ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Wednesday, March 30, 2005

Prihatin Atas Bisnis Anne Ahira

Kami, warga masyarakat dan komunitas Internet, merasa prihatin terhadap model bisnis yang diterapkan oleh Anne Ahira. Kami keberatan bahwa bisnis ini diasosiasikan dengan melakukan marketing di Internet. Marketing yang dilakukan di Internet sebenarnya adalah sesuatu yang baik dan wajar asalkan dilakukan dalam batas-batas etika dan kewajaran.

Setelah melakukan penyelidikan, kami berkesimpulan bahwa bisnis ini hanyalah sebuah praktik skema piramida yang dibungkus dengan istilah Internet Marketing. Hal ini jelas terlihat dari apa yang harus dilakukan oleh setiap anggota Elite Team, yaitu merekrut empat anggota baru. Skema piramida sejatinya merupakan penghisapan oleh segelintir individu terhadap banyak orang. Menurut kami, Internet tidak perlu dikotori dengan pemasaran dari bisnis tidak jelas seperti itu. Silakan melakukan pemasaran via Internet sejauh masih dalam batas-batas kewajaran dan bisnisnya adalah bisnis yang baik dan jelas.

Lebih jauh lagi, kami melihat bahwa Elite Team menawarkan janji yang menyesatkan, yaitu menyatakan bahwa tujuan Elite Team adalah agar semua anggota Elite Team memperoleh penghasilan $6.688 per bulan, dan bahwa ini adalah tujuan yang realistis. Tetapi realitanya adalah: seandainya semua anggota Elite Team bekerja keras dan teguh pada regimen Elite Team, hanya 1 dari 341 orang, atau 0,29%(!) yang memperoleh $6.688 per bulan. Sangatlah jauh dari apa yang diakui sebagai tujuan realistis Elite Team.

Produk yang ditawarkan Anne Ahira/EliteTeam adalah keanggotaan representative (rep.) di Financial Freedom Society, Inc. (FFSI), di mana setiap rep. harus membayar $54,95 per bulan kepada FFSI. Setiap rep. memperoleh komisi dari menjual keanggotaan FFSI ke orang lain sehingga menjadi rep. baru. Orang yang direkrut ini disebut sebagai affiliate, atau di MLM lain dikenal dengan nama downline, dan setiap rep. juga memperoleh komisi dari penjualan yang dilakukan oleh downline-nya sampai empat tingkat downline.

Selain dari keanggotaan FFSI, boleh dibilang tidak ada produk atau jasa yang dijual oleh Anne Ahira dan Elite Team. Dalam sistem Elite Team, besar penghasilan bulanan seorang anggota tergantung dari jumlah downline FFSI-nya dan bagaimana struktur downline tersebut karena tidak ada atau hampir tidak ada penghasilan seorang anggota Elite Team selain dari komisi FFSI.

Dengan perhitungan satu anggota mendapatkan 4 anggota baru, seperti yang dipraktikkan oleh Elite Team, maka hanya dalam 17 tingkat piramida jumlah anggota keseluruhan menjadi sebanyak 5.73 miliar. Sedangkan jumlah populasi manusia keseluruhan di dunia hanyalah 6.4 miliar. Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!

Dengan demikian kami menghimbau masyarakat Internet untuk tidak mudah terjebak oleh iming-iming kekayaan yang dijanjikan oleh Anne Ahira, Elite Team maupun pihak-pihak lainnya. Kami berharap masyarakat Internet bisa menyadari adanya model bisnis semacam itu sehingga dapat lebih waspada. Kepada redaktur media massa juga kami berharap untuk selalu melakukan investigasi terlebih dahulu ketika membahas bisnis-bisnis yang tidak memiliki kejelasan seperti itu agar nantinya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu sebagai promosi terselubung.

Internet, 28 Maret 2005

Tertanda,

Razmal Djamal
Tulisan ini saya sebarkan dari Blog Mas Priyadi
http://priyadi.net/archives/2005/03/28/aksi-prihatin-terhadap-skema-bisnis-anne-ahira/

ps. Bagi rekan-rekan penulis blog yang ingin menyebarkan pernyataan sikap ini dapat menyalin seluruh isi tulisan ini pada blog masing-masing. Tetapi tidak menutup kemungkinan rekan-rekan yang bukan penulis blog untuk mengikuti aksi ini.

111 comments:

Bunyamin Najmi said...

Ayo ikutan polling, hebat mana Anne Ahira atau Enda Nasution di :

