ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Monday, September 17, 2012

Konsultan IT di Makassar dan Indonesia Timur

Dear Reader ..

Minggu lalu, saya menghabiskan waktu beberapa hari mencari informasi mengenai Konsultan IT (Information Technology) atau IT Management yang ada di Makassar, atau lebih luas di Sulawesi Selatan. Setiap kami melakukan pencarian di Google, maka hasilnya hanya direktori konsultan IT, dan itu pun tidak berada di wilayah yang saya inginkan.

Sebenarnya sudah sangat lama saya ingin memulai sesutu yang bukan saya sebut sebagai technology start-up tapi lebih ke bakti terhadap tanah kelahiran saja. Sebagai seorang praktisi IT, Saya mau mendirikan perusahaan IT yang bergerak (awalnya) di Jasa Konsultasi IT/IT Management.

Makassar punya seluruh hal yang menjanjikan sebagai kawasan yang akan berkembang terus, dan lebih pesat dibandingkan kota-kota besar di Timur Indoensia, seperti Manado, Palu, Kendari dan banyak lagi. Makassar punya letak geografis yang sangat menarik, punya banyak anak-muda kreatif dan cerdas, yang hanya butuh pengalaman dan kesempatan.


Begitu pula dengan bisnis IT. Makassar punya banyak perusahaan yang akan terus berkembang, dan di masa ini perkembangan perusahaan harus di topang dengan implementasi System IT yang tepat guna, efisien efektif dan bisa mengembangkan Perusahaan dan Makassar, kota kita tercinta. Beberapa perusahaan yang saya lihat semenjak berkecimpung dalam bidang Management IT ini , punya visi yang jelas dan terarah akan masa depan perusahaannya masing masing. Akan tetapi seringkali tidak mengukur bagaimana mengimplementasikan teknologi secara tepat sebagai tulang pungggung perusahaan.

Maka yang sering terlihat adalah bagaimana perusahaan membelanjakan anggaran IT dan Teknologi didalam perusahaan sehingga tidak menghasilkan dampak signifikan. Beberapa kasus malah berakhir dengan kegagalan. diakibatkan tidak tepanya target kerja, teknologi budget dan perencanaan.

Per-hari ini, saya membuka secara resmi jasa Konsultasi IT untuk wilayah Makassar (Personal). Dan dalam waktu dekan akan menerbitkan CV terkait jasa ini. Selanjutnya saya akan menerbitkan Panduan awal apakah perusahaan Anda membutuhkan jasa Konsultasi IT apa tidak.

Butuh bantuan Jasa Konsultasi IT dan Management IT
Hubungi  Lewat Email Saya :  razmal@gmail.com


Wish Me Luck !

Razmal Djamal
IT Consultant



No comments:

My Blog Stats