Thursday, January 09, 2014

Membungkam TV Kita dengan "SShhh" . Motion Detection TV

Bayangkan jika Anda bisa mematikan TV Anda hanya dengan menempatkan satu jari ke bibir Anda (simbol internasional untuk "mendiamkan") dan menghidupkan mematikan peralatan dengan menunjukkan pada mereka.
Anda bisa. Bahkan, saya tidak hanya itu di CES tahun ini, berkat teknologi gesture berbasis software dari PointGrab.

Gerakan-driven interface PointGrab adalah setidaknya setua Microsoft Kinect dan Leap Motion , tetapi dalam kedua kasus, masih membutuhkan hardware khusus yang dibutuhkan untuk bermain game dan antar muka kontrol. Solusi perangkat lunak PointGrab yang bekerja dengan kamera 2D standar. Dalam satu demonstrasi, itu menggunakan webcam Logitech. 

Dengan ukuran sendiri, teknologi PointGrab itu sudah dipasang di 20 juta perangkat. Perusahaan berbasis di Israel bermitra dengan Samsung untuk Smart TV, Lenovo dan produsen CE yang relatif sedikit diketahui TCL.

Meskipun kurangnya informasi 3D dari Webcam dibangun menjadi kebanyakan laptop, tablet dan ponsel, sistem AirTouch PointGrab yang memungkinkan Anda menunjuk pada ikon pada antarmuka seolah-olah Anda menekan tombol. Hal ini juga memungkinkan Anda ambil dan tarik kontrol virtual. Sebagai contoh, saya menggunakan tangan saya untuk mengontrol menu khusus televisi TCL, menarik jumlah saluran yang diinginkan di udara, jeda pemutaran DVR, menggosok bolak-balik dalam video, dan menenangkan seluruh set dengan meletakkan jari ke bibirku. Setiap gerakan yang halus, aku tidak pernah melambaikan liar di kamera.

Teknologi ini berarti bahwa Anda dapat membawa antarmuka dan permainan dimaksudkan untuk lingkungan touchscreen untuk TV. Perangkat lunak ini pertama-tama harus diaktifkan pada TV Anda dan webcam standar. 


Eksekutif perusahaan mengakui bahwa teknologi penginderaan 3D dari Kinect dan PrimeSense memungkinkan banyak fitur yang sama, namun PointGrab CMO Assaf Gad mengatakan teknologi tersebut berfokus pada target yang berbeda.
"Ini dua hal yang berbeda, apa yang Primsense [ sekarang dimiliki oleh Apple ] dan perusahaan lain yang menggunakan sensor kedalaman yang sangat fokus pada resolusi tubuh penuh. Terutama untuk game, "kata Gad. "Apa yang kami lakukan adalah benar-benar berbeda. Kami fokus pada pengendalian perangkat. Kami melacak wajah, tangan dan jari."


PointGrab menawarkan kit pengembangan perangkat lunak bebas untuk mendorong lebih banyak perusahaan untuk menggunakan teknologi gesture-nya. Aplikasi gratis perusahaan CamMe menggunakan kamera iPad FaceTime untuk membaca gerakan Anda dan membiarkan Anda mengontrol kamera perangkat. Hal ini cukup sederhana, tetapi efeknya keren.
Perbatasan berikutnya untuk PointGrab menggunakan orang-orang gerakan yang sama untuk mengontrol peralatan rumah tangga. PointGrab mengumumkan kemitraan dengan SUNPLUS Inovasi (SunPlusIT) untuk menambahkan kontrol gerakan untuk AC, nuansa jendela dan lampu. Dalam demonstrasi lain, saya hanya menunjuk tombol lampu PointSwitch-diaktifkan untuk menghidupkan dan mematikan. Itu tidak selalu bekerja untuk saya, tapi PointGrab eksekutif memiliki tingkat keberhasilan 90%. Mereka mengatakan bahwa PointSwtich akan bekerja bahkan jika Anda berdiri hingga 20 meter dari sensor.

"Kami berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan, peralatan rumah tangga gerakan-dikendalikan akan menjadi bagian dari banyak rumah tangga di seluruh dunia," kata CEO PointGrab Haim Perski.
 
Dari : Mashable 



 

0 comments :