Saturday, April 14, 2012

5 Aplikasi Productivity Wajib Pengguna iPad


Salam Semua..

iPad memang fenomenal. Sejak iPad pertama sampai iPad 3'rd Geberation, yang dengan simple disebut "The New iPad" saja, tablet ini mengambil hampir 70 % pasar tablet, dan sisanya di perebutkan tablet yang lain, platform yang lain (Android, Windows Tablet, RIM).
Dengan menguasai pasar, Apple malah terus mengembangkan jumlah aplikasi yang tersedia di iTunes Store, sekarang sekitar 65 ribu aplikasi tersedia  untuk kebutuhan pengguna iOS devices. Jelas tidak  udah memilih aplikasi puluhan ribu untuk menyesuaikan kebutuhan kita terhadap iPad. di iTunes Store sendiri , aplikasi dibagi berdasarkan Genre, seperti Bisnis, Produktifity, Games, Life Style, Sport, News dll.


Dengan kualifikasi iPad yang memang sering menjadi pengganti Notebook bagi para eksekutif, maka aplikasi Bisnis dan Produktifity menjadi wajib. Dari banyaknya aplikasi Produktifity yang tersedia, baik berbayar atau gratis, berikut beberapa aplikasi (menurut saya) yang wajib di download (saya priibadi tidak suka mem-bahasa-Indonesiakan istilah komputer dan Internet) untuk memenuhi kebutuhan bekerja mobile kita :

1.    iWork
       Paket office bawaan iOS berisi 3 aplikasi hebat untuk bekerja dengan dokumen kantor kita yaitu : Pages, Numbers dan Keynotes.  Pages adalah aplikasi penulis dokument (Wordprocessor), Numbers adalah Spreadsheet, dan Keynote aplikasi untuk Presentasi. Masalah kualitas, saya beri bintang 4,5 dari keseluruhan 5, desain, kemudahan, dan dukungan multi gestures membuat segalanya cepat dan mudah, tinggal lengkapi iPad dengan VGA Cable untuk presentasi. Harga $9,99 . Highly Recommended.

Alternative : Document Savy, Document To Go Suite, Quick Office Pro HD

2.   Adobe Acrobat Reader
      Pembaca Portable Document Format (PDF) File yang baru tahun lalu di luncurkan untuk iPad. Walaupun iBooks bisa membaca format ini, tapi banyak keunggulan Adobe Acrobat sendiri yang tidak di punyai oleh IBooks. Harga : Gratis.

3.  Evernote
     Ini aplikasi andalan saya. tersedia untuk iPad, iPhone, iPod Touch, Android Device dan Blackberry. Berfungasi sebagai asisten pribadi untuk tugas "mengingat dan mencatat". Bisa mencatat tugas, jadwal, link, artikel yang belum dibaca, menyimpan rekaman presentasi audio dan video, berbagi catatan dan banyak kegunaan lainnya. Yang peling bagus, aplikasi ini GRATISSSS...

4.  Dropbox
     Ingin punya flashdisk online, diamana semua data anda tersimpan dan siap diakses oleh semua peralatan anda ? Ingin bekerja di kantor pada desktop, dan melanjutkan kerjaan di rumah tanpa melakukan salin ke HDD atau FD, tanpa menenteng lapttop pulang kerumah, ? Aplikasi ini jawabannya. Melakukan syncronize secara unlimited terhadap seluruh device kerja Anda real time. Jangan khawatir kehilangan data, atau bingung  kerja sudah sampai dimana. Sign Up di website www.dropbox.com , dapatkan free 2GB space, download app di device mobile Anda, di laptop rumah anda, dan voila ... apa yang ada di kantor, ada di iPad, dan di laptop rumah Anda. It's Free for 2GB, dan harga bagus untuk selanjutnya.

5.   Simple Mind
      Terkadang dalam satu pekerjaan kita menemukan masalah yang jauh lebih mudah diselesaikan dengan membuat flow kerja, flow problem dan mapping chart. Aplikasi ini sangat mudah untuk membantu Anda dalam persoalan membuat Mapping dari pemikiran Anda. Aplikasi wajib dan hampir tiap hari saya gunakan, apalagi gratisan, semakin sempurna.

2 comments :

mantap kumpulan aplikasinya..pas banget sam yang saya perlukan