http://www.anneahiravsenda.blogspot.com

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

gue udah jadi member lebih dari 7 bulan asian brain yang di dirikan oleh ANNE AHIRA, apa yang gue pelajarin dan yang di gembar-gemborkan katanya bisa dapetin US Dollar ITU CUMA MIMPI!! ALIAS OMDO (OMONG DOANG!!) gue mau ngebuktiin apa bener bisa sukses belajar ama dia? makanya gue selama itu bertahan.. percuma buang2 pikiran dan yang JELAS BUANG2 DUIT!! elo2 pada mau tau ngak? itu member area yg katanya isinya modul2 internet marketing kelas dunia dan yang katanya software or alat2 bernilai ribuan US Dollar, isinya MASIH DALAM PENGEMBANGAN ALIAS STILL WORKING ON IT. gue bilang emang dia itu terlalu MARUK! terlalu SOMBONG! katanya mau nguasain pasar SELURUH INDONESIA??!! tapi itu modul2 ngak di urusin! GUE BERANI TARUHAN, TANYA DEH EMANG ADA MEMBERNYA YANG UDAH BERHASIL?? BERAPA??? menurut gue NGAK ADA! kalo pun ada itu udah dari taon kapan dia belajar sebelum ada asian brain! DAN BUKAN DARI AHIRA! menurut gue asian brain ini udah melenceng dari jalurnya yang katanya belajar internet marketing, yang ada AHIRA SIBUK SEMINAR DI MANA2 MENJARING MEMBER2 BARU, TAPI KUALITAS BELAJARNYA NGAK DIURUSIN! TANYA DONG UDAH SEBERAPA BERHASIL MEMBERNYA? JANGAN CUMA BISA NGUNTUNGIN DIRI SENDIRI AJA?! AHIRA LO BOLEH AJA CUEK, DI MANA TANGGUNG JAWAB MORAL LO?? LO SIBUK NONGOL DI TV DAN KORAN2, NGUMBAR 'ILMU ITU IBADAH, KATA MAMA HARUS DI BAGIKAN KE ORANG2 INDONESIA' BENERAN GUA MAU MUNTAH! NGAK SESUAI AMA KENYATAANNYA!!! lucunya katanya seminar, eh kok isinya malah ngiklanin diri dan asian brainya itu?? setahu gua yang namanya seminar ada ilmu yang di sampaikan.. GUA BILANG KASIHAN BANGET TUH ORG2 YG BELAJAR AMA DIA, DI BODOH2IN AMA AHIRA! IA.. KASIHAN JUGA GUA..! tuh lagi adiknya ASRI lagaknya udah SOMBONG SELANGIT! serasa banget! terlalu menganggap kecil member, EH LO PIKIR TUKANG MINTA2 APA!! TUH MEMBER PADA BAYAR TAU?! trus lagi itu pegawai2nya menurut gua udah pada KEWALAHAN! satu orang aja PEGANG BANYAK KERJAAN! jadi hasilnya NGAK EFEKTIF! SATU LAGI YANG PASTI AHIRA NGAK BAKALAN NGASIH TAU 'ILMU YG SEBENERNYA' SAMA MEMBERNYA SENDIRI, apa yg bisa di kasih ke dia dan menguntungkan, itu baru bakalan ada 'BELAJAR LANGSUNG DGN AHIRA' berarti memang ada ilmu yang NGAK DI UMBAR KE MEMBER! SARAN GUA BUAT PARA 'CALON2 ASIANBRAINER' JANGAN MAU DI TIPU!! SIMPAN UANG, WAKTU DAN PIKIRAN KALIAN!! kalau kalian mau tau, dari sekian ratus orang yang jadi member baru, itu di beberapa bulan berikutnya (2-3 bulan) langsung pada keluar lagi... AHIRA MANA TANGGUNG JAWAB MORAL LO???

Unknown said...

Aku pikir INTERNET MARKETING yang sebenarnya adalah mengikuti affiliasi program yang menjual/mencarikan satu barang kepada orang yang membutuhkan atau kita membantu menjualkan barang suatu perusahaan dengan style kita sendiri. Bukan skema piramida, money game, dll. Aku sendiri mengalami menjual barang atau kasarnya menjadi sales tidaklah mudah apalagi di internet yang butuh kepercayaan besar. Lha wong sales yang nyata asli dilihat orang yg datang menawarkan barang sering ditolakm apalagi lewat internet. Jadi, intinya... mencari uang itu tidak bisa instan tetapi butuh proses dan juga prosesnya jelas. Selanjutnya, uang tidak perlu dicari lagi... mereka akan datang sebagai kompensasi kerja keras kita.

http://gamemini.blogspot.com

Yudi Hariyanto said...

yg jelas orang boleh berubah, kan! tidak ada yg terus menerus salah atau kebalikannya. Coba cek disini atau yg satu ini

Yudi Hariyanto said...

atau yg satu ini

Anonymous said...

Haha lucu2 anne ahira bener2 di telanjangin

kalau menurut saya biarin aja setiap orang punya jalan masing2 buat kaya sesuai keahlian masing2

Anonymous said...

in the end, the time will be judge, how does your opinion about Ahira now Razmal?

Anonymous said...

memberikan pandangan yg lain terhadap Anne ahira.

nubargulbenkiana said...

I think you'd had some bad experiences with MLM..or with her? It's all up to you..It doesn't matter if she's wrong..doesn't matter if MLM 's wrong..and even doesn't matter if you and me were wrong..Everybody was..I think it's a good Blog..nice to be commented

Anonymous said...

Ahira lagi, ahira lagi. Ada yang salah dengan anne ahira?

ariesatria

Nick Johnson said...

Saya rasa anda bisa membaca artikel ini
Anne Ahira
dan keadaan sekarang, anda juga dapat mengisi polling ttg sistem yang bagaimanakah ahira lakukan, ditunggu yah.

admin said...

Anne ahira lagi 2x... capek deh...

Anonymous said...

Menurut saya, saat ini Anne Ahira sudah melakukan perubahan dalam bisnis onlinenya, karena itu anda perlu tau informasi terbaru tentang Anne Ahira

Anonymous said...

Waktu telah berlalu.. sekarang Ahira sudah berubah.. terus terang saja.. pertama kali saya terjerumus bisnis online pun sama.. tidak tahu apa itu bisnis online sebenarnya.. akhirnya hanya ikut2an.. hampir semua saya coba dari yang money game, hyip, dll..

Seiring waktu, lebih banyak tahu, dan sekarang bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk..

