Friday, January 17, 2014

Bagaimana Cara Investasi BitCoin ?

Pembaca yang budiman ..

Booming BitCoin diawal tahun ini benar benar luar biasa. Setelah di bulan November tahun lalu, hanya berkisar  2,2 juta rupiah per 1 BitCoin , sekarang kurs terhadap Rupiah menyentuh angka  10 jutaan hampir menyentuh 11 juta rupiah.

Sebagaimana di artikel sebelumnya, BitCoin, yang awalnya hanya desain CryptoCurrency yang beredar di dunia maya, setelah salah satu bisnis online jual beli terbesar yaitu overstock.com mengakuinya sebagai alat pembayaran online, maka nilai tukar BitCoin melambung jauh dengan cepat.

Terus bagaimana kita dengan informasi ini bereaksi ? Bayangkan menurut beberapa ahli keuangan dunia, BitCoin dengan mudahnya akan mencapai nilai $100,000 /BitCoin !! Itu Sekitar  1 Milyar rupiah !

Kemudian bagaimana cara kita mendapatkan BitCoin ?
Ada beberapa cara :

1.   Menambang (Mining)
2.   Trading (Jual/Beli)

Saya tidak akan membahas bagaimana cara menambang BitCoin, itu membutuhkan satu artikel tersendiri saking rumitnya  hehhe

Kita akan membahas bagaimana menjadi trader BitCoin !

Cara pertama BELI !
Walau saat ini haga per-BitCoin mencapai 11 jutaan, kita tidak harus langsung membeli 1 buah BtCoin, saking mahalnya, BitCoin dijual secara pecahan desimal dibawah pembulatan 1. Anda bisa membeli BitCoin sebesar 0,00025 (Nilai kecil yang tidak terbatas) .

Dimana BELI ?

Check tempt-tempat berikut :

1.   https://www.bitcoin.co.id
2.   http://www.localbitcoins.com

Apa yang Perlu Di persiapkan ?

1.   BitCoin Wallet (Dompet Digital BitCoin)
2.   Duit

OK, silahkan di lanjut masing masing, semoga beruntung dengan Investasi BitCoin Anda !

0 comments :