ERP : Apa itu ERP

ERP adalah software. Bisa berjalan sebagai aplikasi desktop, bisa juga sebagai webapps (aplikasi web), dan biasanya punya aplikasi mobile...

Sunday, December 29, 2013

Ancaman Keamanan Data dan Jaringan Terbesar 2014 : Mobile Device !

Yah benar sekali..

Menurut survey  Ponemon Institute,sebuah perusahaan riser keamanan komputer, dan juga Lumension, provider peralatan management keamanan jaringan terkemuka mengungkapkan bahwa 75% dari seluruh ahli IT security professionals mengatakan bahwa mobile devices akan menjadi ancaman terbesar dalam keamanan data dan jaringan pads tahun 2014 mendatang, berkembang dari hanya 9% prediksi di awal tahun 2010 . 

Sebagai catatan tambahan 68% dari IT Pro yang dilibatkan dalam riset tersebut mengatakan bahwa mobile device telah menjadi target malware dalam 12 bulan terakhir ini .

Masuk akal, bahkan Apple device semacam ipod touch dengan sedikit gosokan jailbreak, akan membuka pasar underground mobile hacking ke dalam device penyerang. Cydia, adalah repo pusat penyedia applikasi underground dengan bermacam-macam fungsi yang bisa di kombinasikan menjadi sebuah device hacking lengkap seharga 2 juta rupiah yang bisa kita kantongi tanpa mengundang  kecurigaan.

So, kebijakan BYOD memang semestinya cepat di asses dan di implementasikan di lingkungan masing masing.

No comments:

My Blog Stats