ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Thursday, June 12, 2014

Hikmah Ilmu Menjelang Ramadhan

Wariskan anak anak kita ilmu dan hikmah , jangan harta dan kebanggaan . Harta dan kebanggaan ada expire date nya . Ilmu senantiasa berkembang, mencari ruang dan mengisi kekosongan . Ilmu menjadi alat untuk mencapai segalanya , menyeimbangkan hati dan menajamkan pikiran .

Ilmu menjadi pembeda antara orang pintar dan orang cerdas, antara orang logis dan realis, antara orang egois dan sosialis , antara orang baik dan yang merasa baik , antara orang jahat dan yang merasa jahat , antara religius dengan fasikun .

Ilmu , akan menerangi alam kubur , menjadi pondasi tumbuh untuk semua kebaikan . Ilmu baik itu duniawi dan ilmu agam merupakan satu satunya jalan melepaskan ketergantungan manusia pada harta dan tahta , menjadi jangkar yang menahan manusia saat akan terbawa arus lingkungan atau saat terombang-ambing karena cobaan .

Ilmu akan membuat kita di rindukan , sebaliknya tidak berilmu membuat kita dilupakan .

Ilmu akan membuat banyak kawan dan akn membuat manusia yang berniat buruk menjauh .

Ilmu akan mempererat hubungan keluarg dan sahabat , menularkan kebiasaan baik dan otomatis mengusir yang berbahaya .

Ilmu itu peta , penunjuk jalan , Pelita, dan sekaligus pena untuk menuliskan visi hidup kemudian meraihnya .

Ilmu itu dari Allah , esensi Allah , dan berdoalah agar setiap hari kita diberikan setetes setetes agar sempat belajar , menguasai dan memahami .

Karena tidaklah manusia berilmu kecuali sangat sedikit ..

Susah tidur ..
Razmal .

No comments:

My Blog Stats