Tuesday, January 21, 2014

Adsense versi Indonesia AdsenseCamp

Hello Readers !

Setelah di banned tanpa alasan (really sucks) oleh Adsense-nya Google, bahkan setelah 10 tahun nge-blog, maka dengan penuh semangat saya berupaya mencari pengganti Adsense, agar traffik di blog saya yang ber-PR 4 ini bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan duit.

Akan tetapi berbulan-bulan mencari , saya malah beberapa kali terjebak ke bisnis PPC (payPerClick) yang aneh, juga beberapa Adsense-Services-Like, yang ternyata iklannya hanya tayang di luar Indonesia.

Otomatis, jika konten blog ini 80% konten berbahasa Indonesia , maka saya harus mencari solusi Paid Publisher bercitarasa Indonesa. Guest what, i've finally found it !

ADSENSECAMP

AdsenseCamp adalah service anak bangsa , yang persis dengan Adsense punya Google (meski saya khawatir dengan paten google terhadap kata "adsense", semoga saja tidak), bahkan dari beberapa hal jauh lebih mudah dan menjanjikan.

Apa saja keunggulannya ?

1.   Kemudahan pendaftaran. AdsenseCamp, tidak butuh syarat PR=1 minimal seperti Google. Juga tidak butuh berapa lama Anda nge-blog. Langsung klik untuk Sign Up pada logo berikut :

  Adsense Indonesia

2. Tidak rumit, dan tidak peduli terhadap konten blog Anda (jika orientasi Anda cuman duit dan bukan kualitas blog/web) . Tidak akan melakukan pengecekan terhadap konten. Inti dari AdsenseCamp hanya berapa kali iklan ditampilkan, atau berapa kali iklan di-klik.

3.  Langsung transfer ke rekening Bank Anda. Menerima rekening Bank Mandiri, BCA, dan BNI juga PayPal.  Bisa juga memberi batasan minimal dana yang akan di transferkan berdasarkan hasil penayangan iklan.

Sejauh ini saya fully recommended, untuk blogger pemula, atau juga blogger kawakan yang bermusuhan dengan Adsense hehhehe..

Silahkan di coba !


  Adsense Indonesia

Monday, January 20, 2014

Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas?


Apa Yang Dimaksud Backlink Berkualitas? Tentunya anda sudah tahu bahwa backlink adalah link dari website atau blog lain yang mengarah kepada blog anda. Backlink merupakan sumber poin luar biasa untuk mendapatkan ranking di Google. Ada beberapa parameter yang digunakan untuk memberi nilai pada sebuah backlink, jadi mari kita lihat kriteria itu satu per satu:

Backlink Harus Dofollow Bukan Nofollow
Sebuah link disebut backlink jika link tersebut dofollow. Jika nofollow, maka link itu sebenarnya sama sekali bukan backlink. Apalagi Google akan benar-benar mengabaikan semua link dengan rel tag nofollow dalam perhitungan poin sebuah halaman.
Di luar sana banyak isu yang mengatakan nofollow juga memberi poin. Hanya saja setelah saya membaca eksperimen pelempar isu ini, dan membandingkan dengan pengalaman sendiri. Saya lebih memilih untuk memutuskan percaya kepada pernyataan Google, bahwa Nofollow tidak akan menolong apapun dalam hal peringkat.

SAYA MERALAT PERNYATAAN SAYA DI ATAS....
Benar adanya bahwa NOFOLLOW sama sekali tidak memberikan poin apapun kepada halaman web kita. Tapi sepertinya Google tidak sepenuhnya terbuka dalam hal ini. Ternyata setelah beberapa eksperimen saya melihat bahwa NOFOLLOW tetap dibutuhkan....

Ternyata banyak blog dengan mayoritas backlink dofollow justru tidak menunjukkan performa yang maksimal, dan setelah ditambahkan backlink nofollow, barulah halaman web tersebut menunjukkan peningkatan performa. Sepertinya Nofollow dibutuhkan sebagai indikator bahwa pertumbuhan backlink kita itu alami.

Terlalu banyak dofollow justru mempertegas bahwa kita adalah blog yang melakukan link building. Jadi sebaiknya mulai sekarang, apapun tipe halamannya, pasang saja backlink saudara....

