat “Dibawa ke langit” dibuang.)
Para pembaca yang budiman, di depan anda terdapat beberapa teks yang satu sama lain tidak saling sesuai. Teks-teks ini bercerita sendiri, tidak ada interfensi kita di dalamnya, wallahualam.
TANYA-JAWAB

Kata-kata moderator:
Kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian saudara-saudara sekalian…, menurut hemat kami, sejak mengikuti debat ini, pertanyaan yang masuk kepada kami lebih dari dua ratus pertanyaan. Semua pertanyaan ini kami kumpulkan dalam satu kotak yang berada di belakang saya. Sebagian dari pertanyaan-pertanyaan ini ditulis dengan bahasa tertentu, saya akan rnencoba untuk memahaminya semampu saya, jika tidak mengerti saya akan menyerahkannya kepada mereka yang berpengalaman untuk membuka kunci-kuncinya dan menjawabnya. Saya akan berusaha semampu saya agar pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada kedua pembicara seimbang.
Pertanyaan pertama:  ditujukan kepada Ustadz Ahmed Deedat.

Mengapa Yesus mengizinkan Tomas bersimpuh di depannya memanggilnya dengan kata-kata, “Ya Tuhanku dan Allah-ku”?.
Jawab:
(Moderator: “Anda punya waktu dua menit untuk menjawab pertanyaan ini”).
Karena Tomas tidak berada di dalam ruangan ketika Yesus pergi ke sana pertama kali. Yesus telah menjelaskan kepada para muridnya bahwa ia adalah orang yang sama, orang yang makan makanan ikan bakar dan menyaksikan madu, para murid memberitahukan kepada Tomas bahwa guru bersama mereka sedang memakan makanan. Tomas berkata kepada mereka, “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangannya dan aku letakkan tanganku atau jari-jariku pada bekas paku-paku itu dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu, aku tidak akan percaya”. Artinya ia tidak percaya bahwa Yesus masih hidup dengan tubuhnya. Andai mereka berkata kepadanya bahwa mereka melihat hantu Yesus atau hanya bayangannya, niscaya mereka percaya, karena manusia pada masa itu lebih siap untuk mempercayai hantu-hantu dan sebagainya. Ketika Yesus kembali untuk kedua kalinya ke kamar, Tomas bersama para murid, kali ini Yesus berkata kepadanya, “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tanganku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambungku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah”, ketika itu Tomas yang dikenal sebagai orang yang ragu itu mengetahui bahwa dirinya dungu. Semua murid menyaksikan bahwa Yesus hidup bersama mereka, makan ikan dan menyaksikan madu, namun ia tetap ingin meletakkan tangannya di samping Yesus, Yesus berkata kepadanya, “Kemarilah, lakukanlah apa yang engkau inginkan”. Saat itu ia tahu bahwa ia dungu, Tomas berkata dengan kagum, “Ya Tuhanku dan Allah-ku!”.23 Apakah saat itu Tomas memanggil Yesus karena Yesus pemelihara dan Tuhannya? Tidak, itu adalah ungkapan kekaguman.
Pertanyaan kedua: ditujukan kepada DR. Anis Shorosh.
Apakah Yesus menyembah Tuhan? Jika demikian, mengapa ia membutuhkan Tuhan yang sempurna, sebagaimana yang dikatakan orang-orang Kristen ia juga menyembah Tuhan, dan untuk siapa ia menyembah?
Jawab:
Saudara-saudara yang berbahagia, saya sangat gembira bisa bersama-sama anda. Sekali lagi dan untuk saudara Ahmed Deedat saya katakan bahwa saya sangat percaya kita akan diberikan kesempatan lain untuk ikut bersama dalam sebuah acara debat seperti ini, mungkin saya akan menyarankan tema yang lain, sebagaimana beliau mengusulkan tema kita malam ini.
Di antara kesulitan yang terlihat pada sebagian saudara-saudara adalah, saudara-saudara menganggap kecil Tuhan, sedangkan Tuhan itu maha besar, ia mungkin saja turun kepada anda dan berkata kepada anda, “Aku mencintai kamu”. Apakah anda bisa memahami hal itu? Cinta adalah kasih sayang!! Dengan bentuk kata ini ia datang dalam bentuk seorang manusia yang sempurna, tanpa pernah melakukan dosa sekalipun. Sebagai manusia yang sama seperti anda, ia juga beribadah kepada Bapa di langit, ingatlah apa yang dikatakan Yesus ketika ia berada di kayu salib, “Eli, Eli Lama Sabakhtani”, saya yakin bahwa anda mengetahui kalau Yesus tidak berbicara menggunakan bahasa Arab. Ia telah berkata dengan pelan, yang artinya adalah,
“Tuhanku, Tuhanku mengapa engkau meninggalkan aku”. Ketika Yesus mati, maka Allah tidak mati, yang mati adalah jasadnya, dia maha hidup sepanjang masa, harap anda mengingat hal ini!!
(Teriakan suara tinggi dari penanya karena Dr. Shorosh tidak menjawab pertanyaan secara langsung)

Moderator berkata kepada penanya, “Saya harap anda bisa diam, jika tidak, anda akan dikeluarkan dari ruangan. Jika seorang pembicara tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya, itu adalah suatu kekurangan dan lawan debat mendapat poin untuk itu.”
Pertanyaan ketiga: ditujukan untuk Ustadz Ahmed Deedat.
Dalam ayat disebutkan, “Aku dan Bapa adalah satu”, kata satu dalam bahasa Yunani bukan mudzakkar dan bukan pula mu’annats, maksudnya adalah satu menurut isi dan karakternya, bukan menurut tujuannya. Tuan Deedat, dapatkah anda memberikan komentar terhadap pertanyaan ini?
Jawab:
Satu dalam bahasa Yunani adalah “Hin”. Kata yang sama digunakan dalam pasal ke tujuh belas dalam Injil Yohanes:
“Aku di dalam mereka dan engkau di dalam aku supaya mereka sempurna menjadi satu”. (Yohanes 17: 23).

Apakah satu di sini artinya adalah bersatunya jasad­jasad Allah, Yesus dan para murid-murid, termasuk di dalamnya Tomas yang ragu dan Yudas Iskariot yang berkhianat? Tidak. Satu di sini adalah tujuannya, bukan menurut isi, atau kekuatan, atau pengetahuan secara keseluruhan dan kekuasaan secara keseluruhan.
Tentang Adam dan Hawa, dikatakan di dalam Bible: “Mereka berdua satu tubuh”. Kata satu yang dipakai dalam bahasa Yunani di sini juga “Hin”, maka satu di sini adalah menurut tujuannya, bukan isinya.
Pertanyaan keempat: ditujukan kepada DR. Anis Shorosh.
Apakah maksudnya ketika anda mengatakan, “Yesus adalah anak Allah”?.
Dengan segala hormat saya kepada Dr. Shorosh, apakah Yesus benar-benar anak Tuhan, sebagaimana saya anak ayah saya, atau ada maksud lain?, mohon anda jelaskan kepada kami.
Jawab:
Harap anda ingat bahwa anak Tuhan adalah gelar spritual, Tuhan tidak menikah sama sekali, Allah adalah Tuhan Trinitas. Saya ingin memperingatkan anda, ketika anda mengatakan Bismillahirrahmanirrahim, maka kita melihat adanya Trinitas, sebanyak 113 kali dalam Al-­Qur’an persis seperti kami mengatakan atas nama Bapa, anak Tuhan dan Roh Kudus. Kita harus mengasihi sesama kita dan menyerahkan hakikat eksistensi Tuhan di dalam Mesias vang telah datang untuk berbaikan dengan anda, terima kasih.
Pertanyaan kelima: Pertanyaan selanjutnya ditujukan kepada Ustadz Ahmed Deedat.
Dapatkah anda menjelaskan kepada kami bagaimana Allah membebaskan dunia jika ia tidak berwujud dalam wujud Yesus sebagaimana yang disebutkan dalam perjanjian baru?
Jawab:
Apakah saya harus mengkoreksi kekeliruan yang dilakukan saudara Shorosh berkaitan dengan Bismillahirrahmanirrahim. Kalimat ini artinya Allah adalah Esa, Dialah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Allah memiliki 99 nama, akan tetapi Ia bukan 99 Tuhan, tidak pula Dia tiga Tuhan dalam Tuhan yang satu, sedangkan bentuk kata yang digunakan dalam agama Kristen mengakui adanya tiga Tuhan.
(Tepuk tangan hangat dari para hadirin)

Sekarang ke pertanyaan yang sedang kita bahas, bagaimanakah Allah membebaskan alam? Hanya ada satu cara saja, yaitu iman kepada Allah SWT dan beramal saleh, inilah yang dikatakan Yesus:
“Maka aku berkata kepadamu: jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli Taurat dan orang-orang Parisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam kerajaan sorga”. (Matius 5: 20).

Artinya, jika kamu tidak sebaik Yahudi, maka kamu tidak akan masuk surga, inilah satu-satunya jalan menuju pembebasan.
Kata-kata moderator:
Ustadz Ahmed Deedat telah menutup dengan ungkapan yang sangat positif. Saya minta DR. Anis Shorosh untuk melakukan hal yang sama dengan ringkas, terima kasih.
Ucapan DR. Anis Shorosh.
Sekali lagi saya ingatkan kepada saudara-saudara bahwa Yesus tidak pernah berdusta sama sekali, ia berkata:
14. “Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga anak manusia harus ditinggikan. 15. Supaya setiap orang yang percaya kepadanya beroleh hidup yang kekal. 16. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadanya telah binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 17. Sebab Allah mengutus anaknya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan menyelamatkannya oleh dia.” (Yohanes 3: 14-17).