Sedikit banyak saya pun mengambil hikmah dari posting ini.. thanks god!

Anonymous said...

cool. nice blog

Freddy Hernawan said...

kok isi komentarnya banyak spam sih mas..?

Anonymous said...

Ya memang Bisnis Itu Kejam Bos Sama Seperti Politik, Di dalamnya Ada tips & Trik, Kunci Sukses Tetap Kerja Keras Dan Belajar, Belajar dan Belajar...Belajar Pun Butuh MODAL..Jadi Buat Anda yg mimpi mau cepet kaya..ya ga mungkin semua ada prosesnya....Anne Ahira pun pake proses..dan Itu memang Sudah Rejeki Dia...Dan Anda sendiri harus Berusaha step by step Bro..Cari Rejeki Anda Sendiri..Ga Usah Banyak Ngomentarin Orang..

Anonymous said...

waduh..baru mau gabung ama anne ahira koq nemu blog ini. Apa bener yang diulas itu???Mending terus buat blog aja deh....^^

Anonymous said...

Please, dont judge it until you join your self in www.asianbrain.com.

Anonymous said...

the last story bout anne ahira and asianbrain

Belajar said...

kalau jantan telp aja sama Ahira..
jangan main nusuk begini,
brand anda bisa rusak sendiri Bung.

Indonesia sudah capek dengan orang yang bisanya cuma mencibir tapi karyanya NOL.

Kalau memang positif, hubungi Ahira! Kritik yang membangun akan membuat Indonesia tersenyum :)

Sukses Bro!

Anonymous said...

Banyak spam nih bos, dihapus aja gimana? biar rada bersih sedikit. Ngomong2 saya juga bekas muridnya Ane Ahira loh.. dan ngak nyesel. Saya mengenal cara berbisnis online dari beliau. Peace donk...! :D

Anonymous said...

Anne Ahira udah nikah loh... ama buleq lagi. :D

Anonymous said...

untung cuma ikut 1 bulan he2

Anonymous said...

Satu telunjuk menunjuk orang lain, 4 jari yang lain menunjuk diri sendiri

Anonymous said...

wah info bagus nich,, makasih mas..
btw,koq kommentnya kebanyakan spam ya.. gk dihapus aja mas?

Anonymous said...

Yang diceritakan diatas menurutku ngga bener. Hati-hati pak Razmal kalo ngomong, bisa2 jadi fitnah. Harusnya dicek ulang tuh postingannya.

Anonymous said...

waah comentnya komplit, ada pro & kontra....
nice discussion...

Anonymous said...

waw..
saya baru tau sistemya seperti itu, saya juga membahas anne ahira di blogg saya.

Anonymous said...

permisi,,,

Mas razmal, ataupun semua penghuni dunia maya,,
semua kembali ke diri sendiri,, belajar, usaha dan kerja keras,

Internettttttttttttttttttttttt,,,,
dan dunia nyata.. sama saja,, perlu perjuangan,

http://kedaihalimun.blogspot.com/
http://gulasemutaren.blogspot.com/

Recommended News said...

Hidup ini perjuangan bung...
dari artikel
"... Jika seluruh 5.7 miliar manusia tersebut mengikuti program ini, maka hanya 89 juta orang yang akan berpenghasilan $6.688 per bulan. Sementara 5.3 miliar lainnya merugi!"

Pilihannya, anda termasuk yang 89 juta orang atau yang 5.3 miliar???

indraz said...

Buat bang rizal apakah anda murid yang di DO dari member bu guru anne atau anda sama sekali gagal dalam menjalankan tantangan 120hari, anda jangan menjelek2 seseorang tanpa ada bukti kongkritnya jika ada anak muridnya bu anne pasti semua akan berkomentar seperti saya jadi buat dulu buktinya jangan asal mencibir..

digital life said...

Saya sudah banyak mempelajari segala macam model bisnis online atau bisnis
MLM dan sejenisnya,memang hasilnya tidak seheboh apa yang di promosikan.
Dari kebanyakan bisnis MLM,Web Replika, atau Affliasi lainya maksimal yang kita dapatkan tidak lebih dari 1% sd 2%,jadi jangan kaget jika banyak yang kecewa...

nazila tur rahmah said...

jangan pada jelek2in orang terus,pikir dirimu sendiri da bener2 ga di omongin orang lain ga,anda sendiri kalo ada yang jelekin paling ya ga mau kaaaaaaannnnnnnn??????

Rully said...

wah, banyak yg cemburu sama bu guru nich..

jadi makin cinta..
he..

Rania said...

Buanyak banget yg komen di sini yah .., oh ya semoga anne ahira sudah berubah dan gak pelit memberikan ilmu nya, and jangan member get member yah kayak MLM ntar.. mumet jadinya ..hehehe

hery said...

Halo...aq gak ada comment buat bisnisnya mbak ane ahira..Gini mas..Aq mau nawarin tukar link nich..Soalnya website ku topiknya sama dengan blog kamu...N aq sudah back link blog kamu di bisnis online terbaik Bisa dicek...

Bisa atau tidaknya tolong aq dikabari di emailku ya..
Trims banyak n smoga tambah sukses

Salam

Hery

hery said...

halo mas...Aq sudah link blog kamu di sini
http://www.bisnisonlinegratistanpamodal.com/link-bisnis-online-gratis-bisnis-onlineterbaik-bisnis-online-tanpa-modal.htm boleh dicek...Tolong aq dikabari ya..Thx..Hery

blog nash14 said...