Backlink Berkualitas Dari Situs Berotoritas
Ini adalah sesuatu yang tentu sangat sulit anda dapatkan. Semakin tinggi otoritas sebuah situs semakin selektif mereka dalam memilih rekanan link mereka. Anda akan sangat beruntung sekali jika ada situs dengan pagerank 4 ke atas dan alexa rank 150.000 ke bawah yang berkenan memberi link kepada anda dari berandanya, terlebih lagi pada sidebarnya.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Pagerank Tinggi
Paling malas kalau mendengar seseorang mengatakan dapatkan backlink dari situs pagerank tinggi. Padahal link itu ada di halaman yang tidak ada pageranknya. Percuma saja homepagenya PR6, kalau link anda ada di halaman PR0 dari blog itu. Karena yang dihitung sebagai poin anda adalah poin pada halaman itu dan bukan poin dari homepagenya.

Jadi apakah tidak perlu memasang backlink jika halaman itu PR0? Tetap perlu. PR0 bukan berarti poin halaman itu 0. Bisa jadi poin halaman itu sebenarnya 0.5 atau berapa saja, jika dibagi jumlah outbound linknya, dan nilainya masih cukup bagus, maka pasang saja.

Backlink Berkualitas Dari Halaman Dengan Sedikit Outbound Link
Bayangkan jika anda mencari link dari sebuah halaman yang sudah memiliki 300 link lebih. Itu berarti poin yang akan dapatkan harus dibagi dengan 300 lebih pembagi. Apakah dibagi rata? Tentu saja tidak. Itu tergantung lagi di mana posisi dari link anda.
Jadi jika anda mencari link dari sebuah halaman web, pastikan anda melihat tidak terlalu banyak link pada halaman itu. Jumlah link yang bisa diterima antara 100-150 link, jika sudah lebih dari itu maka nilainya akan sangat kecil. Tapi nilai kecil itu tidak akan jadi masalah jika anda bersedia mencari backlink yang banyak.

Posisi Menentukan Nilai
Nilai sebuah link yang dipasang pada posisi sebelum artikel lebih baik dari link yang dipasang pada posisi setelah artikel. Bahkan jika link A berada tepat di atas Link B, sudah akan membuat nilai link A lebih baik dari nilai link B. Jadi beruntunglah pelaku tukaran link jika anchor textnya berawalan huruf A. Mereka akan mendapatkan poin lebih banyak daripada pengguna anchor text berawalan B, C, D, dan seterusnya.

Anchor Text Harus Sesuai Kata Kunci
Tentu saja ini sangat penting dalam optimisasi SEO anda. Kata kunci dalam anchor text bisa menjadi vote poin yang sangat bernilai bagi sebuah blog atau website. Begitu kuatnya anchor text ini sampai sebuah halaman tanpa kata "Mesin Jahit" sekalipun bisa menjadi juara pada kata "Mesin Jahit" bila puluhan ribu anchor text yang mengarah ke halaman itu menggunakan kata "Mesin Jahit".
Jadi itulah ciri-ciri backlink berkualitas, tapi .... simpan saja itu sebagai pengetahuan. Anda tidak akan pernah mempunyai cukup backlink jika anda memperhitungkan semua faktor di atas. Cari saja backlink yang banyak dan konsisten setiap hari. Dari sekian banyak backlink yang anda dapatkan, pasti akan ada beberapa yang cukup berkualitas. Setidaknya 50% dari faktor di atas bisa melekat pada backlink-backlink tersebut.

Dari Blog SEO rekan "Ricky Pratama"
http://trikmudahseo.blogspot.com/2012/06/apa-yang-dimaksud-backlink-berkualitas.html

Blogger Atau Wordpress Yang Lebih Baik Untuk SEO?


Saya cukup sering menerima masukan bahwa terkadang artikel saya sangat panjang sehingga membuat pusing yang masih pemula. Itu sebenarnya karena saya mau membuat pembahasan yang cukup lengkap, tapi karena blog ini dibuat untuk membantu teman-teman, jadi saya akan mencoba membuat pembahasan-pembahasan singkatnya dan saya akan memulai dari Blogger atau Wordpress yang lebih baik untuk SEO.

