Wednesday, September 11, 2013

Resmi: iPhone 5S Hadir

CALIFORNIA - Setelah rumor yang beredar dalam beberapa bulan terakhir, Apple akhirnya resmi mengumumkan suksesor iPhone 5 ke publik. Perangkat dikonfirmasi memiliki fitur pemindai sidik jari dan hadir dengan varian warna emas.
"iPhone 5S memiliki performa yang lebih 'buas'. Perangkat menggunakan system on chip A7 64 bit yang pertama digunakan pada smartphone," kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schiller.
Umumnya lanjut Schiller, smartphone menggunakan CPU 32bit, namun pada iPhone 5S, Apple melakukan terobosan dengan menghadirkan CPU 64bit.
"System on chip A7 menawarkan kecepatan CPU dan kartu grafis dua kali lipat," klaimnya. Berdasarkan grafik yang dipaparkan, iPhone 5S menjanjikan 56 kali lebih cepat dari iPhone generasi pertama.
Kemudian seperti yang dikabarkan sebelumnya, Apple mengonfirmasi bahwa iPhone 5S mampu bertahan hingga 250 jam dalam kondisi siaga. Selain itu, smartphone terbaru Apple ini juga memiliki pemindai sidik jari yang dibenamkan pada tombol home berlapis kristal safir.
iPhone 5S tersedia dalam tiga varian warna, silver, hitam, dan emas. Perangkat tersedia dalam pilihan kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB, masing masing dilego seharga USD199, USD299, dan USD399 dengan ikatan kontrak dua tahun.

0 comments :