Sepertinya masih banyak internet markerter lainnya yang memiliki pola yang sama seperti yang di lakukan oleh anne ahira...yaaa memang hal ini menjadi suatu keprihatinan dalam dunia bisnis online...yang selalu menjadi korban adalah mereka yang baru mengenal dan ingin belajar berbisnis Internet. Hal ini sudah cukup betebaran di dunia online...so harap hati - hati saja bagi para sahabat sebelum memutuskan membeli suatu produk atau mengikuti program kursus internet marketing, cari informasi sejelas - jelasnya sebelum semuanya terlanjur.

Fast Diet said...

Wah baru tahu neh.. ternyata ada sejarah kelamnya

Eky Dakka said...

Artikelnya menarik sekali..

<a href="http://richhomeworker.blogspot.com>Home Worker</a>

Eky Dakka said...

Artikelnya menarik sekali..

Home Worker

Master Download said...

wow.. baru tahu neh, lumayan tambah pengetahuan dunia internet

CellPhoneNPDA.Com

bisnis internet said...

semoga jaya terus ane ahira....

pelopor bisnis internet said...

AHA,,,uang seakan-akanmenjadi raja di dunia ini. Semua bekerja ingin mendapatkan penghasilan,,,tapi tidak semua bisa mendapatkanya sdengan mudah.

proses harus dilalui unutk mendapatkannya,,,silahkan buka di pelopor bisnis internet

Bisnis Internet said...

Saya bukan member dari anne ahira,,, tapi setahu saya pelajaran internet marketing yang diberikan bagus kok,,,, saya sempat daftar jadi free membernya dan cara dia memberikan pendidikan internet marketing juga bagus dan jelas. Saya belum jelas betul apa yang di postingkan di blog ini itu benar atau tidak.

business said...

wah ....
untung ngga ikut padahal sdh ada yang nawarin lho

business finance said...

kayaknya ini bisnisnya yang dulu ya.

Cosa Aranda said...

_____8888888888____________________
____888888888888888_________________
__888888822222228888________________
_888888222I2222288888_______________
888888222222222228888822228888______
888882222222222222288222222222888___
88888222222222LUV22222222222222288__
_8888822222222222222222222222222_88_
__88888222222222222222U22222222__888
___888822222222222222222222222___888
____8888222222222222222222222____888
_____8888222222222222222222_____888_
______8882222222222222222_____8888__
_______888822222222222______888888__
________8888882222______88888888____
_________888888_____888888888_______
__________88888888888888____________
___________888888888________________
____________888888__________________
_____________8888___________________
______________88____________________
______________8_____________________
______________1_____________________
_______________1____________________
________________1___________________
_________________1__________________
__________________1_________________
__________________1_________________
_________________1__________________
________________1___________________
_______________1____________________
______________1_____________________
______________1_____________________
_______________1____________________
________________1___________________
_________________1__________________
__________________1_________________
___________________1__________

jasa security-jasa keamanan said...

mampir nich....
mampir juga dong di jasa security/jasa keamanan okey...

Anonymous said...

Yang bener itu yg ga gelisah...
saya gatau yg mana yang lagi gelisah n yang mana yg ngga...

Romadhon said...

Thanks bos.. Kalo menurut saya bukan masalah anne ahiranya atau siapanya... yang penting sekarang adalah bagi yang memang berminat untuk cari duit di internet harus selektif dan mempelajari betul bagaimana sistem kerjanya. jangan sampai beli kucing dalam karung. Buatlah blog sederhana, mulailah belajar SEO dan lain-lain...

M Fitra Nurdiansyah said...

Tapi mas yang saya rasakan sangat berbeda dengan yang mas katakan,... Jaaaauuhhh sekali, Justru Ilmu yang diberikan oleh Anne Ahira saya rasa terlalu murah, Insya Allah penghasilan $6.688 saya sedikit lagi tercapai, Insya Allah bahkan lebih. dan penghasilan yg saya dapat ini BUKAN dari program MLM/SKEMA PIramid nya anne ahira, tapi dari isi materi yg diajarkannya..

Agus Munawar said...

Bagaimanapun juga, Anne Ahira patut diacungi jempol dan sudah banyak murid-muridnya yg berhasil :)

Suara Terbaru said...

wah baru tahu saya sekarang..
semoga pihak anne sempat membaca tulisan anda..
terima kasih atas info yg anda berikan..

Mustika said...

yah baik buruk kita semua sudah dewasa..pasti bisa menyikapi sendiri..salam kenal

Anonymous said...

saya baruuu...aja hari ini tadi register free tutorialnya asian brain, trus nemuin tulisan anda...jadi bingung, penasaran juga ya...we'll see...what will I get and I'll comeback to give comment for the result.

secret blog said...

jangan mau dibodohi sama ASIANBRAIN!!
tidak perlu mahal-mahal dan bayar bulanan untuk belajar internet marketing. semua materinya ada di sini :

WWW.1STOPTUTORIALS.COM

semua tutorial dalam bentuk video bahasa inggris.
materinya mulai dari :

- SEO
- create PSD template
- slice and codding PSD template
- create CSS website (mungkin AB cuma tau table)
- create website table
- adobe flash tutorial
- adsense, affliate , tempat beli domain dan web hosting kualitas international , add newsletter , add forum, add guest book.

semua tutorial dalam bentuk VIDEO sperti di AB, cuma bedanya di sini semuanya GRATISS!! tinggal DOWNLOAD. dan bebas, tanpa tergantung waktu BULANAN. materi diatas sudah saya pelajari hanya dalam waktu 2 MINGGU, bayangkan, akan berapa BULAN jika di AB? kini website saya sedang dalam peluncuran.

web hosting murah said...

ane ahira sekarang menjalankan asian brain ya ?

