ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Friday, October 29, 2004

Ayo Daftar PNS...!!!

Hari ke 15 Ramadhan

Tadi siang saya lewat di A.P.Pettarani depan Depnaker...
Penuh sesak dengan Sarjana, dan pencari kerja lainnya untuk mengurus Kartu Kuning..
Saya saja yang pakai jaket udah kepanasan sekali,,..tapi mereka ngantri untuk itu.

Tujuannya adalah pendaftaran PNS besar besaran tahun ini..
Biar bagaimanapun pameo bahwa PNS adalah jaminan masa depan dan masa tua masih kuat sampai sekarang..

Terus saya cerita sama teman di Kantor soal itu. Dengar dengan ada banyak Sarjana Informatika yang dibutuhkan..
Dan Saya kaget ternyata bukan cuman saya yang malas jadi PNS..dia juga.
Berikut secuplik percakapan yang telah diedit sana sini :

Saya : Kenapa Bapak ndak mau mendaftar,..bapak kan punya kans abesar, dan di daerah bapak kan kurang saingan ..
Teman : Ngga ah..saya udah terlanjur terbiasa kerja keras unutk mendapatkan uang..
Saya : Lah..memang PNS ngga kerja ?
Teman : Ngga tau..tapi sering saya dapati para PNS di warung kopi padahal baru jam 10 pagi. Sudah begitu Jam 4 pulang, sabtu minggu Libur. Di kantor mereka yang mereka kerjakan hanya ngobrol dan kadang main catur, main game...
Saya : Bukannya asik Pak,..di gaji terus kerjanya santai..
Teman : Mungkin..tapi saya takut guoblok Pak..
Saya : Kenapa ?
Teman : Kalo saya seperti itu, saya ngga ada kerjaan yang bisa membakar energi saya, yang bisa memacu jantung saya,..yang bisa memeras keringat saya,..yang bisa memaksa otak saya berfikir..padahal saya sudah terbiasa untuk itu. Saya takut organ saya hilang fungsi kalau dibuat malas..
Saya : Hehehehe.....Itukan tergantung personnya Pak..
Teman : Betul..tapi mereka kan ikut kepada system Pemerintah sekarang..biar bagaimana kalau kecemplung kesitu kita bakalan ikut. Ngga ada job yang bikin kita tanggung jawab..dan saya kadung biasa kerja dalam tekanan.
Saya : Saya pikir sayaji yang ngomong begitu...baguslah ada juga yang begitu..

Sekedar sentilan menjelang buka puasa...
Selamat berbuka

2 comments:

Anonymous said...

Sepakat...sangat sesuai dengan realita...sy juga sering kepikiran ttg prilaku oknum PNS yg sperti itu, hidup tejamin tapi kerja nda beres!!!

Tapi kita nda boleh memvonis dunia PNS secara umum sperti itu, tidak semua PNS berprilaku jelek,contohnya para guru dan Dosen...
Lagipula yang terpenting adalah komitmen kita sebagai individu untuk tidak berprilaku mengabaikan tugas dan tanggungjawab alias setelah jadi PNS individu tsb dapat menebarkan angin baru hakekat prilaku PNS ideal untuk memerangi budaya lama PNS yang tidak brtanggungjawab itu.... Skarang lagi banyak lowongan yg buka, jangan bikin kita jatuh semangat tuk daftar PNS kawan!...he...he...

Anonymous said...

kata-kata ini sih banyak omong,tidak semua PNS begitu, ayo teman-teman informatika yang mau daftar, daftar aja tidak apa-apa saya juga bekrja sebagai PNS di bidang IT Universitas Terbuka, tidak begitu....
kasiahn luu nanto tidak dapat kerja

My Blog Stats