Ketika Ibrahim mencoba untuk mengorbankan putranya, Tuhan berkata kepadanya, “Jangan lakukan, karena aku akan berkorban untukmu”. Alhamdulillah kita pada malam ini mampu untuk memperlihatkan hakikat bahwa Allah adalah Bapa, anak Tuhan dan Roh Kudus, satu dalam tiga dan tiga dalam satu. Itu merupakan rahasia yang saya dan saudara-saudara tidak mampu untuk mengetahuinya, namun kita dapat menerimanya.
Moderator:
“Diharapkan untuk tenang, sekitar seribu sampai dua ribu orang tidak dapat menghadiri debat pada malam ini setelah mereka ditolak polisi dengan paksa, menurut informasi dari pemerintah, melihat tidak adanya tempat.
Ketika saya mendengar akan diadakannya debat ini, tidak pernah terlintas di benak saya bahwa debat ini dapat berlangsung antara seorang Kristen dengan seorang Muslim. Saya minta anda mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua pembicara, terima kasih dan selamat malam”.
______________________________________________________________
23.  Lihat, (Yohanes 20: 24-28)

40 comments :

setuju sama obat jantung bocor bawaan . .!
ayooo jangan kalah .

BENARKAH KRISTIANI AKAN MASUK SYURGA ??? INI JAWABANANNYA MENURUT AL-QURAN. !!!
https://www.youtube.com/watch?v=hC8uB4kf5sY

KAFIRKAH KRISTEN ? TIDAK MENURUT USTADZ FIRDAUS. MALAH BELIAU DI BAPTIS.
https://www.youtube.com/watch?v=bEN6WQbC-Ec

HAHHA HAHA

KALAU KITAB , KALAU AGAMA MASIH DEBATEBLE , BERARTI KITAB DAN AGAMA ITU TIDAK DIBUAT OLEH TUHAN YANG MAHA SEGALA NYA .

KALAU MASIH DIPERDEBATKAN ANTARA MANUSIA ...PASTILAH REKAYASA MANUSIA .

DANGKAL HANYA SEBATAS PEMIKIRAN MANUSIA . MAKA PENGABARAN NYA DAN FATWA FATWA NYA , SEBATAS KEHIDUPAN DAN BUDAYA MANUSIA JAMAN ITU DAN DIMANA DICIPTAKAN NYA , KITAB DAN NABI NABI NYA.

KITAB SEPERTI DONGENG

MUSA MEMBELAH LAUT , TIDAK MAMPU MEMUSNAHKAN FIRAUN.

YESUS MATI DI SALIP ..TIDAK MAMPU MENGHIDUPKAN DIRINYA , PADAHAL DIA MAMPU MENGHIDUPKAN MANUSIA YANG SUDAH MATI.

MUHAMMAD . BERISTRI 9 MENIKAHI ANAK DIBAWAH UMUR , MNGIJINKAN PERBUDAKAN ,

ITULAH SEKEDAR PEMIKIRAN MANUSIAWI.

JIKA BENAR MEREKA UTUSAN TUHAN ATAU TUHAN NYA , PASTI INI TIDAK TERJADI.

TAK ADA KHABAR YANG ANEH DARI KITAB KITAB MEREKA , MERKA TIDAK BISA MENGABARKAN KEHIDUPAN SEBELUM MANUSIA DAN SESUDAH NYA.

TIDAK DICERITAKAN , BAGAIMAN ADAM DAN EVA , BERANAKAN ORANG AFRIKA DAN ORANG ORANG CHINA.

AGAR ADA YANG LEBIH TINGGI DARI RAJA ATAU DARI KAISAR SAAT ITU, MAKA ORANG ORANG YANG DIPERBUDAK OLEH TIRANI ATAU UNTUK MEREBUT KEKUASAAN DARI GOLONGAN ATAU SUKU LAIN DAN WILAYAH , MAKA DICIPTAKANLAH NABI DAN KITAB NYA.

SEBAGAI IDEOLOGI UNTUK MENARIK MASSA .....! DISEBUTLAH AGAMA OLEH TOKOH TOKOH NYA....KEMUDIAN SORGA DAN HARI PEMBALASAN JAMINAN NYA.

I. NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2-NYA SBB:
(Yang bisa menyelamatkan manusia masuk Surga, TIDAK ADA DUANYA )
1.DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)

2.Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk menolong nabinya yang tidak punya Nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.

3.Berita kelahiranNya disampaikan oleh Malaikat dari SORGA (Mat.1:18-25),dan namaNya diberikan oleh TUHAN, yang memiliki arti: “Allah MENYELAMATKAN umatNya”

4.Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb),ada tertulis di Mat.2:1-12
-Dan pada hari KematianNya dunia menjadi GELAP selama 3 jam. Padahal, gerhana matahari yang pernah terjadi paling lama cuma 8 menit

5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA dengan nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM),yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN),yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam (QS 19:21). Memang, TIDAK mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM, tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diriNya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu). Bacalah juga QS.19:17-21;QS.21:91; Qs.43:61; Qs.31:34; Yoh.1:1-14 dan Fil.2:5-10

6.Semua Nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu, (KEJ.3:19). tetapi nabi sempurna ini berasal dari sorga, dan telah kembali kesorga.Tidak ada kuburan nabi ini, yang ada hanyalah bekas kuburannya,yang kosong.

7.Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KeillahianNya (QS 2:87, QS 3:49,dan QS.19:21),antara lain:
a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh.2:1-11)

b. Memberi makan 5000 orang laki2 (tidak termasuk wanita dan anak2),hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar.6:30-43)
c. Dapat berjalan diatas air.(Mat.14:22-33)
d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal.(Yoh.11:43-44)
e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT sendiri dari KematianNya

8.Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia/nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS.19:19; Kis.4:30 & I Yoh.3:3,5; I Ptr 2:22; 2 Kor.5:21; Ibr 4:15). Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. (Pikir dan renungkanlah: Siapa Dia sesungguhnya?)

9.Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi”TANDA”bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS.19:21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS.43:63 dan QS.3:50)

10.Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS.43:61),padahal didalam QS.7:187 dan QS.31:34,dikatakan bahwa: “tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH (ELOHIM).Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !

11.Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)





bersambung

samb.
12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menghapus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis.1:3)

13.Nabi itu benar2 suci kudus (QS19:19; Kis 4:30), sebab memiliki Benih Allah,dan memiliki ROH TUHAN ALLAH (ROHULKUDUS),secara penuh didalam dirinya.(QS.4:171 dan I Pet.1:18-20) DarahNya sangat bernilai, sehingga Ia mampu menebus dosa seisi dunia dan
14.Ia sanggup Naik kesorga sendiri (tanpa dibantu malaikat),dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, BUKAN BUAL/DUSTA seperti seorang nabi lain, yg datang 600 th kemudian.(Kis.1:9 dan QS.3:55 )
15.Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan Nama-Nya (Kis.9:36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH (ELOHIM). Tidak sembarang Nabi sanggup memberikan Kuasa Kebangkitan seperti itu, kepada hamba2Nya, HANYA Nabi Besar/ Sempurna dan Spesial ini saja. Jadi renungkanlah: siapa sebenarnya Nabi Sempurna ini?

16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia (Hadits Bukhari 34:425; atau HSB 1090; Kis.10:42-43)

“Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya,sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak-Maryam akan turun di tengah-tengah kamu.Dia akan menjadi Hakim yang adil…”(Hadits ShahihMuslim127).

17.Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya (Wah.3:5, Wah.20:15 dan Wah.21:27)

18.Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk “menjemput dan mengangkat “orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada-Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum); Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan “diangkat “ naik kesorga. Inilah ygdisebut: “pengangkatan orang2 percaya”.

19.Nabi ini tidak perlu didoakan/dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat (tidak spt seorang nabi lain),sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
20.Nabi ini terkemuka di dunia dan diakhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS.3:45

21.Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh.15:25):“Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh.16:2 tertulis:“bahkan akan datang saatnya,bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN”. Nubuat ini telah tergenapi ( mis: ISIS).

22.Dalam kitab wahyu1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,....Yang Maha kuasa”dan diayat 17-18:“Aku adalah yang Awal dan yang Akhir, dan yang Hidup. aku telah mati, namun lihatlah Aku Hidup, sampai se-lama2nya....” Bandingkan dengan QS.57:1-3
“ Allah,dialah yang Awal dan yang Akhir,yang Zhahir (yang nyata) dan yang Bathin (Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat-Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “.DAHSYAT sekali Nabi ini

23.Dia tidak pernah minta2 untuk disembah,ketika masih bayi saja,ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia (Za.14:16& Fil.2:10-11),bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Ibr.1: 6 ). Allah yang Benar, tidak pernah menyuruh Malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu.(Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya, Qs 2:34 )

24.Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH-NYA:“ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ (Hadist Anas bin Malik hal72

INILAH ALASAN MENGAPA ALKITAB PATUT DIYAKINI sebagai SATU2-NYA KITAB SUCI yang PALING BENAR dan SEMPURNA ?
( HARUS ADA ALASANNYA DONG, BILA TIDAK ADA BERARTI BUAL BESAR alias DUSTA BESAR SPT KALIAN )

1. Sebab Kitab inilah yang PERTAMA kali di-ilhamkan / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain yang diilhamkan TUHAN sebagai tambahan.

-Mzm 147:19-20 “ Ia (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismail), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
IA TIDAK berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

-Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

-Yes 59:21 Adapun Aku, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

-Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah kelebihan orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada mereka lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”
( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

2. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK !!

3. Ditulis oleh 4x8=32 orang Nabi dan 4x2=8 orang Rasul yang ber-beda2 profesinya,( jumlah 4x10=40 orang), banyak dari mereka tidak saling mengenal, dalam zaman yang berbeda, yaitu selama 40x40=1600 th, tetapi dapat dikumpulkan menjadi SATU Kitab, dan yang bila kita baca, se-olah2 membaca tulisan dari SEORANG Penulis saja, yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang meng-ilhami semua Nabi dan Rasul2 itu

4. Jumlah Nabi / Rasul Penulis ( 40 orang) dan “Waktunya (1600 th)” SUDAH GENAP, sehingga TIDAK mungkin ADA Nabi / Rasul lagi setelah itu.

5. Kesaksian dari 40 Nabi/Rasul Asli dari Israel Penulis Alkitab, SANGAT JAUH LEBIH KUAT dan MANTAP daripada kesaksian SATU nabi non Israel, yang TIDAK punya BUKTI2 ke-nabi-an.