Anonymous said...

Aku juga mantan alumni Member 1 tahun Asian Brain. Selama belajar itu materinya diambil scr download. Baik berupa vedio atau teks. Tapi saya sangat kecawa isinya cuma seperti itu. Alias materinya sangat sederhana. dibuat sulit atau berputar2. Biar kursusnya lebih lama. Intinya Asian Brain mengecewakan tidak sesuai janjinya katanya " Yang pertama dan yang terbaik di Indonesia" ternyata ?? banyak modul gratisan di Internet kalau cuma seperti itu. Makanya Hati-hati janji manis Asian Brain.

Anonymous said...

Asian Brain cuma jual mimpi . Hati-hati membayar mahal kualitas jelek.

yang real-real aja said...

ane pernah daftar sih, dulu..tapi gak sempat upgrade..kebetulan ada eks AB yang ane juga ikutan bisnisnya karena pertimbangan harga modul ny lebih murah dari AB, dan juga susah di terapin..terlalu rumit.. apa otak n nalar gw aj ya yg gak nyampe..whehehe... analisinya bagus gan..salut deh..:)

setuju dg andreas harefa said...

suka posting2 kayak gini.

gak cuma bisnis ini, juga prihatin dg bisnis2 sejenis, dengan masyarakat yg percaya saja, prihatin.

Muslih said...

5ksh smua atas infonya ,aku jd tau

Unknown said...

Saya pikir cuman saya yg gagal, ternyata banyak yg jd korban. Memberi mimpi terlalu besar, pdhl bohong besar.

Max Manroe said...

Wah ini namanya salah kaprah. Ketika Anda memutuskan untuk masuk Asian Brain bukan berarti Anda akan cepat kaya atau pasti akan kaya… tapi Anda akan diajarkan bagaimana menghasilkan uang dari internet.
Tidak ada orang yang sukses dan kaya kalo tidak kerja keras pak (baik bisnis online ataupun bisnis offline), Anda masuk Asian Brain tidak berarti bisa kaya, itu tergantung pada kerja keras dan jiwa entrepreneurship pada diri pak Saiful.
Kalo ternyata Anda tidak mempraktekkan materi di AsianBrain dan tidak bersungguh-sungguh dalam berbisnis online tentu saja tidak ada hasilnya. Karena pengetahuan itu tidak ada gunanya kalau hanya diketahui, pengetahuan itu harus dipraktekkan dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh.
Saya sendiri pernah belajar di Asian Brain selama kurang lebih 1 tahun, sekarng sudah tidak lagi. Saya tidak pernah merasa rugi malah untung bisa dapat banyak ilmu tentang internet marketing di AsianBrain. Sebagai info aja: ada banyak lho yg punya penghasilan online setelah belajar di AsianBrain, saya salah satunya.

Anonymous said...

Yang nggak suka sama model bisnis Asian Brain.. tetap harus kita hargai, karena ini adalah Demokrasi..
Tapi ngga ada hak bagi kita untuk melarang kreasi Asian Brain. Maklumlah.., Banyak dari masyarakat kita masih perlu banyak dituntun cuman buat liat gimana cara bikin blog, cara bikin ini itu.. padahal semua sudah ada GRATIS di Google..kok mau maunya bayar uang.. dikibulin mau aja.. hahaha...
Btw.. itulah Bisnis Bro.. Kejam dan Brutal hahaa
Nggak usah Tikam orang lain Bro.. elu saingin aja coba.. kan elu juga pingin Kaya Raya.. Tapi elu Gagal hahaha

Anonymous said...

Kalian yang mengomentari negatif tentang anne ahira uda saya laporkan ke pihak yg bertanggungjawab. Silahkan klik link di bawah.FY.

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=365456220206395&set=a.365456216873062.85871.365456140206403&type=1&source=11

Dstooreshop said...

Bisnis internet itu harus sabar...

Max Manroe said...

Mereka yang tidak mendapatkan penghasilan dari internet setelah belajar di Asian Brain menurut saya tidak mengerti tentang prinsip belajar dan bekerja.

Anda di AB tujuannya untuk belajar, setelah belajar tentu saja Anda harus bekerja. Anne Ahira memberikan materi ttg internet marketing, kalau Anda tidak kerjakan dengan serius ya ga ada hasilnya.

Unknown said...

Sepakat Max Monroe!

AB hanya memberikan sistem kerja, bukan memberikan uang, jdi tergantung bgaimana si member menerapkannya, peluang salah satunya, kita semua memiliki keahlian yang berbeda2 dalam menjadikannya uang melalui sistem yang kita pelajari.

kalau cuma menjatuhkan nama baik orang lain, itu perkara mudah.

jangan salahkan kegagalan anda dengan menimpakan kesalahan orang lain.

