ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Wednesday, October 23, 2013

Review System Operasi terbaru Dari Apple : OSX Mavericks 10.9

Dear readers yang berbahagia..
Saya sangat berbahagia dengan rilis terbaru dari Operating System Apple : OSX Mavericks. Bukan hanya bahagia karena akan mencicipi OS terbaik , tapi juga karena untuk pertama kalinya semenjak OSX dirilis, Apple memberikan OSX Mavericks secara GRATIS Yeahhh !!


Apa sih fitur - fitur terbaru dari Mavericks ini ? Mari bersama-sama kita cermati :

Fitur Fitur Andalan

iBook Store

Dengan OSX Mavericks, penggunaan aplikasi iBooks yang baru dan berbeda akan kita rasakan. Sekarang kita bisa menggunakan iBooks pada Macbook kita, dan otomatis buku yang telah kita beli dan download pada iDevice (iPhone, iPad dll) akan tampil. Ada kurang lebih 2 Juta buku yang tersedia di iBooks Store dan langsung bisa kita nikmati dengan beberapa klik.
Semua akan tersinkronisasi , mulai Bookmarking halaman, Highlighted kalimat pada buku akan otomatis di sync .



Maps

Sekarang kita memiliki peta seluruh dunia pada desktop kita ! Anda bisa mencari satu titik tempat di Macbook Anda lalu mengirimkan informasi peta tersebut ke iPhone untuk voice navigation secara langsung !
Informasi local spot seperti cafe, restaurant dan public place tersedia semua, kecuali mungkin kita di Indonesia masih butuh banyak update peta !
Fitur lain : FlyOver, Photo-realistic Maps, dan Interaktif 3D.



Calender

Pada OS baru ini, tampilan Calender menjadi lebih fresh dan powerfull . Fungsi baru dai Event Inspector membuat proses pembuatan event jadi sederhana, merubah event dengan menambahkan alamat dan lokasi meeting, akan langsung muncul saat kita mengetikkan tempatnya. Bahkan akan langsung menunjukkan lokasi meeting kita pada Maps, dimana dengan fasilitas ini kita bisa langsung menuju tempat meeting menggunakan Voice Navigation dari maps, bersama dengan situasi cuaca dan langsung dengan perhitungan estimasi waktu menuju tempat tersebut . Semuanya terintegrasi maksimal.




Safari

The Smartest Way To Surf ! Ngga percaya lihat tabel dibawah ini .




Safari pada OSX Mavericks memperkenalkan cara terbaru dan cara paling menarik dalam menjelajahi web.
Berbagi link pada SideBar, yang juga menunjukkan apa yang teman Anda (Twitter dan LinkedIn) share. Salah satu yang paling revolutioner adalah teknologi power-saving yang diselipkan pada Safari, yang akan dengan cerdas tidak memperhatikan media ber-plugin yang tidak Anda lihat begitu juga tab yang tidak Anda buka. Sekarang Anda akan punya satu jam lebih waktu dari baterai Anda di banding browser lain.



iCloud KeyChain

Password Anda sekarang di enkripsi, disimpan dan otomatis terisi pada setiap form. Itulah iCloud KeyChain, fasilitas penyimpanan password otomatis dan secure dari OSX maverick. Ini yang paling saya tunggu-tunggu asisten pribadi pengingat Password.


Multiple Display

Bukan Extended Screen tapi Multiple Display. Anda bisa membuat satu atau lebih output display bukan video, tapi desktop Anda seluruhnya dan bisa bekerja paralel di 2 display juga satu AppleTV secara maksimal. Keren !


Notification

Menyempurnakan notofikasi pada Mountain Lion, notifikasi di Mavericks jauh lebih informatif, interaktid dan memudahkan kita membalas iMessage , Email atau melihat miscall dari FaceTime.

Finder Tabs

Multiple Tab One Window. Sesimple itu. Tab diatur dengan indah pada OSX Mavericks. Menyatukan banyak Finder Windows menjadi satu Windows berwujud Tabs, contoh kemudahan yang ditawarkan adalah Anda bisa punya satu Tab membuka All My Files, satu Homework dan Satu untuk AirDrop, that simple !


Tags

Sudah saatnya kita membuat dan menyimpan file bukan lagi dalam direktori yang bermacam - macam, gunakan Tags. Kita bisa menempelkan tags pada file, contoh Tags, Penting, Kantor, Buku, Jogja, Makassar, bisa kita sematkan pada dokumen atau gambar.


Dan setelah artikel ini saya tulis, Download OSX Mavericks telah selesai saya download gratiss!! Setelah instalasi selesai, Saya akan tuliskan Pengalaman Instalasi Mac OSX Mavericks !

Happy Day !

No comments:

My Blog Stats