6. Minimum HARUS ADA 4 orang Saksi / Penerima Wahyu ( Lihat di Qs 4: 15; Qs 24:4,13)

Itulah sebabnya kenapa penulis Alkitab dibutuhkan sampai 40 orang, dan penulis Injil saja minimum 4 0rang Rasul, supaya kesaksian mereka benar2 SYAH dan MANTAP

7. Sudah ada kata2 Penutup di-akhir Alkitab :
Why 22:18-19 Aku (Yohanes) bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang MENAMBAHKAN sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka ALLAH akan menambahkan kepadanya malapetaka-2 yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang MENGURANG KAN sesuatu dari perkataan-2 dari kitab nubuat ini, maka ALLAH akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

8. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi BERASAL dari orang Yahudi / Israel
QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

QS.45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, KEKUASAAN dan KENABIAN dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2

QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH …….
(Berarti Alkitab adalah Sumber Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )
Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:


bersambung

samb.
Yeh 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu NABI-NABI ISRAEL, yang bertahun-tahun BERNUBUAT pada waktu itu, .....dst

JADI TIDAK ADA NABI DARI BANGSA LAIN, ATAU ARAB, DAN BILA ADA, BERARTI NABI YG BUKAN ASLI



INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI, PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
BUKAN ASAL CUAP2 TANPA DASAR / BUKTI2

1. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK.
2. Nabi utama,dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi/kitab suci agama lain, tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

3. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki Tingkat Status KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain

4. Kitab ini ditulis dengan bimbingan RohKudus, sehingga TERJAGA KEBENARANNYA. Biarpun ditulis dalam banyak terjemahan/versi, tetapi INTI BERITAnya TETAP SAMA.
Yaitu: KESELAMATAN HANYA ADA didalam IMAN kpd KRISTUS YESUS, didalam DARAHNYA YG KUDUS dan YG TIDAK TERNILAI HARGANYA yang ditumpahkan diatas kayu SALIB

5. Kitab suci ini ditulis oleh banyak Nabi/Rasul (±40 orang,yg semuanya dari garis keturunan: Abraham,Ishak,Yakub,artinya dari bangsa Yahudi),dalam waktu ±1600 tahun.(QS.29:27;Yes 2:3; Yeh.38:17; Rom.3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis dijamannya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri (hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.

Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb (ada 8 orang Rasul) menulis tentang beliau,yg mereka Betul-2 KENAL,dan MENYAKSIKAN dengan MATA sendiri: KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya keSurga dan ternyata memang tulisan2 mereka SE-NADA, TIDAK bertentangan, saling MENEGUHKAN KEBENARAN2 nya, sehingga tulisan rasul2 tsb SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang nabi lain yg lahir 600-an tahun kemudian,dari negeri yang jauh, buta huruf, hanya dengar2,TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan-Nya,tapi (dengan sok tahu) menyangkal Kematian dan Kebangkitan Nabi istimewa tsb; sangatlah DIRAGUKAN Kebenarannya (bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), pengetahuannya hanya TERBATAS dari “mendengar”apa kata orang2/mahluk yang tidak jelas jatidirinya.

Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya?Tulisan40 nabi yang menulis apa yang mereka SAKSIKAN/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling MENEGUHKAN KEBENARAN2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci; atau-kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600-an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya? Jadi 40 :1,mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??

Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat rendah IQ nya
Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh RohulQudus, yaitu:Allah sendiri yang memberi ilham/Wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.(2Tim:3:16;Yer.30:2,4;Hos.8:12; Hab.2:2; I Kor.10:11 )

bersambung

samb,
6. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua SUDAH DIGENAPI , kecuali yang memang belum saatnya, mis:
a. Tentang Kelahiran (Yes.7;14; Yes.9:5-6; Yes.11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb,sudah digenapi.(Mzm.16:10;Yes.53:10-11;Yoh.10:17-18, Mat.12:40,Luk.18:31-34).
b. Asal-Nya dari garis keturunan:Abraham- Ishak-Yakub-Yehuda-Daud-dan dari seorang perawan, dan yang lahir di-Bethlehem,tergenapi dengan TEPAT
c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke-tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS.5:21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3) pada th 1948.
d. NubuatNya sebagai Juruselamat (Yes.43:11, Hos.13:4) telah terbukti benar,digenapi,ada tertulis dikitab Luk.2:10-14,dan Yoh.4:42 .
e. Juga Nubuat tentang munculnya nabi palsu (2Pet.2:1-3; I Yoh.2:22-23; I Yoh.4:1-4),yang ciri2-nya:MENYANGKAL YESUS sebagai TUHAN DAN JURUSELAMAT,sudah digenapi 600an tahun kemudian (abad ke7). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
f. Nubuat,bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan, telah digenapi.
Lihat saja AS sangat diberkati.Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk,ini juga terbukti:Lihat saja Sadam Husein/Irak, Kadafi/Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau. Dan Israel, sebagai bangsa yang diberkati Allah, menjadi bangsa yang tidak terkalahkan.Lihatlah sejarah perang Israel–Arab th1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
7. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan=6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21,dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab,Wahyu 13:18
8. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka diubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
9. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di-hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya.Bukan:asal-baca,meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian; tidak ada gunanya,alias sia2.
10. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 TAMBAHAN/sisipan/catatan2kaki,yg MENGUBAH arti sebenarnya dari ayat2nya, seperti yang terjadi dalam kitab.……dalam terjemahannya oleh Depag
11. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”,bahwa ayat2nya sudah diubah,tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? Kapan? dimana? oleh siapa? dan kenapa harus diubah? apa alasannya? itu semua hanya sekedar fitnah si-iblis TANPA dasar dan bukti.
12. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna,sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. SUDAH ADA KATA2 PENUTUPNYA sbb:“Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu.22:18-21)
13. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat,sebab:KEBENARAN,KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
TIDAK MUNGKINLAH, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

) INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU
KITAB MODEL BEGINI TIDAK MUNGKIN MENGOREKSI KITAB SUCI ASLI
1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab
-Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 Ke-nabi-an, berupa :
a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
c) Tidak ada Pengakuan dari : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Tanda2 Alam spt Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

3. Inti isi beritanya SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab (secara garis besar ), yaitu :

a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL Anugerah Pengampunan Dosa, yang memberikan Kepastian Keselamatan, sehingga membawa umatnya menuju kepada kebinasaan kekal, sebab :

-SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
-SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
-TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan

b) Menyangkal adanya Dosa Warisan Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
-Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
-Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
Mana Kekekalan itu ?
-Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?
-Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
-Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

Sehingga berdampak umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga menuju kepada kebinasaan kekal.

c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
Dengan perkataan lain, kitab ini menutupi / menyembunyikan adanya Anugerah Keselamatan yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus
-2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang tidak masuk akal waras.


bersambung

samb.
f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
-mengambil istri anak angkatnya
- meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
-bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
- membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari libur), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael.
Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
TIDAK MUNGKIN lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

j) Mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4&13

1. SEBELUM anda MEMBUAL ttg agama anda yg “DIANGGAP”(?) paling benar dan sempurna, TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21 .

*SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

bersambung

samb.
5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

*Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

*YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !

a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
“ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
- Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
-Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
-Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
- Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
-Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
-Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
-Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ),

PAULUS PUNYA BUKTI-2 PENGANGKATAN dari TUHAN dan KESAKSIAN RASUL-2 , SERTA ADA BUKTI IJIN ALLAH UTK MELAKUKAN MUJIZAT2 , YG TIDAK ADA PADA Muhamad
(Kesimpulan : PAULUS Jauh Lebih : Hebat, Besar dan Istimewa dr pd muhamad)
1) Paulus DIANGKAT oleh Tuhan Yesus menjadi SAKSI dan RASUL NYA , ini dasar ayatnya dari TULISAN LUKAS:
Kis 9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya ( Ananias) : "Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat PILIHAN bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

Kis 22:21 Tetapi kata Tuhan kepada (Paulus): Pergilah, sebab Aku akan MENGUTUS engkau jauh dari sini kepada bangsa-bangsa lain."

Kis 26:16 Tetapi sekarang, ......Aku (Yesus) MENAMPAKKAN diri kepadamu untuk MENETAPKAN engkau menjadi PELAYAN DAN SAKSI Ku tentang segala sesuatu yang telah kau LIHAT dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.

Kis 26:18 untuk MEMBUKA MATA mereka, supaya mereka BERBALIK dari KEGELAPAN kepada TERANG dan DARI KUASA IBLIS kepada Allah, supaya mereka oleh IMAN mereka KEPADA-KU memperoleh PENGAMPUNAN DOSA dan MENDAPAT BAGIAN dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang DIKUDUSKAN.

2) INI KESAKSIAN dari Rasul PETRUS :
2Ptr 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, TELAH MENULIS kepadamu menurut HIKMAT yang DIKARUNIAKAN kepadanya.
TETAPI NABI ANDA , MANA ADA BUKTI2 NUBUAT UTKNYA ATAU PENGANGKATAN - NYA DARI TUHAN, atau KESAKSIAN dari Nabi/Rasul lain ?!

3) Paulus DIBERI TUHAN IJIN utk mengadakan Mujizat2, tetapi nabi anda ( KARENA BUKAN Nabi Asli yg BERASAL dari TUHAN ALLAH, TIDAK MENDAPATKAN IJIN tsb )

Kis 19:11-12 Oleh Paulus, Allah mengadakan MUJIZAT-MUJIZAT yang luar biasa,
bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka LENYAPLAH PENYAKIT mereka dan keluarlah roh-roh jahat.

Apakah nabi anda MENDAPAT IJIN TUHAN utk MELAKUKAN MUJIZAT2 sbgmn Paulus ?? Jadi Paulus JAUH LEBIH HEBAT drpd nabi anda

4) Tulisan 2 Paulus ber MUTU Tinggi, sehingga HANYA bisa dimengerti oleh orang2 berhikmat, dan sesuai dgn tulisan Nabi2/ Rasul2 lain sehingga bisa masuk kedalam kanon Alkitab, ASLI .

