Thursday, February 14, 2013

Hukum MLM Dalam Pandangan Islam



Multilevel marketing – secara harfiah adalah pemasaran yang dilakukan melalui banyak level atau tingkatan, yang biasanya dikenal dengan istilah up line (tingkat atas) dan down line (tingkat bawah). Up line dan down line umumnya mencerminkan hubungan pada dua level yang berbeda atas dan bawah, maka seseorang disebut up line jika mempunyai down line, baik satu maupun lebih. Bisnis yang menggunakan multilevel marketing ini memang digerakkan dengan jaringan, yang terdiri dari up line dan down line. Meski masing-masing perusahaan dan pebisnisnya menyebut dengan istilah yang berbeda-beda. Demikian juga dengan bentuk jaringannya, antara satu perusahaan dengan yang lain, mempunyai aturan dan mekanisme yang berbeda; ada yang vertikal, dan horisontal. Misalnya, Gold Quest dari satu orang disebut TCO (tracking centre owner), untuk mendapatkan bonus dari perusahaan, dia harus mempunyai jaringan; 5 orang di sebelah kanan, dan 5 orang di sebelah kiri, sehingga baru disebut satu level. Kemudian disambung dengan level-level berikutnya hingga sampai pada titik level tertentu ke bawah yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Masing-masing level tersebut kemudian mendapatkan bonus (komisi) sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh perusahaan yang bersangkutan. Meski perusahaan ini tidak menyebut dengan istilah multilevel marketing, namun diakui atau tidak, sejatinya praktek yang digunakan adalah praktek multilevel marketing.

Sunday, February 10, 2013

Ultrabook Layar Sentuh, Konyol !

Yah menurut saya demikian. Awalnya prediksi saya tidak seperti demikian melihat bahwa Windows 8 besutan Microsoft cukup mengesankan.
Saya setuju dengan konsep OS mobility dimana satu OS bisa di gunakan oleh smartphone, tablet, laptop, dan desktop. Konsep praktis dan jelas membuat satu kesatuan barikan device yang produktif, terpadu dan terintegrasi.
Saya juga masih setuju dengan konsep Acer Seri Iconia 510 dan 710. Dimana tablet tersebut punya docking keyboard untuk pekerjaan berat, dan memanfaatkan hybrid-capabilities dari Windows 8.
Yang membuat saya merasa bahwa ultrabook layar sentuh adaalh kekonyolan, saat semua konsep diatas disatukan . Jelaslah bahwa roti, ditambah olesan coklat, atau kaya, atau keju merupakan sarapan yang mantap, tapi pernahkah terpikir anda membuat sandwich dengan semua topping yang bisa digunakan Anda satukan dalam satu gigitan. Itu memuakkan pastinya.

Saturday, February 09, 2013

Persaingan Phablet Saat Ini


Menurut Sy bb dengan z10 nya hanya mau berbagi kue profit sisa sisa dari iPhone dan seri Galaxy nya Samsung .. Supaya tetap ada untung dengan bersandar pada user yg fanatis dengan BBM hehehe
Technically , smartphone atau phablet ( istilah Phone hibrid dengan tablet) yg ada sekarang harus di dukung oleh 3 hal

Tuesday, February 05, 2013

Funny Pics : Farted


See my friend behinde me hahahaha.. i just farted hahah

Funny Pics : Mabok


Sudah saya bilang tadi, itu kursi tidak ada sandarannya ..
Hkhkh tidak apa apa hkhkkh saya mau santai saja hkkkk ...

Funny Pics : Overweighted Cops


Jika si pencuri itu lari, pasti kita tidak akan bisa menangkapnya, bagaimana kalau kita mengendap-endap dan langsung menmbak saja ? Oke ?

Funny Pics : Jimbo is Choking !


Jangan makan kacang segede itu yah !

Funny Pics : Penyesalan


Si pemadam akan selalu mengingat penyelamatan ini, tapi yang paling dia ingat betapa dia menyesal turun tangga lebih dahulu hahahahah ...