Nb to Admin : ini tulisan masa lampau, tolong review kembali AsianBrain hari ini. saya lebih prihatin dengan tulisan anda, ini website "islam" tpi knapa ada postingan yang "remang-remang".

imran said...

bagi yang menjelek-jelekan AnneAhira silahkan kalian intropeksi dulu diri kalian sendiri. Sukses dan tidaknya seseorang itu bukan karena orang lain atau dalam kata lain oleh Anne Ahira, dia itu cuma salah seorang yang ingin berbagi pengetahuan kepada kita mengenai bisnis di internet dan itu bukan berarti jika kita telah melakukan apa yang dia ajarkan kita akan 100% berhasil sebagaimana AnneAhira saat ini. Kessuksesan itu bukan dari tangan orang lain tapi dari tangan kita sendiri. jadi jika kita tidak sukses sebagaimana AnneAhira saat ini, ya jangan salahkan AnneAhira lah, orang dia tidak salah apa2, jika kita tidak sukses ya mungkin karena kita masih belum begitu sungguh2 menjalanakan bisnisnya dan ingatt bahwa sukses dan tidaknya seseorang itu semuanya ada di tangan Allah SWT. jadi jika kita ingin sukses, ya kita harus juga untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWt.

Queenneeu said...

Thx info dr pengalaman anda semua lebih berharga dari apapun ketika di share, jd lebih waspada dan berhati2 lagi dengan gemerlapnya dunia maya :D

Unknown said...

Tidak ada bisnis yang pasti berhasil, dan tidak ada bisnis yang pasti gagal. Niatkan semua usaha Anda untuk melakukan sesuatu yang baik. Kalau mencari ilmu (termasuk belajar internet marketing) ya silakan belajar, pasti nanti ada manfaatnya. Kalau belum2 sudah dibayangi seperti itu semua orang ga akan belajar. Apa ada sekolah yang berani njamin anak didiknya pasti lulus dengan nilai 100? Kita mesti lebih banyak belajar. Atau jangan2 blog ini dibuat dengan tujuan untuk mencari sensasi saja?

Unknown said...

keren artikelnya bang,,
numpang promo ya sist, bagi yang ingin mengetahui cara mengaktivasi office 2013 hanya 30 menit tanpa koneksi internet silahkan kunjungi http://rustamhafid.blogspot.com/p/komputer.html
Juga terdapat banyak artikel kuliah didalamnya,,,

AREA MUSIK FAMILY said...

Artikel ini tidak mencerminkan pribadi keislaman, yang dimana lebih jadi provokator atau manas manasin masyarakat, jika bikin malu Umat islam lain, Anda menjudge orang lain seperti ini sama saja anda tidak bisa berbuat lebih. Soal cara berbisnis Anne Ahira itu cara dia. Lebih baik anda yang posting artikel ini, buat hal lebih baik dari Anne Ahira sampai Anne mau belajar dengan anda, lalu anda ajarkan kepada beliau.
Bukan maksud saya membela Anne, saya tidak punya Hubungan, tidak kenal satu sama lain juga, Demi Allah,
Tapi saya malu sebagai umat islam jika ada postingan provokator, Dengan embel embel Islam. "Memanas manasi = perbuatan Syetan". saya Harap anda lebih bijak lagi dalam menulis artikel.
Terima Kasih

anto150179 said...

Semua merasa benar beragumen kalo lihat dari sisi masing masing..namun sistem bisnis online anne ahira kita lihat berapa lama bertahan..jk tiap tahun tetap ada..artinya OK

Salam
http://paketbisnisonlinetermurah.blogspot.com

Mas Zuhdi said...

Yang aman itu pilihlah bisnis online yang ada produknya jangan yang memetar-mutar uang aja (baca: Money game)


www.pasutrinetwork.com

Muhammad Irvan Hermawan said...

Nyari duit itu susah, kalo gampang pasti dosa, misal nipu orang.
Udah filosofi lama tuh, kalo ada yg ikut bisnis krn dibilang gampang, gak belajar dari pengalaman itu namanya

Unknown said...

Pengalaman ane dengan AA jg jadi pembelajaran buat ane. Pertama ane emng salut. Setiap hari AA memberikan banyak artikel motivasi. Namun, setelah bnayk searc dimbah goog banyak opini yg ceritain ttng AA. Namun, biar gimna pun ane ttp salut ama kiriman artikel motivasinyaa...

ULJI said...

yang saya sesalkan blog ini membawa nama islam, padahal islam mewajibkan ummatnya untuk cek dan kroscek terhadap segala hal sebelum memberitakannya ke publik, sehingga tidak terjadi fitnah apalagi terhadap sodara muslim kita lainnya.
tau kan fitnah..?? menuduh atau memberitakan suatu hal tentang orang lain yang tidak sesuai dengan kenyatan orang yang bersangkutan,
dan tau kan fitnah itu membunuh manusia secara perlahan, membunuh mentalnya, fikirannya, hatinya, jiwanya, dan akhirnya fisiknya......makanya fitnah lebih kejam daripada membunuh.....

Anonymous said...

11 12 dgn tuan ulji,padahal dari 6 th yg lalu sy tahu AA walau blm join,tp sy msh salut sama AA..,peace..ah..

sandi fx said...
This comment has been removed by the author.
sandi fx said...

internet marketing itu intinya yaa pasang iklan ... baik menggunakan blog... menggunakan fasilitas iklan yang bertebaran di internet baik berbayar maupun gratis.... dan sharing link antar sesama blogger agar saling terkait.... jangan lupa keyword harus tepat .... jalanin aja terus tiap hari.... lama2 hasilnya juga keliatan

yang dijual AA itu bukan internet marketingnya..karena internet marketing bisa dipelajari di internet .. banyak infonya bertebaran... yang dijual AA itu adalah PERJALANAN HIDUP NYA DALAM DUNIA INTERNET MARKETING.

ini hanya pendapat pribadi aja kok tanpa ada maksud apa2.... piss all

Mochamad Fauzi Noer said...