2Ptr 3:16 ....Dalam surat-suratnya (Paulus) itu ada hal-hal yang SUKAR DIFAHAMI, sehingga orang-orang yang TIDAK memahaminya dan yang TIDAK TEGUH IMANNYA, MEMUTARBALIKKANNYA menjadi KEBINASAAN mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

Tetapi tulisan2 nabi anda SANGAT KACAU lompat2 tidak berurutan ,dan banyak Kesalahan dan sangat BERTENTANGAN dgn tulisan Nabi2 /Rasul2 lain sehingga tidak mungkin masuk kedalam kanon Alkitab .
Dgn perkataan lain , BUKAN kitab suci Asli


5) Ajaran Paulus baik dan bagus, spt ini :
I Kor 6:9-11 ......, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah SESAT! Orang CABUL, penyembah berhala, orang BERZINAH, banci, orang PEMBURIT, pencuri, orang kikir, pemabuk, PEMFITNAH dan PENIPU ( PENDUSTA) tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

1Kor 7:10-11 Kepada orang-orang yang telah kawin, aku--tidak, bukan aku, tetapi Tuhan--perintahkan, supaya seorang isteri tidak boleh menceraikan suaminya. Dan jikalau ia bercerai, ia harus TETAP HIDUP TANPA SUAMI atau BERDAMAI dengan suaminya. Dan seorang suami TIDAK BOLEH MENCERAIKAN ISTERINYA.

SANGAT BERTENTANGAN / KONTRAS DGN AJARAN NABI ANDA YG SANGAT CABUL DAN ALLOHNYA SELALU MENDUKUNG / MERESTUI NAFSU SEX NABINYA . ALLOH MACAM APA SPT ITU !?

CARA MEMBEDAKAN ANTARA TUHAN / NABI / KITAB SUCI YANG BENAR/ SEJATI , DENGAN YANG PALSU, SHG TERSESAT
Supaya kita gak usah cape2 berdebat, padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya:

1. Lihat saja: Apakah ada SUARA Pengakuan TUHAN dari Surga ( sbgmn utk Yesus) dan Nubuat kedatangan nabi itu dari Nabi2 sebelumnya, dan tertulis dalam kitab-suci SEBELUMNYA? (tanpa merampok Nubuat nabi lain, seperti yang telah sering dilakukan dgn tidak tahu malu)
Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, salah satunya seperti di :
Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
- Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
-Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
-Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia. Ya atau tidak ?
atau HANYA me-ngaku2 sendiri dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI sebagai nabi ?

b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

c)Apakah ada SATU saja Nubuat /Pengakuan dari Nabi-2 dalam Alkitab, utk nabi anda, sbgmn ada banyak ( lebih dari 50) utk Yesus ?

d.) Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
- Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
-Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
-Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
-Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

2.Apakah nabi itu diijinkan Allah membuat Mujizat-2 dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam Alkitab? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, apakah dia menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
Sebab Ijin utk melakukan Mujizat, HANYA diberikan kpd Nabi2 Asli dari Israel !!

3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan perilaku SEX-nya BEJAD, dgn mengawini : hamba istrinya , menantunya dan bocah cilik 6 th ?

4.Apakah ajaranNya: MENGASIHI manusia yg membencinya, bahkan musuhnya atau MEMBENCI/ membunuhi/ penggal semua orang yang tidak seiman / sepaham dgnnya ?

5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?

6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya, dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya atau minta umatnya BERKORBAN nyawa sia2 (bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari 17x supaya selamat ?
Dpl.Apakah umatNya sudah TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI masuk neraka sesuai Qs 19:71 dan kekal didalamnya ( Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

6. Surga yang dijanjikanNya itu, tempat yg SUCI KUDUS atau KOTOR Penuh Nafsu Sex Bejad, Maksiat dan Percabulan?


bersambung

samb.
8.BENIH kelahiranNya,apakah dari RohulQudus atau dari air-mani (manusia) ayahnya?
Dpl Apakah ber-ASAL dari SURGA dan sudah kembali ke Surga atau dari DEBU Tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?

9. Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, dan TIDAK MANTAP !!

10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ DIBENARKAN oleh kitab suci agama lain atau tidak?
Sebagaimana Alkitab diakui dan dibenarkan quran

11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/kejanggalan/kesalahan didalamnya?

12. Berapa orang nabi yg bersaksi menerima wahyu ketika menulis kitab tsb ? Bila cuma satu orang, tidaklah SYAH, harus min ada 4 orang

13.Apakah nabinya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?

14. Apakah gelar-nya SAW (Semoga Keselamatan atasnya), atau AS (Yang sudah selamat)?

15.Apakah mengajarkan: KEBEBASAN BERAGAMA, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di-Inggeris,USA,Eropa,Australia) atau MENGHALANGI (seperti di-negara2 Arab,Mesir,Pakistan,Iran,Irak dll) bahkan BOLEH MERUSAK RUMAH IBADAH agama lain ?

16.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai,seperti Bp. Abraham, Maria (bundaYesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya, diselimuti istrinya?
[Bacalah dimukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda].

samb.
8.BENIH kelahiranNya,apakah dari RohulQudus atau dari air-mani (manusia) ayahnya?
Dpl Apakah ber-ASAL dari SURGA dan sudah kembali ke Surga atau dari DEBU Tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?

9. Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, dan TIDAK MANTAP !!

10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ DIBENARKAN oleh kitab suci agama lain atau tidak?
Sebagaimana Alkitab diakui dan dibenarkan quran

11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/kejanggalan/kesalahan didalamnya?

12. Berapa orang nabi yg bersaksi menerima wahyu ketika menulis kitab tsb ? Bila cuma satu orang, tidaklah SYAH, harus min ada 4 orang

13.Apakah nabinya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?

14. Apakah gelar-nya SAW (Semoga Keselamatan atasnya), atau AS (Yang sudah selamat)?

15.Apakah mengajarkan: KEBEBASAN BERAGAMA, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di-Inggeris,USA,Eropa,Australia) atau MENGHALANGI (seperti di-negara2 Arab,Mesir,Pakistan,Iran,Irak dll) bahkan BOLEH MERUSAK RUMAH IBADAH agama lain ?

16.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai,seperti Bp. Abraham, Maria (bundaYesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya, diselimuti istrinya?
[Bacalah dimukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda].

MELURUSKAN KEKELIRUAN / DUSTA (yang tertulis dalam QS.4:157) BAHWA YESUS TIDAK MATI DISALIB

BILA TIDAK ADA PENGHAPUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENGHAPUSAN DOSA INI.
Ketahuilah, bahwa :
1. Sebelum kematianNya,Yesus pernah berkata (3x): “Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ (Baca di Yoh.10:17-18).

2. 1Kor 15:3-4 “ Sebab yang sangat PENTING telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah MATI KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI dengan KITAB SUCI, bahwa Ia telah DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan KITAB SUCI

( Artinya: Kematian dan KebangkitanNya sudah di Nubuatkan sebelumnya oleh para Nabi )

3. 1Tim 2:5-6 ”Karena Allah itu ESA dan ESA pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu “manusia” Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi semua manusia”.....

(Jadi yang mati adalah “ke-manusia-an Nya” , BUKAN Yesus dalam posisi ke-Allah-anNya )

4. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya.(Yoh.20:19-29 dan Kis.1:1- 5)


6. Selain itu juga para nabi (sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN Kematian dan Kebangkitan Yesus, jadi cocok / klop, tergenapi. (Yes.53:3-9)

7. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian-Baru),SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang: Kematian dan Kebangkitan Yesus (BUKAN Yudas) dan Kenaikan Yesus, sebab mereka HIDUP pada zaman itu, MENGENAL dan BERGAUL dengan Yesus, dan tinggal di negeri yang sama (Israel).
Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

-Kis 2:32 ( ditulis oleh Lukas) “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu KAMI SEMUA (para Rasul ) adalah SAKSI ”.

Mana yang lebih MASUK AKAL/ lebih dapat dipercaya KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK tahu apa2, tanpa bukti2 ke nabi an dan TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se-zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA dengar-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?

Orang WARAS, pasti dengan MUDAH DAPAT MENGETAHUI mana kitab yang TIDAK BENAR (kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?

SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.


10. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada-Nya (QS.3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3:55 dan 19:15 & 33 ini, (1 salah: 3 benar )
Jadi jelaslah bahwa QS.4:157 sangat fatal SALAH DAN ngawurnya, sebab BERTENTANGAN dengan banyak orang, yaitu: Para nabi Kitab Perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus, baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
Jadi ayat Qs.4:157 ini MEMBUKTIKAN ketidaktahuan awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran

11. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan /menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
Tunjukkanlah, bila memang ada !

Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya: KEJUJURAN HATI NURANI

MELURUSKAN / MENANGGAPI FITNAH KEJI / TUDUHAN YG BODOH, TTG PEMALSUAN ALKITAB

Awloh TELAH MEMERINTAHKAN nabinya untuk MENEGAKKAN ajaran2 Alkitab, sebagaimana tertulis dalam QS 10:94 ; QS. 5: 20, 46-47, 68 ; QS.32:23, dan ayat2 lain yang membenarkan Alkitab (QS 2: 53, 87 ; Qs 3: 3, 84, dan QS 29 : 46 ; QS 2:136 &176 )

Dan TIDAK ADA SATUPUN ayat Quran yg mengatakan secara tegas, bahwa ada ayat Alkitab yg sudah diubah atau dipalsukan. Mana ayatnya ?
Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .
Tetapi pengikutnya tetap NEKAD, DENGAN TIDAK TAHU MALU menyebar DUSTA dan FITNAH, bahwa Alkitab sudah dipalsukan.
Apakah berarti allahnya muhamad bodoh ? Sebab dia SUDAH memerintahkan nabinya untuk menegakkan suatu kitab yang sudah dipalsukan ? ? Tidak mungkin kan ? dan TIDAK MASUK AKAL !