Blogger atau Wordpress yang dominan untuk SEO?

Perlu teman-teman ketahui bahwa yang namanya mesin pencari itu tidak mengenal "jenis kelamin" blog. Semuanya diperlakukan sama sebagai halaman web. Jadi yang perlu anda lakukan saat memilih platform manapun adalah anda mampu untuk mengedit theme atau template dari blog anda sehingga memenuhi standar kualitas mesin pencari.

Apa standar Kualitas SEO dari Google?

Sebenarnya blog ini dibuat untuk membahas itu, dan karena SEO itu melibatkan banyak faktor maka akan terlalu panjang jika di jawab di sini. Anda bisa membaca rangkuman SEO dari beranda blog trikmudahseo ini dan mulai menyesuaikan blogspot ataupun wordpress anda dengan standar SEO yang sudah saya bahas.

Apa Kelebihan dan Kelemahan Blogspot?

Kelebihan Blogspot sebenarnya ada pada faktor gratis tapi semua fitur tersedia, dan itu yang pertama. Blogspot juga lebih mudah dipahami bagi pemula karena tampilannya lebih user friendly. Oleh karena itu banyak pemula yang memulainya dengan blogspot.
Mengedit template blogspot menjadi SEO friendly juga bisa jadi relatif mudah, karena panduannya cukup banyak di dunia maya. Hanya saja dalam hal pengembangannya cukup terbatas. Tidak sefleksibel dari Wordpress.

Apa Kelebihan dan Kelemahan Wordpress?

Tentu kebalikan dari yang di atas. Kalau anda mau memanfaatkan semua fitur Wordpress maka anda harus melakukan hosting. Cukup banyak yang mencari hosting gratis, tapi saya sendiri belum pernah mencoba hosting gratis apakah cukup aman atau sering bermasalah....

Kelebihan dari Wordpress adalah fungsi theme yang sangat fleksibel. Peluangnya nyaris tak terbatas untuk membuat fungsi apapun yang anda ingin tampilkan selama anda menguasai PHP untuk mengeditnya. Tapi fleksibilitas ini justru menjadi bumerang bagi pemula, karena fleksibilitas ini membuat theme yang tersedia menjadi sangat beragam. Sehingga pemula yang ingin melakukan edit theme bisa cukup kesulitan.
Jadi blogspot itu praktis dan gratis, sedangkan wordpress itu fleksibel dan memberi anda kendali lebih besar. Tapi untuk SEO..... sama saja.

Dari Blog SEO rekan "Ricky Pratama"

Saturday, January 18, 2014

Video Perkenalan Bit Coin dalam Bahasa Indonesia



Diatas adalah video pada YoutUbe berisi perkenalan BitCoin dalam Bahasa Indonesia.

Friday, January 17, 2014

Bagaimana Cara Investasi BitCoin ?

Pembaca yang budiman ..

Booming BitCoin diawal tahun ini benar benar luar biasa. Setelah di bulan November tahun lalu, hanya berkisar  2,2 juta rupiah per 1 BitCoin , sekarang kurs terhadap Rupiah menyentuh angka  10 jutaan hampir menyentuh 11 juta rupiah.

Sebagaimana di artikel sebelumnya, BitCoin, yang awalnya hanya desain CryptoCurrency yang beredar di dunia maya, setelah salah satu bisnis online jual beli terbesar yaitu overstock.com mengakuinya sebagai alat pembayaran online, maka nilai tukar BitCoin melambung jauh dengan cepat.

Terus bagaimana kita dengan informasi ini bereaksi ? Bayangkan menurut beberapa ahli keuangan dunia, BitCoin dengan mudahnya akan mencapai nilai $100,000 /BitCoin !! Itu Sekitar  1 Milyar rupiah !

Kemudian bagaimana cara kita mendapatkan BitCoin ?
Ada beberapa cara :

1.   Menambang (Mining)
2.   Trading (Jual/Beli)

Saya tidak akan membahas bagaimana cara menambang BitCoin, itu membutuhkan satu artikel tersendiri saking rumitnya  hehhe

Kita akan membahas bagaimana menjadi trader BitCoin !

