Wednesday, October 17, 2012

Cara Cepat Mendapatkan Google PageRank

Dear Readers ...

Pasti sudah tau semua apa yang disebut Google Page Rank. Iya benar, PR (Page Rank ) adalah algoritma yang dikembangkan oleh salah satu founder dari Google yaitu Larry Page. Berfungsi untuk mengurutkan rangking dari sebuah Web Site (sekarang juga berlaku untuk blog) sehingga saat google melakukan pencarian maka yang berada paling diatas dri hasil pencarian adalah content yang berhubungan dengan keyword yang dicari, dari web yang paling sering dikunjungi Netters yang mencari hal yang sama.
Dulu saya berpendapat bahwa umur dari sebuah blog atau web serta kualitas content (isi, artikel, postingan) adalah penentu dari mana Google memberikan label PR pada web atau blog kita, tapi beberapa bulan terakhir saya merasa bukan itu intinya.


Saya telah menemukan dan membuktikan bhwa pola hubungan antara web site dengan web site lainnya, hubungan antara blog dengan blog lainnya (link-hard link, review antar web) yang merupakan inti dari sebuah web/blog mendapatkan PR dengan cepat.
Anda tidak perlu menuliskan banyak artikel atau content yang heboh (seperti banyak blog wanna be yang bertebaran, menggunakan seluruh kata kunci trending dalam satu artikel, sehingga dalam satu artikel terdapa satu kamus bahasa kata yang tidak menjadi sebuah cerita) hanya untuk menrik traffik kemudian ber-efek ke Page Rank yang meningkat, bukan itu.
Bahkan saya terpikirkan bahwa Google dengan continue terus melakukan perbaikan dan perubahan algoritma untuk mendeteksi para blogger bloon tadi yang berusaha menipu algoritma Google.
Saat ini mungkin Anda tersenyum dan mencibir tulisan saya ini, tapi saya punya bukti.
Lakukan PR Check di situs PR Tools mana saja, bandingkan blog saya ini dengan blog punya Anne Ahira, atau Cosa Aranda. Baru Anda bisa berkomentar. Bandingkan bagai bumi dan langit content yang sangat banyak di 2 blog tersebut, malah sudah menyelipkan berbagai macam artikel Agama, Fashion bahkan Sex, tapi mereke ada dibawah saya dalam hal Page Rank Google.

Mau lebih heboh lagi ? Coba bandingkan blog saya yang baru 3 bulan lalu saya buat dan baru berisi 2 buah artikel Radja Review dengan blogaul . Saya sudah punya PR 2/10 sedangkan blog yang sudah berbagai macam artikel SEO , iklan, dan melakukan DoFollow kemana-mana hasilnya hanya PR1/10.

Mau rahasianya saya ungkap ?
Mudah.
1.   Mulailah serius ke 1 blog saja, dengan thema yang Anda kuasai. Jadinya tidak menguras tenaga saat mulai mengisi content. Hobby Anda, sesuatu yang dengan mudah Anda menulis murni dari pikiran bukan Copy-Paste saja. Google menghargai originalitas content kita.
2.  Hindari pasang iklan berlebihan. Saat content Anda mulai menarik, pembaca mau lebih bersih membacanya, lebih fresh, buat lay out yang enak dilihat. Pembaca memang melihat buku dari cover-nya. Melihat blog dari tampilannya.
3.  Hindari iklan Pay Per-Click, karena iklan seperti ini menerima jenis iklan apa saja termasuk Sex Ads, yang notabene tidak di review oleh Google.
4.  Banyak-banyak membuat artikel tentang Google dan Produk nya.
5.  Mulai nge-blog dari Blogger.com, akan jauh lebih mudah terindex.
6.  Implementasi SEO boleh, tapi jangan membuat blog Anda Do Follow. Google benci hal ini. Implementasi kan Meta Tag saja dan konsep SEO dasar lainnya.
7.  Minimal setiap minggu 1 artikel. Jangan menulis artikel panjang yang memaksa pembaca melakukan roll-pada mouse. Usahakan menggunakan fasilitas pemotong "Read-More" pada editor, agar highlight artikel kelihatan tanpa memaksa otak pembaca untuk capek duluan me-roll halaman web sampai dasar halaman hanya untuk menemukan artikel Anda tidak menarik atau salah. Biarkan pembaca cepat mengambil keputusan artikel mana yang disukai di blog Anda.
8.  Pilih judul artikel sebaik mungkin. Gunakan kata-kata standar dan baku. Jangan menggukanan kata gaul bin alay hehehe. Netters tidak akan mencari informasi di Google search menggunakan kata-kata alay...
9.  Jangan menyisipkan gambar kelewat besar. Utamakan kecepatan loading pada web , agar pembaca Anda merasa nyaman.
10.  Jangan terlalu banyak meniru halaman web/blog orang lain, apalagi sampai memenuhi halaman utama dengan widget aneh-aneh. Utamakan layout untuk kepentingan pembaca. Tempatkan diri Anda sebagai "tamu" dari blog Anda, sehingga Anda bisa menata layout menjadi senyaman mungkin .