Lagipula, saat itu Alkitab (sudah berumur 550-an th) dan sudah tersebar ke-mana2, sampai ke Eropa, Yunani, Itali, Turki, Arab, Afrika dll, sehingga TIDAK MUNGKIN DIPALSU-KAN, sebab :
- Harus ada kekompakan dari semua orang Kristen dan apakah mereka SEMUA setuju? ----Harus ada konperensi orang2 Kristen se dunia untuk mengubah ayat2 Alkitab dan
-HARUS ADA PENARIKAN ALKITAB2 DARI PEREDARAN.

Nah semua hal ini TIDAK PERNAH TERJADI DAN PASTI KETAHUAN DONG ! :
ayat2 mana yang dipalsukan? diubah jadi apa?, apa alasan perubahan? kapan dan dimana ada konperensi orang Kristen yang mengubah? Kapan ada penarikan semua Alkitab yang telah tersebar itu ? Apa BUKTINYA ? dsb. TAPI TIDAK ADA BUKTI !

TUDUHAN ini TIMBUL karena TERDORONG OLEH HASRAT HATI yang SANGAT INGIN/ BUTUH ada ayat Alkitab yang membenarkan Muhamad, tetapi KENYATAANNYA TIDAK ADA.
KARENA TIDAK ADA, JADI STRESS, sehingga di-cari-2-lah alasan2, bahwa mungkin ayat2 Alkitab sudah diubah atau disembunyikan atau dipalsukan.
Tetapi TIDAK ADA SATU BUKTI pun. TUNJUKKANLAH BUKTI itu, bila memang benar !! Jangan asal menuduh !

Jadi SANGAT TIDAK MUNGKINLAH ada pemalsuan itu.
Satu2nya kemungkinan adalah iblis, sipenipu /penyesat/ pendusta itulah PEMALSU yang memalsukan Alkitab , dengan membuat satu KITAB SUCI PALSU / TIRUAN, pada abad ke 7, lalu dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALUNYA, mengklaim bahwa kitab suci palsunya sebagai yang asli, paling benar dan paling sempurna lalu memFITNAH / MENUDUH Alkitab yang Asli sudah dipalsukan, dan dirobah, padahal dialah Pemalsu yang memalsukan Alkitab.
Ibarat : MALING TERIAK MALING. Tentunya, dalam melaksanakan ini, ia memakai manusia ( yang busuk/ jahat/ yang sama dgn iblis, yang tidak tahu malu, pendusta, dan yang BUTA HURUF, dan yang HINA , yang mau diperalat iblis )
Hanya orang2 yang TELAH DIBUTAKAN IBLIS saja yang tertipu oleh Kitab suci Palsu ini

MELURUSKAN HAL KE-TIADA-AN NUBUAT2 UTK MUHAMAD DALAM ALKITAB,
SUDAH TERBONGKAR DUSTANYA / TERTANGKAP BASAH PERAMPOK YANG TELAH MERAMPOK BESAR-2 AN NUBUAT2 YESUS, yaitu oknum muslim yang ngebet ingin menopang KELEMAHAN2 nabinya yg TIDAK MEMILIKI BUKTI-2 KENABIAN , sehingga NEKAT dgn TIDAK TAHU MALU, MERAMPOK NUBUAT2 YESUS
I ) Dari Ul 18:15-20
Dalam Ul 18:15 jelas ditulis oleh Musa : “ Seorang nabi dari TENGAH2 mu, dari antara sdr2-mu, SAMA spt aku ….” Itulah ciri2 nabi terakhir dan paling sempurna tsb , yaitu Yesus.
Jadi nabi itu harus dari TENGAH2 Israel, berarti bangsa Yahudi, BUKAN dari LUAR Israel ( Arab), dan HARUS SAMA spt Musa ; Inilah persamaannya yg TIDAK BOLEH DIMILIKI oleh orang ke TIGA :
1. Sama2 ada pembunuhan bayi ketika mereka masih bayi, dan hanya mereka yg selamat. Musa diselamatkan ke istana Mesir, Yesus dari Israel diselamatkan ke Mesir juga
2. Musa mengajarkan hukum Taurat, Yesus MENGGENAPI hukum Taurat dengan Injil Nya. Jadi KLOP
3. Musa MENYELAMATKAN umat Israel dari perbudakan di Mesir menuju Kanaan, dan Yesus menyelamatkan umatNya dari perbudakan dosa menuju Surga, jadi SAMA / KLOP.
Mana pernah ADA muhamad menyelamatkan umatnya
4. Musa dan Yesus SAMA2 keturunan Yakub, orang Yahudi = Israel. Sedangkan muhamad datang dari LUAR Israel (Arab) dan TIDAK memiliki persamaan yg spesifik, yg hanya dimiliki oleh mereka berdua.
Inilah PERAMPOKAN nubuat YESUS dengan NEKAD dan dengan TIDAK TAHU MALU
5. SAMA2 memiliki KEMAMPUAN membuat MUJIZAT BESAR , DISAKSIKAN orang banyak, dan TERTULIS didalam kitab suci. muhamad TIDAK ada sedikitpun punya kemampuan membuat mujizat !? Karena, memang Mujizat HANYA diberikan kpd nabi Asli Israel.
Jadi CLAIM muslim sangat JELAS KELIRU dan DUSTA
6. Dalam ayat 18 dikatakan, bahwa Ia akan menaruh firmanNya kedalam mulut Nabi tsb, artinya: begitu Nabi itu buka mulut ber-kata2, maka firman Allah lah yang keluar. Tidak perlu lagi menunggu firman turun melalui malaikat spt pada zaman para Nabi2.
Nah itulah yang terjadi pada Yesus, sedangkan muhamad, selalu menunggu “jibril” yg menyampaikan firman dari Allah. Itupun kalau jibrilnya asli dari Allah, sebab TIDAK TERBUKTI, sebaliknya malah TERBUKTI sering KELIRU

II. Tentang Nubuat Kedatangan / Turunnya Roh Kudus di Yoh 16 :7-15 dan Yoh 14 : 15-26 yg dirampok , lalu di claim sebagai nubuat utk muhamad.
Beginilah cara menguji, apakah nubuat ini cocok utk muhamad ! sbb , buka dan bacalah dari Kitab Yoh 16 :
a. ayat 7 : apakah muhamad utusan Yesus ? ( baca juga Yoh 14 : 26 ), kan BUKAN !
b. ayat 9 : apakah muhamad menginsyafkan orang akan dosa, bila tidak percaya kepada Yesus ? kan tidak !
c. ayat 13 : apakah muhamad , makhluk Roh , sehingga manusia tidak dapat melihat dia ? ( Yoh 14:17 ) sebab sebenarnya nubuat ini utk Roh Kebenaran / Roh Kudus, BUKAN utk manusia, apalagi utk nabi yg bukan Asli dari Israel ! Kan BUKAN !
d. ayat 14 : apakah muhamad memuliakan Yesus, dlm arti: mengakui sbg Tuhan dan memberitakan Keselamatan dan Penghapusan dosa, supaya bisa masuk surga HANYA didalam iman kepada Yesus; kepada umatnya ? kan TIDAK !
e. ayat 15 : apakah muhamad memberitakan kepada umatnya sesuai dgn apa yang diterimanya dari Yesus ( artinya : Pesuruh nya Yesus ), kan TIDAK !
f. Periksa: apakah nabi sdr menyertai sdr dan semua pengikutnya se lama2 nya? dan diam / tinggal didalam sdr senantiasa ( karena Dia berbentuk Roh ) ? (Yoh 14 : 16- 17),
kan TIDAK !
g. Apakah nabi sdr adalah Penghibur, yaitu Roh Kudus ? (Yoh 14: 26) , KAN BUKAN ! MENURUT QURAN SAJA, YG DIPERKUAT OLEH ROH KUDUS KAN CUMA ISA ALIAS YESUS, BUKAN MUHAMAD
h. Apakah nabi sdr mengajarkan dan mengingatkan segala sesuatu yang telah dikatakan Yesus ? (Yoh 14: 26) , kan TIDAK

bersambung

samb. ttg tidak adanya nubuat utk muhamad
III) TENTANG Yoh 15: 26-27, sbb:
Jikalau Penghibur yang akan KU UTUS dari Bapa datang, yaitu ”Roh Kebenaran”” yang KELUAR dari Bapa, Ia akan BERSAKSI tentang Aku.
Tetapi kamu ( murid2 Yesus) juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."
Nubuat ini harus di uji :
1) Apakah muhamad berasal dan ”KELUAR” dari (dalam diri) Allah Bapa dan yang DIUTUS oleh Tuhan Yesus ? ’Kan tidak !
2) Apakah muhamad bersaksi tentang Yesus, yang adalah Firman Allah= Allah yang membuat diriNya menjadi NYATA ( sbgmn I Tim 3:16 ) dalam rupa manusia dan mati menebus manusia dari dosa , supaya pasti masuk surga, sbgmn 8 orang Rasul2 lainnya ? ’Kan tidak

IV ) QS. 61: 6 adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?)
menubuatkan kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).
Awloh dan nabinya LUPA kebiasaan ALLAH Sejati di Alkitab bahwa, nubuat harus disampaikan oleh nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga. Bukan baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul, dan dikatakan sendiri oleh si nabi tsb
Itu BUKANlah nubuat, sebab sudah terlambat, melainkan LU-BUAT-2 sendiri, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA. Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIRAMPOK umat Muslim dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai nubuat muhamad

TENTANG TANAH PALESTINA Yang Telah Ditentukan Allah bagi suatu bangsa

Satu2 nya tanah / negeri didunia ini yang ditentukan ALLAH ( dengan S.K dari Surga ) untuk menjadi MILIK suatu bangsa (Israel ) , hanyalah Tanah Palestina atau dahulu dikenal dengan Kanaan .
Ini tertulis didalam Alquran ( Qs 5: 20-21) dan juga :
Di Alkitab : Im 14: 34 ; Im 25:38 ; Bil 13: 2 ; Bil 34: 2-12 ; Ul 32: 49 ; Yos 14: 1-15 ; I Taw 16: 18 ; Mzm 105:11 ; Yer 23:3-8 ; Yer 24: 6-7 ; Yer 31 : 7-10 ; Yeh 36: 22-38; Yeh 39: 25-29 : Zakh 10: 3- 12
Jadi berdosa lah bangsa 2 yang memperebutkannya untuk mengakui sebagai miliknya.
Sebab berarti mengabaikan firman / Keputusan Allah tsb
BACALAH AYAT2 TSB , SUPAYA SDR2 MAKLUM

APAKAH BEDA antara ADAM dan YESUS ?