Cara pertama BELI !
Walau saat ini haga per-BitCoin mencapai 11 jutaan, kita tidak harus langsung membeli 1 buah BtCoin, saking mahalnya, BitCoin dijual secara pecahan desimal dibawah pembulatan 1. Anda bisa membeli BitCoin sebesar 0,00025 (Nilai kecil yang tidak terbatas) .

Dimana BELI ?

Check tempt-tempat berikut :

1.   https://www.bitcoin.co.id
2.   http://www.localbitcoins.com

Apa yang Perlu Di persiapkan ?

1.   BitCoin Wallet (Dompet Digital BitCoin)
2.   Duit

OK, silahkan di lanjut masing masing, semoga beruntung dengan Investasi BitCoin Anda !

Tuesday, January 14, 2014

Apa Itu BitCoin ?


Bitcoin adalah sebuah open source peer-to -peer uang elektronik dan jaringan pembayaran diperkenalkan pada tahun 2009 oleh pengembang pseudonim " Satoshi Nakamoto " . [ 7 ] Bitcoin telah disebut cryptocurrency karena menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi . [ 8 ] [ 9 ] Digital perintah pembayaran ditandatangani disiarkan ke dan diverifikasi oleh jaringan desentralisasi komputer di seluruh dunia . [ 10 ] komputer khusus menggunakan bukti -of - kerja sistem untuk mencegah orang dari menyalin dan menghabiskan beberapa kali bitcoin yang sama , masalah mata uang digital dikenal sebagai double- belanja . Operator komputer ini , yang dikenal sebagai " penambang " , dihargai dengan biaya transaksi dan Bitcoins baru dicetak . [ 11 ]

Bitcoins disimpan dengan menghubungkan mereka dengan alamat cryptographically dihasilkan . Alamat ini dapat disimpan pada layanan web , pada perangkat keras lokal seperti PC dan perangkat mobile , atau di atas kertas print-out . Sebuah koleksi alamat Bitcoin dikenal sebagai dompet . Pencurian Bitcoins dari layanan web dan layanan dompet online telah dibahas di media, mendorong pernyataan bahwa cara paling aman untuk menyimpan Bitcoins dalam dompet kertas yang dihasilkan oleh pemilik pada komputer tanpa kompromi . [ Rujukan? ]

Pada tahun 2012 , The Economist beralasan bahwa Bitcoin telah populer karena " perannya dalam pasar secara online cerdik " , [ 12 ] dan pada tahun 2013 FBI menutup satu layanan tersebut , Silk Road, yang mengkhususkan diri dalam obat-obatan terlarang ( dimana FBI mengambil alih sekitar 1,5 % dari semua Bitcoins beredar ) [ 13 ] Namun , Bitcoins semakin banyak digunakan . sebagai pembayaran untuk produk dan layanan yang sah , dan pedagang memiliki insentif untuk menerima mata uang karena biaya transaksi lebih rendah dari 2 sampai 3 % biasanya dikenakan oleh prosesor kartu kredit [ 14 ] vendor terkenal termasuk OkCupid , Reddit , WordPress , dan raksasa internet Cina Baidu . . [ 15 ]

Spekulan telah tertarik untuk Bitcoin , memicu volatilitas dan perubahan harga . Pada November 2013 , penggunaan Bitcoin di pasar ritel dan komersial relatif kecil dibandingkan dengan penggunaan relatif besar oleh para spekulan . [ 16 ]

Friday, January 10, 2014

Siaran dan Acara TV Kita Yang makin Aneh (YKS)


