ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Saturday, April 14, 2012

Android Market = Google Play

Kemarin, saya diminta tolong oleh teman yang punya smartphone Samsung, berisi Android OS. Dia bingung karena setelh melakukan pembelian Applikasi, download, dan tiba tiba aplikasi Market di smartphone nya hilang.

Akhirnya kebetulan ketemu saya di kantor, diberikan lah ke saya sartphonenya (untuk di fix) sekalian diberikan juga masalahnya.

Cek , memang sudah hilang si app market itu. Sebagai detektif digital (ck ck ck) saya pun melakukan interogasi kepada sang pemilik, inti pertanyaan saya, aplikasi apa terakhir yang Anda download , dan aplikasi apa yang terlihat "baru" di smartphone Anda. Maka di tunjuklah 2 aplikasi baru dan satu icon bertuliskan Google Play. 2 aplikasi lainnya game, nah curiga saya Google Play ini masalahnya. Dulu waktu pegang Samsung Gio, ngga ada si Google Play ini.



Saya langsung tekan, dan wah ternyata tanpa permisi Androin secara online mengganti Market dengan Google Play ini. Ganti nama dan nambah fitur. Salah satunya adalah si Google Play bisa membuat kan Anda account, untuk mendengan Musik dan menonton Film online, ada yang gratis dan yang baru tentu saja membayar via kartu kredit.

Tapi tetap saja kecewa, di Indonesia Google Play ngga bisa Purchase Music dan Movie.. same old song seperti di iTunes Store. Btw, problem Solve buat si teman, buat saya, kapan nih bisa beli Music dan Movie online di Indonesia... [very long sigh].

No comments:

My Blog Stats