Ini menjawab / meluruskan pendapat keliru orang2 muslim yang sering menganggap, bahwa hal kejadian Yesus = Adam, bahkan Adam lebih hebat karena tidak punya ibu dan bapak

1. Rohnya Adam adalah roh “ciptaan” TUHAN,
Sedangkan RohNya Yesus, adalah Roh ALLAH sendiri ( dasar ayatnya : Kol 1:15-19 ; Kol 2: 9 ; Fil 2: 5-10 ; Ibr 1: 2-3 ; I Tim 3: 16 ; QS 21:91 & 4:171 ; Hadis Anas bin Malik hal 72 ),
YESUS PENCIPTA segala sesuatu ( Kol 1:16 & Ibr 1:2 )

2. Adam adalah makhluk hidup, sedangkan YESUS ADALAH YANG MEMBERI KEHIDUPAN
(dasar ayatnya I Kor 15: 45 dan Yoh 14:6 dan Wahyu 21:27)

3. Adam BERDOSA dan membuat manusia keturunannya JATUH KEDALAM DOSA, ( menjadi manusia FANA, DIUSIR dari Taman Firdaus ) menjadi hamba iblis, bahkan menjadi anak2 iblis.

Sedangkan YESUS TIDAK ADA DOSA ( I Yoh 3: 3, 5 & I Ptr 2:22 ; 2Kor5:21 ; Ibr 4:15 & QS 19: 19 ) dan MEMBEBASKAN MANUSIA dari : dosa dan PERHAMBAAN iblis, dan menjadikan mereka anak2 TUHAN ( I Kor 15: 21-22 ) dan PASTI akan MEMBAWA orang2 yang PERCAYA kepadaNya, kembali ke Surga

4. Adam takluk kepada maut , sedangkan Yesus TIDAK takluk kepada maut, bahkan MENAKLUKKAN MAUT bagi orang2 yang PERCAYA kepada Nya ( dasar ayatnya I Tim 6: 16 )

ALKITAB adalah KITAB SUCI yang PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN Yg lain :
sebab :
1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
QS 45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, kekuasaan dan kenabian dan…….. Kami lebihkan mereka atas bangsa2

2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI ! !
Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPER INGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU , ttg ayat apa yg dipalsukan.

3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK MEMILIKI SAKSI2 dan BUKTI2 KENABIAN, berupa :

a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .

b.Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali MERAMPOK milik Yesus, lalu di CLAIM menjadi milik muhamad

5. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESUS SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

SALIB, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN, BILA FIRMAN ALLAH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESUS NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENGAMPUNAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA

ALKITAB adalah KITAB SUCI yang PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN Yg lain :
sebab :
1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
QS 45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, kekuasaan dan kenabian dan…….. Kami lebihkan mereka atas bangsa2

2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI ! !
Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPER INGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU , ttg ayat apa yg dipalsukan.

3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK MEMILIKI SAKSI2 dan BUKTI2 KENABIAN, berupa :

a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .

b.Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali MERAMPOK milik Yesus, lalu di CLAIM menjadi milik muhamad

5. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESUS SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

SALIB, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN, BILA FIRMAN ALLAH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESUS NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENGAMPUNAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA

Untuk Ervan Asri :

Semua argumen Anda berdasarkan pengetahuan Anda saja. Terlalu banyak kalau mau saya counter satu persatu, dan terkesan menggelikan.

Mari saya bahas yang penting saja :

1. Tuhan adalah Zat yang Maha, beyond of everythings. Analoginya saat anda yang kecil ini tinggal di bumi yang merupakan bagian dari Galaxy Bima sakti, tapi secara pikiran dan pengetahuan ternyata kita tahu bahwa alam semesta adalah jauh lebih besar dari apa yang bisa di tangkap Indra kita, itu baru alam semesta, tariklah ke persepsi otak manusia Anda.

Tuhan adalah zat serba Maha , yang menciptakan manusia kerdil kecil seperti Anda, seperti saya, tapi juga yang membuat seluruh Alam semesta, sebutan akan sesuatu yang sangat besar yang oleh Indra manusia tidak bisa terlihat, hanya bisa di yakini, karena kita sendiri, manusia sendiri sampai hari ini adalah SANGAT TERBATAS PENGETAHUANNYA.

Berarti, kalau ciptaannya saja kita sebagai manusia tidak bisa mengetahui melalui Indra hanya melalui keyakinan atas ilmu pengetahuan, apa tah lagi dengan Tuhan , Allah SWT yang maha besar maha luar biasa ! HANYA BISA DIYAKINI bukan diukur dengan parameter manusiawi.

Tuhan Anda, yang Anda sebut Yesus, tidak mempunyai kategori Tuhan yang layak, juga seperti Tuhan "manusiawi lainnya". Tuhan anda, Tuhan manusiawi, karena bisa anda lihat, bisa di "dengar" , bisa berbaur hidup selayaknya manusia, dan berasal dari zat manusia, seperti Anda, seperti saya, seperti Muhammad, seperti Daud, Musa, dan semua nabi yang menerima kitab sebelumnya.

Sangat mudah meyakini sesuatu yang bisa Anda indra. Itu akan sangat meyakinkan karena terlihat, terwujud, dan tahukah Anda mengapa banyak agama duniawi, agama manusiawi yang punya Tuhan, dan Dewa yang berbeda-beda, karena jelas di ciptakan oleh visualisasi manusiawi pemeluknya, yang dengan sdarnya berlaku bodoh menyamakan zat manusia dengan Tuhan yang Serba Maha.

Mari kita tarik kedalam persepsi kecil Anda, apa bila Anda membuat sebuah kursi, maka kursi adalah buatan Anda dan Anda adalah pembuatnya. Pertanyaan saya, kalau ada "kursi" yang lain di klaim menjadi pembuat kursi lainnya apakah itu masuk akal ?

Begitu pula Tuhan Manusiawi Anda. Tuhan Manusiawi Anda itu jelas jelas manusia, manusia mulia, Nabi Isa AS, nabi Allah, nabi alam semesta, tapi sekali lagi dia MANUSIA sama sekali BUKAN TUHAN.

Saya hanya akan mengajari Anda ketuhanan saja. Karena itu akan otomatis meruntuhkan semua argumen Anda diatas.

Kalau Yesus Tuhan hanya karena mukjizat nya, maka semua nabi menerima mukjizat, dan Injil menceritakan Nabi terdahulu dengan seksama, silahkan Anda baca.\

Kalau yesus Tuhan Anda, maka otomatis akan terbalik lah logika, Tuhan memberikan kemampuan manusia berdosa dan beramal baik, tapi Turun untuk disalib menjadi manusia untuk memanggul semua derita, ini Tuhan Anda atau budak Anda ??
Apa inti dari penebusan dosa ? Bukankah umat Kristen akan jauh lebih mudah berdosa lagi jika di sediakan penghapusan setiap kali ?

Apa Intinya tuhan yang Maha Kuasa kalau menghindari salib saja tidak bisa ?
Apa intinya tuhan kalau lemah seperti ciptaannya ?
Apakah Anda ikut berperang jika jenderal Anda mati goblok begitu saja kemudian mengatakan perang telah kita menangkan hanya dengan pengorbanan dia ? Itu kebodohan yang sangat jelas ..

Jika Yesus lahir dari Maryam yang suci tanpa bapak, Anda hitung sebagai Mukizat mengatakan itu bukti ketuhanan, mengapa bukan Adam saja yang Anda sembah, Adam bisa lahir tanpa Ibu tanpa Bapak, bukankah dia manusia pertama, bahkan dalam Injil juga disebutkan ? Mengapa bukan Adam saja yang Anda Tuhankan ? Bukankah dia jauh lebih hebat mukjizatnya ?

Bagaiman Tuhan Yesus Anda bisa bertransformasi menjadi Roh Kudus, Menjadi Tuhan Bapak, dab Tuhan Anak ? Bahkan dalam bentuk manusia yang paling hina seseorang tidak bisa menjadi Bapak dan Anak sekaligus, dan jika Anda mengatakan ini mukjizat tuhan, mengapa Tuhan Anda sedemikian hina berwujud 3 berulang ulang hanya untuk manusia ? Apakah sedemikian lemahnya Tuhan Anda ? Mengapa Anda mengangkat dia sebagai Tuhan, dia hanya manusia lemah yang di muliakan ! BUKAN TUHAN

Dan jika Tuhan Yesus Anda sedemikian rupa bersusah payah meyakinkan umat seperti Anda dengan MATI (ini sifat manusiawi) menebus dosa, bagaimana dia memikul tanggung jawab ALAM SEMESTA yang jauh lebih luas ?
Apakah di setiap galaxy dia akan berwujud lagi menjadi mahluk yang sama ?
Apakah jika di galaxy lain bentuknya seperti alien karena Yesus menyamar lagi, hanya untuk dibunuh dan menebus dosa , bodoh sekali Anda !

Sebenarnya Tuhan Anda berapa Sih ? Mengapa Tuhan Anda sedemikian bisa Anda polakan seperti mebuat pola manusia ? Mengapa seperti Manusia, mengapa bersifat manusia ?

KARENA YESUS BUKAN TUHAN !!! yesus Adalah Isa, Nabi Allah SWT yang mulia, diutus untuk memulai jalan untuk Muhammad (Ahmad, didalam Injil)dan lam Injil pun Isa tidak pernah sekalipun mengaku Tuhan, tapi Anak Tuhan. Karena dia Manusia, dan kita semua adalah Anak2 dari Tuhan yang maha besar. Bukan Dia, bukan Yesus.