Ah kumaha karep we

Unknown said...

Ane ahira dah puas kliling dunia karna usaha bisnins onlinexa, trus lo pade yang jelek2 jelekin Ane ahira dah bisa kliling dunia ngga, lo pade aja yg males brusaha

Unknown said...

Smua para pembisnis IM itu sling mnjatuhkan/ mnjlek jlek kn satu sm lain untk mndpatkan lbih banyak pelanggan.

MOTIVASI HEBAT said...

TOLONG DIBACA DENGAN SEKSAMA KOMENTAR SAYA INI!
Begitu banyak yang komentar negatif tentang Anne Ahira. Oke saya baca baik-baik. Saya hargai pendapat mereka. Meskipun saya bukan member ASIAN BRAIN, tapi saya punya kepekaan pada pencapaian sebuah kesuksesan. Mari kita ingat pada hukum alam "10 persen penduduk dunia menguasai 90 persen perputaran uang dunia, sedangkan 90 persen penduduk dunia hanya memperebutkan 10 persen perputaran uang dunia." Silakan baca sekali lagi hukum alam itu! Bukankah itu memang sudah terjadi??
Intinya, Anne Ahira memang sudah memilih untuk menjadi anggota 10 persen penduduk dunia itu. Dia sudah sukses! Kita harus membuka pikiran tentang ini! Terlepas dari kebencian pada Anne Ahira, memang sebuah kesuksesan itu tidaklah mudah dicapai, dan HANYA SEDIKIT yang bertahan. Untuk Anonymous yang komentar buruk soal ASIAN BRAIN: "Apakah Anda yakin Anda sudah benar-benar MEMPELAJARI dan MEMPRAKTEKKAN isi Modul ASIAN BRAIN????? SUDAHKAH??? Anda pikir 100 persen orang yang belajar di sana bisa sukses?? Tidak Mungkin!! Mengapa saya katakan seperti ini? Karena tidak semua orang MAU MEMPERJUANGKAN SEBUAH IMPIAN HINGGA BERHASIL! Tidak semua member ASIAN BRAIN yang belajar MAU BERJUANG HINGGA MENDAPATKAN Ribuan Dollar dari internet! Mereka kebanyakan MENYERAH di tengah jalan. Mereka tidak serius BELAJAR dan MEMPRAKTEKKAN hingga mereka berhasil meraih keinginan mereka meraih penghasilan Ribuan Dollar itu! Mereka terlalu pesimis dan terlalu cepat menyerah!
Mari kita buka pikiran dan hati, sudahkan kita sampai pada tujuan kita? Menyerah adalah sebuah pilihan yang sangat masuk akal, tapi orang-orang sukses itu, 10 persen penduduk dunia itu, MEMILIH UNTUK TIDAK MENYERAH hingga apa yang mereka inginkan benar-benar tercapai! Sangat disayangkan orang-orang yang sudah menjelek-jelekkan orang lain tapi mereka sendiri tidak mengoreksi betul tindakannya apakah sudah benar atau belum. Alangkah baiknya kita menjadi pribadi yang terus mau melihat sebuah masalah dari sudut pandang diri sendiri dan orang lain. Semoga ada ampunan dari Allah SWT atas mereka yang telah berkomentar negatif tentang Anne Ahira, semoga dibukakan pintu hatinya untuk mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan tulus. Maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati Anda. Terima kasih.

andry afriyanto said...

Gue setujuuu banget bro anggara sugiharto, lakukan apa yang menurut lu itu terbaik buat lu, karena toh pada akhirnya setiap orang akan memetik hasil dari apa yang dia pikirkan dan lakukan, kalo lu yakin jalani kalo enggak yaaa udaaah. itu semua pilihan bro.

Unknown said...

Nambah ilmu

Junior said...

Setuju

Junior said...

Websitenya bernuansa islam, tp menebar kejelekan dan tdk mencerminkan sikap seorang muslim. Penulis artikel menodai anne ahira dan menodai teknoislam sendiri. Anda gagal jd internet marketing akui saja secara gentle bkn membunuh karakter org secara sepihak tnp bukti konkrit.

Junior said...

Websitenya bernuansa islam, tp menebar kejelekan dan tdk mencerminkan sikap seorang muslim. Penulis artikel menodai anne ahira dan menodai teknoislam sendiri. Anda gagal jd internet marketing akui saja secara gentle bkn membunuh karakter org secara sepihak tnp bukti konkrit.

Ade Yuhad Abidin said...

Kalau OTAK LOE OTAK KODOK.... ga usah ikut2an Anne Ahira lah.... Jangan pelihara tuh BEGO ... buang jauh2....

Unknown said...

Anda terjerumus pada aliran yg suka membid'ahkan umat Islam lain yg tidak sepaham dengan anda ya? Islam itu Rahmatan Lil 'Alamin, membawa kesejukan. Perbedaan adalah rahmat. Jd tidak perlu menjelek-jelekan orang lain.

"...Janganlah kamu mengolok-olok orang lain, boleh jadi yang diperolok-olokan lebih baik dari yang mengolok-olok..."

Unknown said...

