ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Sunday, December 09, 2012

Apple, Yang Kurang Manis Lagi.



Entah mengapa, beberapa bulan terakhir ini saya sangat jarang membaca tentang Apple, iPad, iPhone dan i – i lainnya. Bahkan sudah seminggu iTunes 11 keluar saya tidak mengunduh sampai hari ini. Dan diantara 3 laptop yang saya punyai hanya Macbook Air yang ada iTunes apps yang dilengkapi dengan data backupan dari device Apple yang saya miliki.
BOSAN ?
Tidak saya pikir. Gadget dan Technology tidak pernah berhenti membuat saya penasaran. Itu terjadi dengan Microsoft dan Windows 8 nya sebulan terakhir ini, bahkan berlanjut dengan keinginan memiliki gdget terbaru mereka Nokia Lumia 920 atau 820. Bukan bosan terhadap gadget, device atau technologinya. Saya bosan dengan style dan kelambatan Apple dalam memberikan teknologi terbaik untuk para pelanggan setianya (Apple punya pelanggan paling loyal sedunia, salah satunya saya, paling tidak sampai beberapa bulan lalu).

Beberapa tahun terakhir, Android didukung oleh Google, dan banyak perusahaan gadget lainya, sbut saja Samsung, LG, HTC dan banyak lagi, mulai menggerogoti dominasi Apple. Dan perlahan tapi pasti, secara persentasi, mereka bahkan telah melampaui Apple. Jangan salah sangka, dibanding iOS saya lebih tidak suka dengan Android. Bukan ekspresi semantic, tapi lebih ke personal taste. Nantilah kita bicara mengenai itu. Fokus pembicaraan saya sekarang adalah, dengan ketatnya persaingan di dunia mobile OS dan gadget menuju era BYOD (bring your own device) tahun depan Apple malah senderung kurang peka, tertinggal, dan egois.
Saat Samsung (Nokia juga) telah menerapkan NFC bahkan sejak era iPhone4s, Apple baru mengenalkan kita pada aplikasi iWallet mereka, Passbook pada iPhone 5 yang jelas ketinggalan dari Samsung Galaxy S3 yang sejak awal membenamkan teknologi ini secara hardware pada device mereka.
Saat Nokia Lumia 920 dan 820 bisa Wireless Charges, Apple malah mengganti docking port mereka menjadi lebih kecil, sehingga malah menyulitkan pengguna lama yang dari dulu sudah asik dengan satu kabel data charger untuk semua device Apple mereka (hey including me!). Kemudian coba lihat iOS 6. Selain Siri yang katanya lebih pintar, Apple malah membuat blunder membuang Google Maps yang menjadi andalan pada smartphone ini bertahun tahun diganti dengan Apple Maps yang grayscale bin Aneh bin tidak akurat.
BOSAN ? Tidak, Marah iya !
Hey , Apple device adalah gadget mahal. Berikan kami yang sesuai dengan uang kami. Harga mahal yang bahkan tidak mengijinkan kita bertukar data tanpa menguras pulsa untuk internet atau MMS ?  Android bahkan OS jelek itu bisa kok, walaupun aplikasinya aneh-aneh tapi paling tidak mereka memaksimalkan apa yang bisa diberikan pada user mereka.
Apple semestinya memimpin pasar ide kretif teknologi, seperti saat mendiang sahabat saya Steve masih ada.
Sekarang saya tidak tau, akapan saya mau membeli device Apple lagi. Belum selesai iPad3, dalam setahun keluar lagi iPhone 5, eh iPad mini nongol lagi. Dalam setahun ada 3 device saling “memakan” ? What The Heck ?
Udahan dulu ah…

No comments:

My Blog Stats