Allah SWT adalah Tuhan Yang Hakiki, Dia hanya Satum, Tidak beranak dan Tidak Diperanakkan. Tidak satupun indra dari Mahluk bisa menggambarkan kebesaran dan zatnya, karena Dia diatas segala hal yang bisa kita rasakan, indra kita tidak sanggup, sama dengan Indra Musa saat meminta bertemu Allah, Musa, manusaia tidak sanggap mengindra Allah SWT. Hanya bisa diyakini, karena kebesarannya diluar nalar kita.

Dia yang pantas disebut Tuhan Yang Maha besar.

Wallahualam Bissawab, semoga Anda diberikan petunjuk ..

Sdr Razmal Jamal,
Kalau anda berbicara atas dasar kitab anda, maaf itu hanya utk anda, sebab saya tidak bisa mempercayainya sbg kitab suci. Tetapi kalau saya berbicara atas dasar Alkitab, anda wajib dan harus percaya, sebab kitab anda mengakui/ membenarkan Alkitab, tetapi sebaliknya TIDAK.
Dan sebelum anda berbicara lebih jauh ,
1. SEBELUM anda mempercayai kitab anda sbg yg “DIANGGAP”(?) paling benar dan sempurna, TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN.
Sebagaimana : di Qs 2:87, 92 ; Qs 3: 49 ; QS 5:110 ; Qs 19:21

*SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

*Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

*YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !

bersambung

samb.
a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
“ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
- Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
-Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
-Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
- Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
-Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
-Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
-Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ), TETAPI : EH MALAH TERBUKTI SEBALIKNYA !

Sdr Razmal Jamal,
Anda tidak akan mampu memahami TUHAN kami, sebelum anda merendahkan hati dihadapanNya
Cobalah pahami tulisan saya ini, mudah2 an anda bisa memahaminya, atau bertanyalah dgn pertanyaan yg lebih spesifik, mudah2an saya bisa memberi pencerahan , sebab saya & istri saya juga ex muslim, bahkan mertua saya seorang ustad

MELURUSKAN PEMAHAMAN TTG TUHAN, ALLAH ISRAEL , PENCIPTA Alam Semesta

1) -Kel 20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
-Kel 20:3 Jangan ada padamu allah lain ( misalnya: alloh swt) di hadapan-Ku.

Jadi : TUHAN adalah Dia Yang membawa ISRAEL keluar dr perbudakan di Mesir, yaitu TUHAN nya Bani Israel.

Ini SESUAI dgn apa yg terpaksa ditulis oleh nabi anda di Qs 10:90, ( yg kalian claim bhw semua ayat di diktekan Allah ) bahwa :
“TIDAK ADA TUHAN, SELAIN TUHAN YG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAEL “

2) 1Kor 8:4 ......." tidak ada allah lain (swt, selain) dari pada Allah yang esa (Allah Israel) "

(Ini MEMBUKTIKAN tuduhan / fitnah kalian , bahwa kami punya 3 Tuhan / Allah, adalah amat sangat KELIRU )

1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ADA BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian.

1Kor 8:6 NAMUN bagi kita HANYA ADA SATU ALLAH SAJA, yaitu BAPA, yang dari pada-Nya BERASAL SEGALA SESUATU dan yang untuk Dia kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA SEGALA SESUATU TELAH DIJADIKAN dan YANG KARENA DIA KITA HIDUP.


MELURUSKAN PEMAHAMAN tentang NAMA TUHAN ALLAH PENCIPTA Alam Semesta
Yang TERSEMBUNYI
Bila kita membaca Alkitab Perjanjian Lama, ada kata : TUHAN, itu berarti : terjemahan dari kata : YHWH , yang adalah NAMA dari ALLAH ISRAEL yang harus disembah.

(Sedangkan Allah, BUKANLAH suatu nama, melainkan sesuatu yang disembah atau sesembahan )

Sejak kembalinya bangsa Israel dari “pembuangan” ke Babilonia, mereka ( generasi itu) memiliki pengertian : bahwa tidak boleh menyebut Nama YHWH secara sembarangan, karena terlalu SAKRAL.

Oleh sebab itu mereka menyebutnya dengan : ADONAI , yang artinya : TUAN YANG MAHA BESAR, yg diterjemahkan kedalam bahasa Yunani : Kyrios / Kurios dan kedalam bahasa Inggris : LORD, dan kedalam bahasa Indonesia : TUHAN

Mengenai lafal penyebutannya pun mereka sudah tidak tahu pasti , apakah YEHOWA atau YAHWEH ?
Tetapi akhir2 ini , banyak pakar2 Kristen dan Ahli2 Taurat Yahudi menyelidiki kembali tentang Nama itu, dan inilah hasilnya :
Meskipun pe lafal annya mereka tetap tidak tahu dgn pasti, tetapi arti tiap2 huruf itu sudah diketahui , sbb : YHWH , dibaca nya : Yud Heh Waw Heh , yg memiliki makna :

LIHATLAH / PANDANGLAH TANGAN ITU, LIHATLAH / PANDANGLAH PAKU ITU.
Terjemahan bebasnya adalah : Lihatlah / pandanglah Dia Yang Tangan Nya di Paku
( dimana ? Di kayu Salib )
Nama Yesus pun dalam bahasa Ibrani nya : YHWH SHUA, yang bermakna YHWH MENYELAMATKAN , disingkat menjadi Yeshua, dan dalam bahasa Yunani dan Indonesia , menjadi Yesus

Makanya KELIRU BESAR lah , bila Nama Yesus diterjemahkan menjadi Isa, yg sebenarnya adalah terjemahan dari Esau, saudara Yakub

Jadi sekarang jelaslah , bahwa memang BENAR , bahwa Yesus itu adalah MANIFESTASI ( PE-NYATA- AN DIRI ) dari YHWH sendiri yang TURUN ke dunia untuk MENYELAMATKAN umatNya, sesuai dgn ayat2 :

bersambung

samb.
1) Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI penebusan kita, yaitu PENGAMPUNAN DOSA.
Ia adalah GAMBAR ALLAH ( MANIFESTASI atau PE-NYATA-AN DIRI dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."
-ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
-Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"
-Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan"diam" DIDALAM DIA

2) Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM secara JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAH–AN

3) Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang HAMBA dan menjadi SAMA dengan “manusia”

4) Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah menjadikan Alam Semesta. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Penyataan diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

5) Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatNya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “

6) Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

7) . Yohanes.1:1-18 ”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ALLAH dan FIRMAN itu adalah ALLAH “

ayat10:"Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal-NYA
Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya, diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH.

Ayat14:FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA dan "diam"diantara kita........"

Ayat18:“Tidak seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg berarti:sangat dekat dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya (membuat jadi nyata)
8) I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita: “DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya DALAM RUPA “MANUSIA”,………”
( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT dalam rupa manusia )

9) -Yoh.14:6 Yesus berkata:”Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU”
( INILAH JALAN YANG LURUS, sesuai dgn QS.43:61 )

Sdr Razmal Jamal,
Perhatikanlah dgn membaca lebih teliti tentang tulisan2 saya diatas ttg Mengapa Alkitab diyakini sbg kitab suci satu2 nya yg dapat dipercaya & Ciri2 kitab suci yg Benar dan sempurna.
Maksudnya supuya anda paham, bahwa suatu kitab tidk begut saja dianggap suci, karena penulis nya hanya me- ngaku2 sendiri sbg nabi dan me-ngaku2 sendiri , bahwa kitab tulisan nya berasal dari TUHAN Allah !
1) Harus ada dasar2 Nukti2 Kebenaran Kenabiannya ! sbgmn tertulis di Qs 2: 87, 92 & Qs 3:49

2) Harus ada min 3 Nabi lain yang menyaksikan / mengatakan hal yg sama, sbgmn kitab Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga mereka saling melengkapi, saling meneguhkan kebenaran2

3) Sesuai dgn kitab suci yg sudah ada terlebih dahulu . tetapi ingat dan sadarlah , bahwa seandainyapun begitu, tetap saja kitab anda belum bisa dianggap kitab suci, sebab Alkitab SUDAH SELESAI dan LENGKAP ditulis pada th 95 Masehi, dan SUDAH TERTUTUP / CLOSED, tidak bisa DITAMBAH lagi.

4) Sejak Kedatangan / turunnya Yesus dari Surga ke dunia, sejak saat itu TIDAK ADA lagi Nabi, yang ada cuma Rasul2 , murid Tuhan Yesus , sbg Nabinya . ( silakan check )

Jadi semua Rasul adalah murid atau pengikut Tuhan Yesus, yaitu mereka yang betul2 mengenal / mengakui Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat

Apakah muhamad mengakui hal itu ?? 'Kan tidak !!

Sdr Razmal Jamal,
Perhatikanlah dgn membaca lebih teliti tentang tulisan2 saya diatas ttg Mengapa Alkitab diyakini sbg kitab suci satu2 nya yg dapat dipercaya & Ciri2 kitab suci yg Benar dan sempurna.
Maksudnya supaya anda paham, bahwa suatu kitab tidak secara mudah begitu saja dianggap suci, karena penulis nya hanya me- ngaku2 sendiri sbg nabi dan me-ngaku2 sendiri , bahwa kitab tulisan nya berasal dari TUHAN Allah ! Tidak !
1) Harus ada dasar2 Bukti2 Kebenaran Kenabiannya ! sbgmn tertulis di Qs 2: 87, 92 & Qs 3:49

2) Harus ada min 3 Nabi lain yang menyaksikan / mengatakan hal yg sama, sbgmn kitab Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga mereka saling melengkapi, saling meneguhkan kebenaran2

3) Harus Sesuai dgn kitab suci yg sudah ada terlebih dahulu . tetapi ingat dan sadarlah , bahwa seandainyapun begitu, tetap saja kitab anda belum bisa dianggap kitab suci, sebab Alkitab SUDAH SELESAI dan LENGKAP ditulis pada th 95 Masehi, dan SUDAH TERTUTUP / CLOSED, tidak bisa DITAMBAH lagi.