Dimana mana di setiap chanel TV nasional, semua acara sekarang ini pasti ada jogetnya. Parahnya lagi acara-acara tersebut, sama sekali tidak punya signature-content . Rata – rata content nya sama, artis – artis yang naik daun (dengan cara apapun :-)  ) , tema percakapan juga gossip diantara mereka saja, atau paling tidak tentang keluarga mereka, atau pura-pura saling jodoh dan pendekatan terhadap sesama artis pendukung acara.
Kemudian, joget. Semakin ancur jogetnya maka semakin mantap. Sampai-sampai sepertinya penanggung acara tersebut mewajibkan semua kru mesti joget. Sepertinya lagi, untuk masuk menjadi kru atau kameramen tv sekarang mesti pinter joget, dan sedikit tebal muka lah.
Saat ini , mahluk jadia-jadian setengah perempuan dan setengah pria justru paling laku hehhehe .. Ngga nyebut nama yah ..
Ada lagi,  mereka juga sering menh=gajak anak yatim datang ke strudio, joget massal, bahkan santri pesantren yang jibab juga wajib joget. Semakin heboh bin panas, semakin di tepokin …
Dimana sekarang TV nasional yang sarat pendidikan. Jaman gw dulu sekolah ada kuis kuis yang bikin pengetahuan kita nambah dari minggu-ke minggu. Ada dokumenter mengenai pertanian, teknologi dll..
Dimana sekarang TV Nasional kita ambil peranan dalam menciptakan generasi ber-otak brilian.. sepertinya TV kita saat ini menjadi pabrik massal penghasil pejoget asal-asalan, penghasil pelawak dadakan, penyanyi dadakan, udztadz celeb, lawyer celeb, dan berbagai macam jenis celeb baru lainnya.
Untung di rumah ada TV langganan luar negeri, seperti NatGeo, Fox, History , paling tidak saat orang sekecamatan joget bersama, mending gw nonton itu aja, biarin ngga gaul yang penting tidak jadi dodol garut !!

Nah untuk itu saya telah ikut membuat petisi di Change.Org untuk KPI (Komisi penyiaran Indonesia) agar menon-aktifkan tayangan serupa tersebut, dan saat ini petisi kami telah mencapai 33.367 tanda tangan dan dukungan . Sillahkan ikut dalam petisi ini jika Anda ingin TV kita lebih bermutu dibanding sekarang ini !

http://www.change.org/id/petisi/transtv-corp-segera-hentikan-penayangan-yks

Cari Pengganti Adsense ? Chitika Jawabannya


Setelah bulan lalu Google mencabut account Adsense saya, dengan tanpa memberikan petunjuk apa yang terjadi pada blog ini, seperti masalah apa yang saya langgar, aturan apa dll  , maka saya langsung bergegas mencari pengganti Adsense yang sangat tidak bersahabat tersebut.
Salah satu pengganti Adsense yang sobat blogger bisa pilih adalah : CHITIKA.

Chitika adalahSalah satu cara di dunia internet dari sekian banyak cara untuk mendapatkan dollar $$$ atau penghasilan on line adalah dengan cara bermain atau masuk bisnis pay per click.
Apa itu pay per click (PPC) ? Pay per click secara sederhana adalah sebuah bisnis on line dimana Anda di bayar karena memasang kode atau script iklan di blog atau website Anda dimana Anda akan dibayar di saat ada pengunjung yang meng-klik iklan yang Anda telah pasang.
Penghasilan dollar lewat pay per click merupakan suatu yang lumrah bagi para blogger yang punya penghasilan besar, bahkan Anda bisa nyambi di sini. Daftar pay per click dan iseng-iseng dan semoga beruntung Anda dapat banyak recehan dollar. Lumayan, untuk menambah pundi-pundi dollar Anda.
Nah, postingan ini saya buat untuk Anda ingin memperkenalkan buat Anda program PPC (Pay Per Click) yang luar biasa, pengganti Google Adsense, Chitika. Sebelumnya, Google Adsense mungkin sudah Anda kenal. Memang Google Adsense masih merajai program PPC (Pay Per Click) yang membayar dengan dollar. 
Tapi, ada yang biasanya bermasalah dengan Google Adsense. Tidak semua blog dapat di daftarkan di Google Adsense. Google Adsense punya persyaratan ketat yang biasanya tidak semua para blogger dapat dipenuhi. Seringnya sih, blog kita di banned oleh pihak Google Adsense.
Namun, jangan khawatir apalagi putus asa begitu. Ada alternatif buat Anda jika Ingin juga meraih dollar yang banyak melalui program PPC luar negeri. Saya persembahkan buat Anda. Chitika.
Ya, Chitika dapat membuat Anda mendapat dollar pengganti Google Adsense yang susah persyaratannya itu. Hehehe.