Funny Pics : Samsung Banatab !


Funny Pics : Brotherhood Sacrifice !

Sepertinya yang dibawah itu adek yah ?

Funny Pics : Not Adopted Joke !


Funny Pics : Hey Bruce Jobs !


Managing People

Seriously..
Managing Peoples is hard..  it's not easy at all
Tiap manusia punya persentasi pemikiran dan tingkat kepedatan ilmu pengetahuan yang berbeda.. disetiap otak manusia juga berbeda prioritas terhadap berbagai masalah.
Di dalam satu organisasi terkecil saja , pada keluarga sendiri akan sangat dimungkinkan terdapat ketidak cocokan secara pendapat akan hal-hal terkecil mulai cara berpakaian sampai selai rasa apa yang paling enak..
Apalagi di kantor..
Mencoba memahami semua orang seperti membaca mantra kutukan,
Anda bisa memulai.. tapi untuk mengakhiri dengan baik baik, Anda harus punya jimat yang lebih kuat..

Hahahahayy
Ini karena kebanyakan nonton Supernatural oy !!

Monday, February 04, 2013

Blackberry 10Z, baguskah ?

Device yang diandalkan untuk mnyelamatkan Blackberry, BB Z10 Smartphone akhirnya dirilis. Nerikut revie singkat :

Keunggulan :
  • Browsing Web Cepat 
  • Storage yang bisa dikembangkan
  • Camera bagus, 8 MP
  •  Messaging Hub

Kekurangan :
  • Material masih plastik
  • Aplikasi terbatas
  • UI masih biasa dan ribet.
  • Fitur Aplikasi kurang

Selain menjadi smartphone pertama dari RIM dengan spesifikasi selevel dengan IOS , Android dan Windows Phone, Blackberry Z10 ini juga di beri tugas utama, menyelamatkan handset Blackberry dari kepunahan.

Setelah sekian lama bersikeras hanya mengandalkan Obama dan para pendukung sosial texting BBM (Blackberry Messaging) , akhirnya RIM mengikuti trend , membuat Phablet sekelas iPhone, Galaxy Series dan Lumia.

Sekalipun berada di jalur cepat dengan harga premium, RIM tidak membekali Z10 dengan case yang premium. Material terbuat dari bahan berbahandasar plastik, sehingga kesan murah seharusnya terasa, tapi dengan harga di kisaran di $1500 saat ini, maka ini tidak sesuai dengan apa yang kita terima.

Yang jelas dengan lebih dulu di luncurkannya smartphone ini tanpa membuat lingkungan pengembangan aplikasi matang terlebih dahulu akan membuat smartphone ini sedikit mubazir, karena hanya mengandalkan fitur smartphone standar saja seperti email, browsing dan multimedia.




Sony Xperia Z, Super Smartphone dari Sony

Sebuah smartphone menari dengan banyak kemampuan, di tunjukkan Sony pada gelaran pameran teknologi CES 2013 di Las Vegas baru baru ini. Sony Xperia Z disebut sebagai Super Smartphone dengan banyak alasan antara lain :


Sunday, February 03, 2013

Berfikir Tentang Mengenyahkan Korupsi ?

Akhir-akhir ini berita di dominasi oleh 2 berita mengenai narkoba dan korupsi. Keduanya menjadi booming karena melibatkan artis dan juga politikus. Untuk kasus pertama, kasus seorang pembawa acara yang dituduh membuat rumah pribadinya menjadi tempat pesta narkoba rutin. Tapi dalam beberapa hari setelah di tangani oleh BNN, satu dei satu kumpulan artis tersebut dilepas.

Tapi bukan itu yang ingin saya komentari , tapi kasus yang lain kasus korupsi SAPI yang melibatkan Presiden salah satu Parpol berbasis ISLAM, yang dalam kejadiannya melibatkan seorang mahasiswi dan bertanransaksi bersama dalam kamar hotel.