Dari komentar2 yang sudah banyak begini saya yakin pembaca selanjutnya Sdh bisa mengambil kesimpulannya.
Saya sangat menghargai komentar2 yang ada baik yg pro maupun yg kontra. Bagi yg kontra mgkin itu bentuk kekecewaannya thdp harapan yg tdk sesuai kenyataan setelah menjalani. Tapi walau bagaimanapun. Tetap dari sana kita bisa belajar. Terkadang memang orang yg mengajari kita juga masih belajar meskipun sudah banyak taunya. Ataupun karna faktor lainnya. bisa jadi kita merupakan media dari sg pncipta utk mbdukung kemajuan seseorang. Dan kita yg sebagai media tentu juga tdk sia2 diletakkan disana. Pasti juga ada hikmahnya.
Dan bagi yg pro saya yakin lebih melihat sisi positif dri sesuatu yg dijalani. Meskipun ada juga diantaranya yg mendapati bahwa harapannya kurang sesuai dg kenyataan.
Tinggal kita pertimbangkan dan istiqarah sebelum mengambil keputusan. Jika sudah terambil, apapun hasilnya, kita ambil yg positif nya sja. :)
Mohon maaf jika ada salah dalam perkataan.

Unknown said...

wah rame juga yaa.. numpang kasi info ya. beli mobil baru toyota di bandung kunjungi www.dealertoyotabandung.web.id dan kunjungi toko online dvd tutorial it di www.mayarun-store.blogspot.co.id trimakasih

WHO WANT’S TO BE ENTREPRENEUR said...

ikut comment ya gan,..saya member anne ahira sudah 5 bulan, sejauh yg saya pelajari modulnya bagus buat pemula and lengkap tuk kelas pemula dan menengah. terus terang sampe hr ini saya belum dapat hasil dari belajar karena gak serius belajarnya, loncat sana sini gak sabaran. modul pelajarannya masuk akal gak ada tipu2. semua bisa dilogika dan anne ahira tidak pernah memberi janji akan dapat sekian dollar. semua tergantung keseriusan masing2 murid. modul yang diberikan ada kelas2 nya bro...1 tahun pertama kelas pemula dan menengah, tahun kedua tentu lebih expert lagi modulnya. jadi jangan memberi info menyesatkan klo belum membuktikan. kalau anda2 belum mendapatkan hasil. koreksi diri anda sudah seriuskah belajarnya...??klo tidak percaya silakan bandingkan dengan pelajaran IM yang lainnya. isinya kurang lebih sama tinggal kita mau belajar dan tekun apa tidak. semoga bisa membantu. jangan percaya pada info2 menyesatkan. buktikan sendiri baru comment.

Unknown said...

setiap usaha memerlukan panduan atau bahasa kerennya bertanyalah pada orang yang pernah melalui jalan itu,maksudnya anne ahira tidak pernah menjanjikan limit waktu yang pasti tiap membernya,yang dibutuhkan adalah kerja keras,mencoba-mencoba dan terus mencoba,apapun hasil yang anda peroleh adalah seberapa besar anda untuk fokus dan terus mencoba,toh jalan sudah diberikan tergantung anda apakah akan berakhir dilangkah awal,ditengah atau terus berjalan hingga mencapai tujuan.intinya don't give up

Unknown said...

Setiap Orang Punya Keistimewaan masing-masing,, kekurangannya pun ada
Service Sofa

Anehdia said...

CARA PINJAM MODAL BRI
Kupedes Kredit dengan bunga bersaing


Kredit Usaha Rakyat BRI Pembiayaan KUR BANK BRI


Kredit Agunan Kas Fasilitas kredit yang seluruh jaminannya berupa kas


Kredit Modal Kerja Konstruksi Rp 100 Juta.- sampai dengan Rp 40 Milyar.


Kredit Resi Gudang Rp 100 Juta.- sampai dengan Rp 40 Milyar.


Kredit Investasi Fasilitas kredit jangka menengah atau jangka panjang


Kredit Modal Kerja Ekspor Rp 100 Juta.- sampai dengan Rp 40 Milyar.


Kredit BRIGuna Kredit kepada pegawai tetap/pensiunan


Kredit Waralaba Rp 100 Juta.- sampai dengan Rp 40 Milyar.


Kredit SPBU Rp 100 Juta.- sampai dengan Rp 40 Milyar.

Aflah said...

EndangTerus ada rekomendasi gak buat belajar IM yang oke ??

Restia P said...
This comment has been removed by the author.
Restia P said...

Daripada belajar ke Anne Ahira, mending belajar ke mas Fikry Fatullah di http://radio.kajianbisnis.online.
Gratis pula, palingan dipromosiin bukunya yang bagus-bagus tentang internet marketing hehe...
Subscribe di podcast, update postingan audio setiap hari.

Uang Mudah 2021 said...

Wah bagus ilmu pencerahan dari anne ahira sukses selalu dan jaya selalu

smestablog said...

saya mengenal dasar-dasar internet marketing dr anne ahira ...dengan dasar dasar itulah saya mengalami perkembangan sangat pesat tentang internet marketing... sampai mendapatkan penghasilan.... menurut saya di samping belajar dasar2 internet yang benar dr ahlinya kita juga di sarankan untuk lebhkreatif...dalam menekuni ilmu internet marketing dr berbagai referensi para ahli INMER...

Kang Rezot said...

Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hargai kekurangannya dan jangan jadikan kelebihan itu menjadikan diri anda menjadi sombong, seperti halnya materiku

casmanto said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

wow ini artikel tahun berapa ya, yang saya kenal Ahira merupakan guru IMer Indonesia yg sekarang sudah sukses. belum pernah denger ada kasus ini.
jasa buat sofa jakarta

kaosdakwah77 said...

Sangat menginspirasi sekali. Dengan adanya informasi seperti ini membuat saya semakin semangat untuk terus berusaha dallam mengejar mimpi2ku

My Blog Stats