Pertanyaan-pertanyaan Dasar seputar Chitika.. :
Apa itu Chitika ....?
Chitika adalah Online Advertising atau perusahaan periklanan lewat media online atau internet yang memberi kesempatan kepada blogger untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dari blognya.
Apakah Chitika sesulit persyaratan Google Adsense...?
Daftar chitika sekarang tidak sesulit dahulu. Jika dahulu chitika mensyaratkan website yang didaftarkan harus berbasaha Indonesia, maka kini website berbahasa apapun bisa didaftarkan. Chitika adalah Program periklanan untuk Advertiser maupun Publisher. Berbasis PPC (Pay per Click) seperti Google Adsense tapi punya banyak perbedaan, salah satunya Website berbahasa non Inggris pun juga bisa di Approve.
Apakah Daftar Chitika Gratis...?
Mendaftar Chitika tidak di pungut biaya, alias Gratis. Mau bukti, silahkan mendaftar saja langsung ke Chitika.
Kelebihan Chitika....?
Kelebihan dari chitika. ini adalah banyak nya pilihan model iklan yang akan kita pilih untuk kita pasang di blog kita, iklan teks seperti biasa, iklan link seperti infolink, iklan hover juga ada. Selain itu ternyata rasio klik nya juga sangat besar saya tidak tau kenapa. Batas minimal PO nya juga sangat rendah jika dibandingkan Google Adsense dan Infolinks, yaitu cuma $10 saja jika kita menggunakan paypal sebagai metode pay out chitika kita. Atau sebesar $50 jika kita menghendaki menggunakan chek.
Bagaimana cara mendaftarnya....?
1. Umumnya sama disaat Anda mendaftar untuk membuat Account E-mail
2. Intinya gunakan data-data yang valid, terutama untuk nama dan rekening Anda.

Thursday, January 09, 2014

Dapur Di Tahun 2020 : Kulkas bernyanyi dan Meja Kompor Yang Mencari Resep Online


Whirlpool memamerkan konsep dapur/kompor interaktif di 2014 International CES yang tidak hanya mengubah permukaan dapur khas ke dalam kompor, tetapi juga tempat untuk memeriksa cuaca, menemukan resep di Pinterest , kiat-kiat penelitian memasak dan posting foto ke Facebook .
Walaupun konsep ini bukan kenyataan dulu, Whirlpool menyebutnya "dapur 2020," yang dapat mengintegrasikan perangkat hands-free dan layar sentuh ke dapur itu sendiri.

"The Whirlpool Interaktif Cooktop konsep ini terinspirasi oleh keinginan dan potensi untuk mengintegrasikan semua di-rumah teknologi menjadi satu alat dapur dengan cara yang membuat memasak, multitasking dan menghibur lebih mudah dan menyenangkan," Chris Quatrochi, direktur Global Creative Design di Whirlpool , mengatakan kepada Mashable. "Hal ini juga menghemat waktu yang dihabiskan perencanaan dan menyiapkan makanan, sehingga keluarga memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati memasak atau makan dengan satu sama lain."
Permukaan juga dapat diaktifkan dengan sentuhan jari atau melalui aktivasi suara.
Tapi lebih dekat dengan kenyataan - dan juga dipajang di CES - adalah kulkas yang terhubung mendatang Whirlpool, yang aliran musik dari perangkat berkemampuan Bluetooth. The Whirlpool Kulkas dengan CoolVoxT Sound System memiliki speaker Harman / Kardon dan bekerja dengan smartphone dan tablet untuk memutar musik, podcast dan audio lain melalui kulkas. Rincian harga belum diumumkan.
"Tujuan Whirlpool adalah untuk merancang produk yang berfokus pada kebutuhan konsumen kami untuk merasakan dan beradaptasi dengan kehidupan mereka - cara mereka memasak, bersih dan menghibur - cara mereka ingin hidup," kata Quatrochi. "Peralatan cerdas adalah bagian yang terus berkembang dari proses itu dan tetap fokus untuk merek, ketika datang ke inovasi produk."