4) Sejak Kedatangan / turunnya Yesus dari Surga ke dunia, sejak saat itu TIDAK ADA lagi Nabi, yang ada cuma Rasul2 , murid Tuhan Yesus , sbg Nabinya . ( silakan check )

Jadi semua Rasul adalah murid atau pengikut Tuhan Yesus, yaitu mereka yang betul2 mengenal / mengakui Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat

Apakah muhamad mengakui hal itu ?? 'Kan tidak !!

Ervan Asri :

Anda memberikan banyak sekali kata kata berdasarkan kitab Anda dan memaksa semua orang yakin seperti Anda, tapi saat saya berbicara dengan Al Quran dan pikiran saya
Anda menolak percaya dengan alasan kitab saya tidak suci ahhhahha

Baik ayo kita bicara dengan kitab Anda saja ..

Tidak cuma yesus yg diceritakan dalam alkitab , dengan izin Allah bs hidupkan orang mati.
Coba cek 1 Raja 17:21-22 , Elia bisa hidupkan orang mati. Kenapa elia tdk disembah juga?
yesus bilang dia cuma utusan tuhan , kamu menyangkalnya?
Yesus otomatis menjadi tuhan krn org2 menuhankannya , dan meskipun tegas dia bilang cuma utusan tuhan?
Tdk krn org2 menyebut seseorang tuhan , maka org tsb jd tuhan ... Apalagi org tsb menyangkal bahwa dia tuhan
Bc roma 6:4 , galatia 1:1 , efeseus 1:17-20 ... Dibangkitkan

Tuhan sekaligus utusan tuhan? raja sekaligus utusan raja?
Ketika yesus mati ... Siapa yg membangkitkan? Tuhan? Lantas siapa dibangkitkan Dr kematian? tuhan Juga? tuhan bangkitkan tuhan?
Jika Tuhan mati , siapakah yg berkuasa mencabut nyawa tuhan? Dan siapa yg mengembalikan nyawa tuhan?

Yang mana yang tuhan? Yesus yg mati kemudian dibangkitkan? Atau Bapa yg membangkitkan?
Udah dibaca belum ayatnya?
"... Seperti kristus telah dibangkitkan dr antara org mati oleh kemuliaan Bapa" Roma 6:4
Menurutmu ayat roma 6:4 ini salah atau benar? "Yesus dibangkitkan oleh kemuliaan bapa"
Berarti yesus Bukan Bapa, Bukan Tuhan iya kan ? Ayolah pakai otak sedikit heheheh
jadi Yesus yang mati adalah tuhan? Yang kemudian dihidupkan lagi adalah tuhan? Apa tidak pusing kau ?
Waktu yesus mati 3 hari , siapa tuhan yg mengurus alam ini?
Dan yg diangkat ke surga gak cuma yesus lho ... Coba buka 2 Raja-raja 2:11 . "Lalu naiklah Elia ke surga dlm angin badai"
Ketika yesus mati, siapa tuhan tg mencabut nyawa manusia lain?

Lanjutan :




So ...
1. Yg bilang jalan keselamatan bukan cuma yesus.
2. Yg diizinkan bapa menghidupkan org mati bukan cuma yesus
3. Yesus dibangkitkan dan yg dibangkitkan bukan cuma yesus 4. Yg naik ke surga bukan cuma yesus..

Yesus bisa mati seperti kita ... Menunjukkan bahwa dia bukan tuhan ... Siapa yg berkuasa membunuh tuhan?

Yesus hanya bs bangkitkan org mati setelah memohon kpd Allah (yohanes 11: 40-44)
.. yesus memohon kpd Allah agar diberi kuasa menghidupkan org mati utk menunjukkan bahwa ia utusan Allah.

Yesus dan Tuhan bukan entity yang sama, itu jelas, cuman orang yang ga jelas yang tdk mengerti hehehe
Dibangkitkan justru menunjukkan bahwa yesus tak punya kuasa atas dirinya sendiri.. Dia bukan tuhan

Yesus mengalami maut , kamu akan alami maut . Saya akan mengalami maut, Apa bedanya kamu, saya dan dia? Kamu tuhan juga?
Saya juga dong ?
Yesus setelah dibangkitkan naik ke surga ... Org2 beriman ketika mati dan dibangkitkan akan ke surga
Bahkan paulus ternyata juga tdk pernah menuhankan yesus .. Dia memanggil bapa dg god , tp lord utk memanggil yesus

yesus bilang dia utusan tuhan (yoh 17:3)
sy mengimani kata2 beliau bahwa beliau hy utusan tuhan . kalian malah imani kata2 org abad ke 4
tuhan sekaligus utusan tuhan? konsep hasil konsensus abad ke 4 tdk logis

Ini injil, wahyu 22:12-13 yang digunakan bahwa Yesus itu Tuhan
bahkan kata "tuhan" aja gak ada di ayat ini .

wahyu 22: 13 itu Allah yg bicara. sila liat copy paste ayat ini biar jelas di wahyu 1:8 dan wahyu 21:6

Tidak satu pun ayat dalam Injil Anda , yang Yesus mengatakan dia adalah Tuhan, yang ada hanya konsensus tafsir orang2 abad ke 4 ..
anda muter2 gak nemu ayat bibel dimana yesus bilang dia tuhan, sy bs tunjukkan ayat dmn yesus bilang dia utusan tuhan
siapa yg berdusta ... yesus yg bilang dia utusan tuhan atau konsili yg bilang yesus tuhan?

Masih yakin yesus tuhan?
Kata yesus yg memanggil dia tuhan gak akan masuk surga
katanya cinta Yesus , Yesus melarang umatnya memanggil dia "Tuhan Tuhan" , anda malah membangkang Yesus

Mau kah sy ajak utk mencintai Yesus sesuai dg cara yg yesus mau
Yesus mengajarkan tdk ada Tuhan selain Allah dan Yesus Utusan Allah (Yohanes :17:3)
ada lagi mat 7:21 itu yesus melarang org memanggil dia tuhan
percaya mat 7:21 gak? yesus bilang yg masuk surga yg taat pada Allah, bkn yg nyebut yesus tuhan. kok kamu malah sebaliknya

Masih yakin yesus tuhan?

Ayo berfikir dengan logis .. jangan hanya pakai huruf besar menuhin blog ini dengan argumen lucu bin aneh

Evolusi Tuhan Kristen

(Maaf jika menyinggung, saya menjawab Sdr Ervan Asri yang membabi buta masuk ke portal Muslim, Portal saya ini )

Tuhan Tunggal -> Tuhan DwiTunggal -> Tuhan TriTunggal | evolusi konsep teologi Kristen.

Yesus resmi jadi Tuhan baru saat konsili nicea tahun 325 M . Peserta konsili nicea yg gak setuju yesus tuhan, bikin konsili tandingan
Peserta konsili nicea yg menolak pengangkatan yesus sbg tuhan mbuat konsili sur, konsili tandingan yg tetap meyakini yesus utusan tuhan
Kapan roh kudus jadi tuhan? Roh kudus diangkat jd tuhan pada konsili konstantinopel tahun 381 M
tahun 400 , barulah dikarang sebuah buku oleh augustinus , "De Trinite" , tentang trinitas, 3 oknum Tuhan.
Sebelum 325 M , Yesus belum diangkat jadi Tuhan. Sebelum 381 M, Roh kudus belum jadi Tuhan.
Tahun 431 M diadakan konsili lagi, disitu diputuskan bahwa Yesus itu punya 2 tabiat. 100 persen Tuhan, 100 persen manusia
Bbrp tahun kemudian konsili Epesus 2 meralat , Yesus itu tabiatnya satu, paduan tuhan dan manusia .
451 M konsili di chalecdon, keputusannya meralat keputusan konsili Epheseus 2 dan kembali ke keputusan epheseus 1: 100 % tuhan 100 % manusia
Ide 100 % Tuhan dan 100 % manusia itu hasil kesepakatan konsili epheseus 1 . Tdk berdasarkan alkitab
ketuhanan Yesus adalah buah muktamar org2 di abad ke 4 , perdebatannya pun keras . Sampe ada muktamar tandingan yg memutuskan sebaliknya

Sebelum 381 M , apa yg dikerjakan roh kudus sebelum dia diangkat jd tuhan?
Sebelum 325 M , status yesus sebagai apa sebelum diangkat jd tuhan oleh Muktamar?
Sebelum 431 M , yg memutuskan 100 persen Tuhan dan 100 persen manusia , berapa komposisi ketuhanan dan kemanusiaan?
Tanpa konsili nicea tak pernah ada keputusan yesus tuhan .
Sesuatu jd Tuhan karena diputuskan oleh sebuah muktamar manusia? Ini sesuatu yg aneh

Doktrin kristen diambil dari hasil2 muktamar dan bukan mengambil dari sumber alkitab
Jd konsep teologi kristen berevolusi: Tuhan itu Tunggal (ajaran Yesus) -> Tuhan itu DwiTunggal (325M) -> Tuhan itu Tritunggal (381M)
Periode 325 M - 381 M yaitu antara konsili nicea dan konsili konstantinopel kristen meyakini dwiTunggal : 2 adalah 1, 1 adalah 2
Setelah 381 M , baru muncul gagasan TriTunggal , 3 adalah 1 dan 1 adalah 3 .

Tuhan Tunggal -> Tuhan DwiTunggal -> Tuhan TriTunggal | evolusi konsep teologi Kristen.

Sadar woy yesus itu menyembah ALLAH SWT,kitab injil sekarang udh gk asli, udh d otak atik.masa beda beda

Ervan asri pikirkan dan renungkan semoga mendapat hidayah dari ALLAH SWT.liat contoh sederhana nya aja liat di internet banyak pendeta yg masuk islam, tapi mna gk ada ulama islam yg masuk kristen, dstu sja sdh bsa kita liat. Jangn sewot ervan hnya mengingatkn ke jalan yg benar