Wednesday, April 25, 2012

Google Drive Secara Resmi Diluncurkan


Beberapa jam yang lalu , melalui blog resmi Google di googleblog.blogspot.it Google mengumumkan secara resmi layanan Cloud Storage yang selama ini di sebut sebagai saingan iCloud Apple dan Skydrive Microsoft yaitu Google Drive .


Apa itu Cloud Storage ? Adalah media penyimpanan data digital yang tersimpan pada server tertentu yang bisa di akses dari mana saja, dari service apa saja dengan terkoneksi dengan Internet.
Google Drive, memberikan free Storage sebesar 5 GB untuk user yang terdaftar dengan layanan email Gmail dari Google.
Ini di luar space Gmail sendiri yang terus berkembang ( sekarang sekitar 7-8GB per user).
Cara mengakses Google Drive adalah melalui Web services, browser dan rekomendasi ke Google browser , Chrome. Selain itu ada metode lain yaitu melalui aplikasi yang tersedia saat ini untuk PC berbasis Windows, Mac dan App untuk device mobile berbasis Android OS.
Karena excited saya langsung menggunakan Google Wallet saya untuk melakukan upgrade Google Drive free 5 GB menjadi 25 GB dengan harga yang terbilang murah dibanding 25GB iCloud Drive Apple . 25 GB Google Drive seharga $2.99 per bulan, sedangkan Apple iCloud sekitar $40 per tahun sama dengan $3.33 per bulan.
Dengan Storage online ini seluruh dokumen kita bisa tersimpan aman tanpa khawatir saat laptop, iPad, dan PC kita mengalami kerusakan . Tinggal instalasi ulang, instal aplikasi Hoogle Drive dan Syncronize .. Selesai.
Selanjutnya untuk pemakaian dan review akan saya tulis di kesempatan berikut.

0 comments :