ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Saturday, April 30, 2011

Domain Pindah Tangan Tiba-Tiba

Kemarin, eh bukan.. hari jumat lalu, ada kasus yang sedikit menggelikan dari salah satu perusahaan hosting di Indonesia. Saya tidak akan menyebutkan nama perusahaan ini.
Ceritanya, saya punya domain, anggaplah "domainku.co.id". Sudah ada sejak 2 tahun lalu, tiba tiba tidak bisa saya akses pada Cpanel saya, dan setelah saya komplain dikatakan bukan milik saya.
Di cek, ternyata email yang terdaftar memang bukan email saya, akan tetapi email dengan account "imank.syah@domainku.co.id".
Terang saja saya semakin bingung, apalagi setelah "berdebat" lewat email beruntun, sang pengelola hosting dengan simple nya mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali si empunya domain "palsu" membuat request dari email nya untuk menyerahkan domain saya kembali ke saya.
Dari cerita ini ada beberapa hal yang menggelikan :

1.  Untuk memindahkan domain harus ada request dari pemilik lama dari email yang dia daftarkan, meminta pemindahan domain ke account baru. Saya tidak pernah membuat request pemindahan domain ke "imank.syah@domainku.com".
2. "imank.syah@domainku.com" adalah email fiktif. Bagaimana saya tau, lah wong yang pegang email server @domainku.com adalah saya sendiri, dan saya juga yang pegang seluruh server di kantor. Tidak ada email tersebut di domain kami.
3.  Untuk pengakuan kepemilikan harus melakukan upload pictures, KTP NPWP kantor dll dokumen legal. Kok bisa pindah ke orang lain . Seluruh dokumen legal berhubungan dengan domain dan data legal kantor yang terhubung ke registrasi domain, satu pintu, lewat saya.

Semakin aneh saat supportnya email ke saya mengatakan, kalau memang bapak yang punya domain, buat saja account email "imank.syah@domainku.co.id", lalu bikin request pemindahan dari sana, karena kami butuh record dan rikues untuk action.
Walahhh... solusinya memang simple, tapi yang buat saya geli adalah kok account palsu dadakan muncul dan di daerah domain saya, klo bukan account di buat buat, pasti bukan email dari domain saya..heheh

Bung, kalau memang ada kesalahan di sisi Anda, ngaku aja, minta maaf dan selesai, jangan buat2 masalah yang ternyata hanya untuk menyelamatkan reputasi saja...

Salam

2 comments:

arman said...

Kalau lengkap begini cerita pasti ketahuan siapa yang dimaksud hehe

Anonymous said...

itu domain lokal apa iternasional, pak?

My Blog Stats