Setelah ini dilakukan, jaga konsistensi penulisan, dan bagusnya setiap selesai menuliskan Artikel, share lah link blog artikel tersebut ke Social Media, seperti Facebook dan Twtter. Kedua Social Media ini adalah marketing paling top saat ini.

Stelah blog Anda telah mencapai PR minimal 3/10 maka silahkan membuat blog lain dengan thema bermacam macam. Buatlah link Blogroll di tiap blog agar saling nge-link satu sama lain secara langsung. Dan di blog utama Anda, tulislah satu buah artikel untuk setiap blog baru yang Anda buat, sekaligus cantumkan blog baru tersebut di Blogroll blog utama ber PR tinggi kita.
Dan sim salabim.. dalam waktu 2-3 bulan seluruh blog Anda, walaupun baru seumur jagung dengan Artikel sedikit akan minimal punya PR selisih 1 dibawah blog utama.
Percaya ?
Saya Buktinya !
Silahkan cek daftar blog saya :

1.  Blog ini lah
2.  RadjaInfo
3.  RadjaReview
4.  Centosblog
5.  PortalMakassar.com
6.  razmaldjamal.com 

Update tanggal 29-12-2012 :

Blog saya no 3 sudah di list oleh Alexa.Com. Plus satu portal saya Portal Makassar. Sudah dapat PR 2 dan Alexa Rank.

Update Tanggal 15-03-2013 :

Cara terbaik mendongkrak PR dengan benar adalah membuat Post/Artikel tentang Blog atau web yang punya PR tinggi, dan berkomentar pada blog tersebut. Selain itu melakukan review terhadap web yang kita link pada www.alexa.com juga akan sangat membantu.

Salam Blogger!

19 comments :

salam sukses,,

makasih om info nya..jadi memang kita mesti perbanyak tukar2 link atau gmn om..tp saya liat di blognya om gk ada tempat dan link2 blog yang lain om, tapi PR nya bagus2, gmn tuh om.

mksh info nya

Trima kasih banyak infox sob...,bagi sy sangat bermanfaat...

Aku baru tau loh... tak cobainlah sapa tau bisa kecipratan pagerank.. makasih ya..

setelah saya baca dan saya pahami..
ternyata WAW...
makasih gan..

Makasih banget nih sarannya, segera di terapkan ah...

Toko Semuada>

Hebat sob.. saya cek blog anda sudah dapat PR 4, Padahal alexanya baru 1.432.960 selain trik diatas ada trik khusus tidak sob, mohon diajari sob.

wah mantap dah bro ,,,

jangan lupa kunjungan baliknya ya bro,,,

http://masjoko.com/hiburan/mas-ganteng-wahyu-dari-memulung-belajar-mengajar-hingga-asmara/

postingan yang sangat membantu,. tp gan,. ane udah banyak mencoba tutorial sana dan sini untuk mendapatkan pagerank tapi kug belum ada hasil-hasailnya yah,. Huft,.. SALAM KENAL GAN,.

Thanks For Share..
Visit Back My Blog..
http://infokuis-uptodate.blogspot.com/

This comment has been removed by the author.

terima kasih banyak sangat bermanfaat sekali, ini bisa memajukan web saya untuk SEOnya, PR emang sangat penting bagi web kita, terima kasih bahyak artikel sangat bermutu sekali
http://www.majuin.com

Syukron Jazakumulloh ya akh... Saya juga sedang membangun blog. http://goo.gl/CCm2bU