Artikel : mashable.com Gambar: Whirlpool
 

Membungkam TV Kita dengan "SShhh" . Motion Detection TV

Bayangkan jika Anda bisa mematikan TV Anda hanya dengan menempatkan satu jari ke bibir Anda (simbol internasional untuk "mendiamkan") dan menghidupkan mematikan peralatan dengan menunjukkan pada mereka.
Anda bisa. Bahkan, saya tidak hanya itu di CES tahun ini, berkat teknologi gesture berbasis software dari PointGrab.

Gerakan-driven interface PointGrab adalah setidaknya setua Microsoft Kinect dan Leap Motion , tetapi dalam kedua kasus, masih membutuhkan hardware khusus yang dibutuhkan untuk bermain game dan antar muka kontrol. Solusi perangkat lunak PointGrab yang bekerja dengan kamera 2D standar. Dalam satu demonstrasi, itu menggunakan webcam Logitech. 

Dengan ukuran sendiri, teknologi PointGrab itu sudah dipasang di 20 juta perangkat. Perusahaan berbasis di Israel bermitra dengan Samsung untuk Smart TV, Lenovo dan produsen CE yang relatif sedikit diketahui TCL.

Meskipun kurangnya informasi 3D dari Webcam dibangun menjadi kebanyakan laptop, tablet dan ponsel, sistem AirTouch PointGrab yang memungkinkan Anda menunjuk pada ikon pada antarmuka seolah-olah Anda menekan tombol. Hal ini juga memungkinkan Anda ambil dan tarik kontrol virtual. Sebagai contoh, saya menggunakan tangan saya untuk mengontrol menu khusus televisi TCL, menarik jumlah saluran yang diinginkan di udara, jeda pemutaran DVR, menggosok bolak-balik dalam video, dan menenangkan seluruh set dengan meletakkan jari ke bibirku. Setiap gerakan yang halus, aku tidak pernah melambaikan liar di kamera.

Teknologi ini berarti bahwa Anda dapat membawa antarmuka dan permainan dimaksudkan untuk lingkungan touchscreen untuk TV. Perangkat lunak ini pertama-tama harus diaktifkan pada TV Anda dan webcam standar. 


Eksekutif perusahaan mengakui bahwa teknologi penginderaan 3D dari Kinect dan PrimeSense memungkinkan banyak fitur yang sama, namun PointGrab CMO Assaf Gad mengatakan teknologi tersebut berfokus pada target yang berbeda.
"Ini dua hal yang berbeda, apa yang Primsense [ sekarang dimiliki oleh Apple ] dan perusahaan lain yang menggunakan sensor kedalaman yang sangat fokus pada resolusi tubuh penuh. Terutama untuk game, "kata Gad. "Apa yang kami lakukan adalah benar-benar berbeda. Kami fokus pada pengendalian perangkat. Kami melacak wajah, tangan dan jari."


PointGrab menawarkan kit pengembangan perangkat lunak bebas untuk mendorong lebih banyak perusahaan untuk menggunakan teknologi gesture-nya. Aplikasi gratis perusahaan CamMe menggunakan kamera iPad FaceTime untuk membaca gerakan Anda dan membiarkan Anda mengontrol kamera perangkat. Hal ini cukup sederhana, tetapi efeknya keren.
Perbatasan berikutnya untuk PointGrab menggunakan orang-orang gerakan yang sama untuk mengontrol peralatan rumah tangga. PointGrab mengumumkan kemitraan dengan SUNPLUS Inovasi (SunPlusIT) untuk menambahkan kontrol gerakan untuk AC, nuansa jendela dan lampu. Dalam demonstrasi lain, saya hanya menunjuk tombol lampu PointSwitch-diaktifkan untuk menghidupkan dan mematikan. Itu tidak selalu bekerja untuk saya, tapi PointGrab eksekutif memiliki tingkat keberhasilan 90%. Mereka mengatakan bahwa PointSwtich akan bekerja bahkan jika Anda berdiri hingga 20 meter dari sensor.

"Kami berharap bahwa dalam beberapa tahun ke depan, peralatan rumah tangga gerakan-dikendalikan akan menjadi bagian dari banyak rumah tangga di seluruh dunia," kata CEO PointGrab Haim Perski.
 
Dari : Mashable