Friday, January 10, 2014

Siaran dan Acara TV Kita Yang makin Aneh (YKS)


Dimana mana di setiap chanel TV nasional, semua acara sekarang ini pasti ada jogetnya. Parahnya lagi acara-acara tersebut, sama sekali tidak punya signature-content . Rata – rata content nya sama, artis – artis yang naik daun (dengan cara apapun :-)  ) , tema percakapan juga gossip diantara mereka saja, atau paling tidak tentang keluarga mereka, atau pura-pura saling jodoh dan pendekatan terhadap sesama artis pendukung acara.
Kemudian, joget. Semakin ancur jogetnya maka semakin mantap. Sampai-sampai sepertinya penanggung acara tersebut mewajibkan semua kru mesti joget. Sepertinya lagi, untuk masuk menjadi kru atau kameramen tv sekarang mesti pinter joget, dan sedikit tebal muka lah.
Saat ini , mahluk jadia-jadian setengah perempuan dan setengah pria justru paling laku hehhehe .. Ngga nyebut nama yah ..
Ada lagi,  mereka juga sering menh=gajak anak yatim datang ke strudio, joget massal, bahkan santri pesantren yang jibab juga wajib joget. Semakin heboh bin panas, semakin di tepokin …
Dimana sekarang TV nasional yang sarat pendidikan. Jaman gw dulu sekolah ada kuis kuis yang bikin pengetahuan kita nambah dari minggu-ke minggu. Ada dokumenter mengenai pertanian, teknologi dll..
Dimana sekarang TV Nasional kita ambil peranan dalam menciptakan generasi ber-otak brilian.. sepertinya TV kita saat ini menjadi pabrik massal penghasil pejoget asal-asalan, penghasil pelawak dadakan, penyanyi dadakan, udztadz celeb, lawyer celeb, dan berbagai macam jenis celeb baru lainnya.
Untung di rumah ada TV langganan luar negeri, seperti NatGeo, Fox, History , paling tidak saat orang sekecamatan joget bersama, mending gw nonton itu aja, biarin ngga gaul yang penting tidak jadi dodol garut !!

Nah untuk itu saya telah ikut membuat petisi di Change.Org untuk KPI (Komisi penyiaran Indonesia) agar menon-aktifkan tayangan serupa tersebut, dan saat ini petisi kami telah mencapai 33.367 tanda tangan dan dukungan . Sillahkan ikut dalam petisi ini jika Anda ingin TV kita lebih bermutu dibanding sekarang ini !

http://www.change.org/id/petisi/transtv-corp-segera-hentikan-penayangan-yks

0 comments :