Wednesday, August 13, 2014

Poligami Menurut Saya

Tdk ada dalam AL Quran dikatakan kalau mau poligami pilih yg jelek atau janda atau budak .. Yg ada nabi mencontohkan bahwa dari semua istrinya hanya satu yg masih gadis saat dinikahi yaitu Aisyah RA , beliau termasuk yang tercantik dan dinikahi nabi sebagai istri ketiga ! Sebelumnya ada Khadijah RA yang merupakan janda dan pengusaha sukses kaya (tdk harus susah toh ) dan yg kedua namanya Saudah binti Zam'ah ( janda tua ditinggal mati suami dan miskin ) . Jadi ada 3 contoh bisa kaya bisa janda bisa tua bisa gadis dan bisa cantik...

Untuk poligami pun sebenarnya juga tdk perlu ijin . Serius , suami punya hak untuk menikah lagi dengan alasan apa pun. Karena dengan menikahi lebih dari 1 perempuan maka dia menjadi penanggung hidup muslim yg lebih banyak, menutupi lebih banyak celah nafsu, dan memberikan pelajaran ikhlas dan adil yg lebih banyak .. Sedangkan alasan perasaan itu apalagi kata2 cinta adalah hal semu hasil metamorfosis ego plus nafsu manusia. Ujungnya adalah dominasi. Tidak bisa dijadikan sandungan dari hak laki kaki menikah lebih dari 1 perempuan, tapi ingat itu hak bukan kewajiban . Sunnah saat itu menghasilkan kebahagiaan dan kesalehan untuk keluarga ya terbentuk beserta keturunannya . Tapi kalau si lelaki tau tdk bisa bertanggung jawab , adil dan penuh kasih sayang mending jangan karena bisa berujung  masalah dunia akhirat juga.

Karena tujuan menikah bukan itu. Bukan memiliki banyak wanita untuk menutupi nafsu berlebihan,  Tujuannya membesarkan agama Allah dengan keturunan saleh yang dibina hingga menjadi keluarga Islam yang sakinah warrahmah mawaddah. Kalau dengan 1 istri itu terwujud ngapain cari lebih ? Karena risiko juga ada , satu perempuan dan keturunannya akan menjadi tanggung jawab dunia akhirat, apalagi kali banyak heheh 

( hasil diskusi malam ini, menurut kacamata saya sendiri ) 

1 comments :

WAYANG POKER BANDAR POKER TERPERCAYA DAN TERBESAR DI INDONESIA

Permainan 100% fair play ( Player vs Player ) No Bot & Admin !!!

# Minimal Deposit ; 20.000
# Mininmal Withdraw : 40.000

Proses transaski yang SUPER CEPAT dengan dilayani cs kami yang ramah siap membantu anda selama 24 jam nonstops.

* Proses Deposit & Withdraw Cepat ( 1-2Menit )
* Sistem keamanan terpecaya
* Bandar Poker Online Terpecaya 
* Bonus Cashback 0.5%
* Bonus Referral 20%
* Deposit & Withdraw Nonstop 24/7 
* Hadiah Jackpot terbesar Jutaan Rupiah

Untuk info lebih lanjut hubungi Customer Service kami :
Telp : +85512804273
Skype : wayangpoker
BB : 2BE326CC
Facebook : Wayangpoker

Hot News : https://birdnewscom.blogspot.co.id/2017/10/fadli-zon-harus-ada-dosen-dari-indonesi.html
https://birdnewscom.blogspot.co.id/2017/10/kiper-persela-lamongan-meninggal-dunia.html